Jumat, Juni 14, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

2 Mobil Listrik Baru Neta Siap Meluncur , Chery dan BYD Patut Waspada!

by Firdaus Ali
Mobil listrik baru Neta

Sinyal 2 mobil listrik baru Neta siap meluncur untuk pasar Indonesia di tahun 2024 semakin mencuat. Hal ini diungkapkan oleh manajemen Neta Auto Indonesia beberapa hari lalu.

Fajrul Ilhami selaku External Affairs and Product Director PT Neta Auto Indonesia, mengungkapkan bahwa kehadiran dua model baru yang diyakini akan memperkuat komitmen serta penetrasi penjualan Neta di Indonesia.

“Nantinya akan ada dua model CKD untuk segmen Small SUV dan Medium SUV. Ini sangat penting bagi Neta untuk memberikan konsumen lebih banyak pilihan,” jelas Fajrul di Jakarta, (2/4).

Dua mobil listrik baru Neta memang tidak disebutkan secara spesifik, namun begitu dari tampilan siluet yang dipaparkan Oleh Neta Indonesia, dua mobil listrik itu salah satunya diprediksi Neta U yang sempat dipamerkan di GIIAS 2023 lalu.

Sebagaimana diketahui, Neta U dibekali beragam teknologi canggih, salah satunya teknologi ADAS (Advanced Driving Assistant System) untuk memudahkan peran pengemudi saat berkendara.

Jantung penggeraknya ditawarkan dua pilihan baterai. Pertama pakai baterai berkapasitas 55 kWh, yang diklaim mampu ditempuh SUV medium ini hingga 400 km. Adapun untuk baterai berkapasitas 70 kWh, jarak tempuhnya bisa mencapai 500 km.

Baca juga  Mobil Listrik Neta L Resmi Diperkenalkan ke Publik, SUV Lega dan Modern!

Kemudian pilihan baterai yang kedua punya kapasitas 82 kWh, dengan daya jelajah diklaim mecapai 610 kilometer berdasarkan pengujian New European Driving Cycle atau NEDC. Oh ya, keduanya menawarkan daya 227 hp dan torsi puncak 310 Nm.

Neta U punya tampilan eksterior modern, fasia depan dengan lampu menyipit dan gril transparan, serta bentuk bodi yang mengikuti konsep bagian depan. Bagian belakang mobil diperindah dengan lampu yang agresif, menciptakan tampilan yang memukau. Dimensi Neta U didukung bodi sepanjang 4.530 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.628 mm, dan jarak sumbu roda 2.770 mm.

Interior Neta U beraura masa depan terpancar melalui instrument cluster berukuran besar dan didesain memanjang. Fiturnya mencakup instrumen layar terhubung dengan head unit, robot AI Xiao-U, Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), dan layar Transparent A-Pillar.

Mobil Listrik Kedua Neta Diprediksi Neta X Atau Neta L

Dua mobil listrik baru Neta yang pertama diprediksi Neta U yang sudah dipajang tahun kemarin. Lalu, apa mobil listrik Neta terbaru kedua yang akan menemani Neta U?

Baca juga  Neta L Bakal Hadir di GIIAS 2024, Hanya Display atau Langsung Dijual?

Prediksi kami, antara Neta X atau Neta L. Sebab dari siluet yang ditampilkan Neta Indonesia, mirip dengan prediksi kami tersebut. Bukan tanpa alasan, keduanya belum lama sudah diluncurkan secara global.

Neta L menawarkan tampilan luar dalam mengesankan. Bahkan prinsipal mengklaim mobil ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang immersive dengan mengusung konsep Comfortable Living Space.

Neta L hadir dengan panjang 4.770 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.660 mm, serta wheelbase sepanjang 2810mm. Jika hadir ke Tanah Air, dimensi Neta L seukuran dengan Pajero Sport. Menariknya, meski tergolong bongsor, Neta L hanya didesain untuk kapasitas 5 orang.

Selanjutnya, kemungkinan lain mobil listrik baru dari Neta yang akan meluncur di Indonesia tahun ini adalah Neta X. Mobil listrik ini punya jarak tempuh 401 km, 501 km dan 610 km tergantung tipe. Sementara tenganya diklaim mecapai 160 hp dan torsi 210 Nm.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika