Friday, February 3, 2023
Banner

7 Mobil Mewah Lionel Messi, Sang Juara Piala Dunia 2022!

by Firdaus Ali
mobil lionel messi

Membahas koleksi mobil mewah Lionel Messi tentu saja menarik. Terlebih setelah pemain berusia 35 tahun itu tampil impresif dengan membawa Argentia jadi juara di Piala Dunia Qatar 2022, dengan mengalahkan Prancis lewat adu penalti dengan skor (3-3, pen 4-2), Minggu (18/12). 

Dilansir dari laman Marca, saat ini Lionel Messi bermain di salah satu klub Perancis yaitu PSG. Di sana, “The Messiah” mendapatkan gaji pertahun sebesar 40 juta euro atau 33,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 675 miliar dalam kurs mata uang Indonesia.

Jika gaji Messi di PSG dipecah dalam hitungan per minggu, captain Argentina di Piala Dunia Qatar 2022 itu akan mendapatkan bayaran sebesar 650.000 poundsterling atau setara Rp 12,9 miliar. Bila diperinci lebih dalam, gaji Messi di PSG per hari sebesar Rp 1,8 miliar atau Rp 70,6 juta per jam atau Rp 1,2 juta per menit atau sekitar Rp 21.000 per detik.

Dengan pendapatan sebesar itu, wajar jika mobil mewah Lionel Messi ada banyak dan harganya mahal-mahal. Bahkan Messi juga punya mobil Toyota yang diperolehnya dari pemberian lantaran menjadi juara di Piala Dunia Antar Klub.

Informasi soal koleksi kendaraan mewah yang dipunya Messi tersebut, kami rangkum dari berberapa sumber. Berikut detailnya:

1. Pagani Zonda Tricolore

Mobil Lionel Messi

Pagani Zonda Tricole

Koleksi mobil mewah Lionel Messi yang pertama adalah Pagani Zonda Tricolore. Yup, mobil sport mewah ini harganya ada dikisaran 1,2 juta Euro atau sekitar Rp 19,6 miliar jika dikonversi dengan nilai Rupiah saat ini.

Awalnya, Pagani Zonda Tricolore hanya akan diproduksi satu unit saja sebagai penghormatan kepada Frecce Tricolori, tim aerobatik Italia. Namun pada kenyataannya Pagani membuatnya sebanyak 3 unit.

Baca juga  7 Mobil Mewah Atta Halilintar, Mahal-Mahal!

Mobil ini dibangun dari basis Zonda Cinque. Uniknya mobil ini mempunyai sayap kecil di belakang kokpit yang mencerminkan sayap ekor pesawat akrobat Aermacchi MB-339 PAN milik Frecce Tricolori.

Pagani Zonda Tricolore menggunakan mesin V12 7,3L yang diklaim mampu menghasilkan daya 661 tenaga kuda pada 6.150 rpm dan torsi 780 Nm di 4.000 rpm. Mobil ini mampu berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3,4 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 350 km/jam.

2. Ferrari 335 S Spider Scaglietti

Mobil Lionel Messi

Ferrari 335 S Spider Scaglietti

Ferrari 335 S Spider Scaglietti merupakan salah satu model terpopuler dari produsen asal Italia yang diproduksi pada 1957. Messi dikabarkan mendapatkan mobil klasik itu melalui sebuah lelang yang digelar Artcurial Retromobile pada 2016 lalu.

Dilansir dari beberapa media otomotif global, dikabarkan Messi menggunakan nama samaran untuk dapat memenangkan Ferrari 335 S Spider Scaglietti dengan mahar 32 juta euro atau setara Rp 553,9 miliar. Menariknya, dalam lelang itu ia juga dikabarkan mengalahkan Cristiano Ronaldo yang juga menginginkan mobil super langka buruan kolektor para borjuis tersebut.

Ferrari 335 S Spider Scaglietti merupakan mobil balap terkencang di zamannya. Mobil ini dibekali mesin V12 berkapasitas 4.0L yang dipasangkan dengan transmisi manual 4 kecepatan. Mobil istimewa tersebut pernah digunakan pembalap legendaris Sir Stirling Moss di Grand Prix Kuba 1958 dan menempati podium utama.

Selain itu, harga fantastis tersebut rasanya pantas karena Ferrari 335 S Spider Scaglietti memiliki catatan sejarah penting dalam dunia motorsport. Kemudian mobil juga hanya diproduksi sebanyak 4 unit, yang di mana satu di antaranya ada di dalam garasi rumah Messi.

3. Mercedes-Benz SLS AMG

Mobil Lionel Messi

Mercedes-Benz_SLS_AMG

Mobil mewah Lionel Messi selanjutnya adalah Mercedes-Benz SLS AMG. Mobil sport dengan model pintu Gullwing ini memang tergolong produk flagship pabrikan Mercedes-Benz.

Baca juga  Glamour Auto Boutique, Importir Mobil Mewah Legendaris!

Pintu gullwing memiliki konstruksi unik,yaitu pintunya saat berlipat ke atas saat dibuka.Pembukaan pintunya pun pencapai atap.Pintu gullwing awalnya dipakai oleh Mercedes-Benz 300SL Gullwing yang dipercaya sebagai mobil sport pertama di dunia.

Mercedes-Benz SLS AMG menggunakan mesin V8 6.2L yang dikombinasikan dengan transsmisi otomatis dual clutch 7-percepatan. Untuk tenaganya diklaim mampu meraih angka 563 hp di 6.800 rpm serta torsi maksimum 650 Newton Meter pada putaran mesin 4.750 rpm.

Soal akselerasi, dari 0-100 km/jam, di atas kertas mobil sport mewah ini mampu meraih angka 3,8 detik. Dan untuk harga, Mersedes-Benz SLS AMG ada dikisaran Rp 9 miliar.

4. Maserati Gran Turismo MC Stradale

Mobil Lionel Messi

Maserati Gran Turismo MC Stradale

Koleksi mobil mewah Lionel Messi  juga hadir lewat model sedan 2 pintu yaitu Maserati Gran Turismo MC Sradale. Mobil ini tergolong unik karena memiliki transmisi manual robot. MC Stradale memiliki mesin 4,7L V8. Pemain asal Argentina itu membeli mobil ini dengan mahar USD 242,100 atau sekitar Rp 3,1 miliar.

Maserati Gran Turismo MC Stradale menampilkan desain yang maskulin dan kental dengan aura sporty. Menariknya, meski mengusung 2 pintu, kapasitas tempat duduknya adalah 4 orang.

Untuk dimensinya, mobil buatan pabrik otomotif Italy ini mempunyai panjang 4881 mm, lebar 2056 mm, tinggi 1353 mm, serta ground clearance 110 mm.

5. Audi RS6

Mobil Lionel Messi

Audi RS6

Audi RS6 adalah salah satu koleksi mobil Lionel Messi. Mobil asal Jerman ini mempunyai harga USD 108.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar. Audi RS6 menggunakan mesin 4.0 twin turbo V8 yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 591 daya kuda dengan akselerasi 0-100 km/jam bisa hanya dalam 3.6 detik. Sementara itu untuk torsi puncaknya di angka 800 Newton Meter.

Baca juga  Mengenal Sosok Audi A6 Terbaru, Sedan Mewah Untuk Miliarder

Moladiners, itulah ulasan beberapa koleksi mobil Lionel Messi yang harganya mahal. Adapun kemungkinan Messi juga masih mempunyai koleksi mobil lain yang harganya juga tentu tak main-main.

6. Range Rover Sport & Vogue

Messi Range Rover

Messi saat mengemudikan mobil mewah Range Rover

Koleksi mobil mewah Lionel Messi selanjutnya adalah Range Rover Sport & Vogue. Dua mobil tersebut terlihat sering dikemudikannya saat masih menjadi pemain Barcelona untuk pergi latihan. Beberapa kali juga, Messi sedang pergi naik mobil merek Inggris ini bersama keluarga. 

Range Rover Sport yang dimiliki Messi ketika itu merupakan versi facelift yang diproduksi pada 2014. Soal mesin, tidak terlalu jelas. Hanya saja yang pasti, SUV ini punya tujuh pilihan mesin: 3 mesin Diesel dan 4 mesin bensin.

7. Toyota Prius

mobil mewah lionel messi - toyota prius

Toyota Prius adalah salah satu mobil mewah yang dipunya Lionel Messi

Beberapa mobil mewah Lionel Messi juga hasil pemberian, contohnya ada Toyota Prius yang didapatnya setelah mememangkan Piala Dunia Antar Klub pada 2011 bersama Barcelona. Sebagai mobil hybrid, Prius memiliki mesin bensin 1.8 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik 60 kW, serta baterai berkapasitas 1,3 kWh. Kombinasi itu menghasilkan tenaga 134 hp dan torsi 142 Nm.

Lalu bukan cuma itu mobil Toyota yang Messi punya. Ada pula Land Cruiser Prado juga hasil pemberian dari Piala Dunia Antar Klub. SUV merek Jepang itu memiliki bodi bongsor, dibekali mesin turbo diesel berkapasitas 3.0 liter. Di atas kertas torsi puncaknya tembus 410 Nm dan tenaga 170 hp.

Hanya saja Toyota Prius dan Land Cruiser Prado tersebut sudah dijual oleh Messi atau belum, kami belum dapat informasinya. Satu yang pasti, dia pernah memilikinya.

Itulah tadi bahasan mobil yang jadi koleksi dari pemain Argentina, Lionel Messi. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika