oleh

3 Mobil Listrik BMW Hadir di Indonesia, Sebentar Lagi

Bocoran terbaru, mobil listrik BMW hadir di Tanah Air pada 2022. Informasi ini kami dapat dari rilis resmi BMW Group Indonesia.

Menariknya lagi bukan cuma satu mobil, melainkan tiga produk sekaligus. Dua mobil listrik datang dari merek BMW. Kemudian satu mobil listrik dari merek MINI.

“Peluncuran model-model ini dan fokus keseluruhan pada BMW i menekankan fakta bahwa 2022 adalah tahun E-Mobility,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, pabrikan otomotif asal Jerman tersebut memang pernah memiliki satu mobil listrik listrik murni di Tanah Air yaitu i3. Kendaraan berdimensi ringkas itu dijual pada 2019. Hanya saja, sekarang sudah tidak lagi dipasarkan.

Akhirnya pada 2022, mobil listrik BMW hadir kembali dengan produk yang berbeda dan lebih modern. Produknya adalah i4 dan iX. Bocoran ini juga sudah bisa dilihat oleh konsumen Tanah Air di laman resmi BMW Indonesia.

“Tahun ini, BMW Group Indonesia akan meluncurkan tidak hanya satu melainkan tiga kendaraan listrik flagship inovatif BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric,” jelas Ramesh.

Baca juga  Mobil Listrik Xiaomi Siap Bersaing dengan Tesla

Ingin tahu lebih detail soal spesifikasi mobil listrik terbaru BMW yang bakal hadir di Indonesia pada 2022? Berikut bahasan lengkapnya:

1. BMW i4

mobil listrik bmw - bmw i4
BMW i4 siap jadi siap jadi pesaing Tesla.

Bocoran mobil terbaru BMW yang akan meluncur di tahun ini adalah sedan BMW i4. Mengacu pada data spek pabrikan BMW Indonesia, mobil listrik ini memiliki daya jelajah baterai hingga bisa menempuh jarak 590 kilometer dalam dalam kondisi baterai terisi penuh.

BMW juga mengklaim mendaraan empat pintu ini menjanjikan performa luar biasa hingga 390 kW yang setara dengan 530 hp. Menurut BMW jangkauan yang ini menjadikannya pendamping ideal untuk perjalanan jarak jauh.

Selain itu mobil listrik BMW i4 diklaim memiliki kemampuan sprint yang mumpuni, dimana nol hingga 100 km/jam bisa ditempuh hanya dalam 4 detik saja.

2. BMW iX

mobil listrik bmw - bmw ix
BMW iX siap gempur segmentasi mobil listrik premium di Indonesia.

Mobil listrik BMW Group berikutnya adalah BMW iX. SUV bertenaga baterai ini konon akan dibekali dengan motor listrik ganda yang memiliki tenaga total 523 PS dengan torsi maksimal 765 Nm. Untuk mencapai 0-100 km/jam hanya butuh waktu 4,6 detik.

Baca juga  Perklindo Electric Vehicle Show 2022, Catat Tanggalnya!

Kecepatan tertinggi dari BMW iX ini mencapai 200 km/jam. Mobil sendiri dibekali oleh baterai lithium-ion 105,2 kWh, yang mana bisa membawa mobil melaju sejauh 630 km berdasarkan siklus WLTP.

Untuk mengisi daya BMW iX xDrive50 membutuhkan waktu 11 jam lewat pengisi daya wallbox AC 11 kW. Tapi bisa dicas dengan pengisian cepat DC hingga 200 kW, yang mengisi baterai dari 10% hingga 80% dalam 35 menit dan menambah jangkauan hingga 150 km hanya dalam sepuluh menit.

3. MINI Electric

mobil listrik bmw - mini electric
MINI Electric

Terakhir, mobil listrik BMW yang hadir pada 2022, datang dari produk MINI. Brand yang awalnya lahir di Inggris ini siap menggempur segmen mobil premium dengan menghadirkan MINI Electric atau yang dikenal dengan nama Mini Cooper SE.

Mini Cooper SE merupaan sebuah hatchback tiga pintu dengan konfigurasi motor elektrik di depan dan penggerak roda depan.

Mobil ini menggunakan motor elektrik bertenaga 181 hp dengan baterai 32,6 kWh yang sanggup menempuh jarak maksimal 235 km. Sayang BMW Group belum mau membocorkan detail lengkap mengenai waktu peluncuran mobil ini.

Baca juga  Perjalanan BMW Astra di Tengah Pandemi Covid-19

Demikian ulasan terkait bocoran terbaru BMW Group Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update terbaru berita otomotif.

Terbaru