by

7 Rekomendasi Mobil Mewah Bekas di bawah Rp 200 Juta

Mobil Mewah Bekas – Memiliki mobil mewah, tentunya menjadi impian semua orang. Harganya yang cenderung mahal kerap menjadi halangan kebanyakan orang untuk dapat memilikinya.

Pun begitu, buat kamu yang ingin punya mobil mewah. Sebenarnya ada sejumlah pilihan mobil mewah dalam kondisi bekas, yang biasanya dipasarkan dengan rentang harga di bawah Rp 200 jutaan. Kondisinya pun tak kalah modern dengan mobil-mobil masa kini.

Pilihan mobil mewah bekas dengan kisaran harga di bawah Rp 200 jutaan pilihannya pun beragam, mulai dari jenis sedan, premium MPV, hingga SUV. Dalam kondisi barunya, mungkin kamu tak pernah terpikirkan untuk memilikinya.

Sebenarnya apa saja pilihan mobil mewah dalam kondisi bekas yang harganya tidak sampai Rp 200 jutaan? Simak ulasan artikel berikut ini sampai habis:

1. Mazda RX-8 2005, Sedan Sport Dibawah 200 Juta

Mazda RX-8 2005, Mobil Mewah Bekas
Mazda RX-8 2005, harganya sudah sangat terjangkau

Bak sayur tanpa garam, rasanya kurang pas jika membahas mobil mewah tanpa sedan. Mengingat sebuah sedan sangat identik dengan mobil mewah di Indonesia.

Ingin punya mobil sedan sport mewah, mungkin pilihannya kamu bisa membeli Mazda RX-8 lansiran 2005. Mobil ini dijual dengan rentang harga Rp 200 jutaan.

Mazda RX-8 dipersenjatai mesin rotary dengan kubikasi 1.3 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 191 dk. Berdasarkan hasil penelusuran Moladin, Mazda RX-8 produksi 2005 dijual dengan rentang harga Rp 185 hingga 195 jutaan.

Namun jika ingin memilih tahun yang lebih muda, seperti lansiran 2009 atau 2010 harganya itu bisa menembus Rp 250 jutaan.

Oh ya, jika kamu ingin meminang mobil ini. Setidaknya kamu harus menyiapkan juga dana lebih untuk biaya perawatannya. Mengingat mobil ini sudah berusia lebih dari 10 tahun.

2. Audi A4 1.8 TFSI 2008, Mobil Mewah di Zamannya Bekasnya Cuma Rp 150 Jutaan

Audi A4 1.8 TFSI 2008, Mobil mewah bekas
Audi A4 1.8 TFSI 2008

Mau punya sedan Eropa dengan paras mewah, bermodalkan Rp 200 jutaan ternyata kamu bisa memilih Audi A4 1.8 TFSI bekas lansiran produksi 2008. Sedan mewah ini bahkan harganya berkisar antara Rp 150 juta hingga Rp 180 jutaan.

Audi A4 ditawarkan dengan mesin berkapasitas 1.800 cc turbo yang disebut dengan TFSI. Mesin ini punya tenaga sebesar 170 dk dan torsi 320 Nm, yang disalurkan melalui transmisi CVT.

Sedan mewah asal Jerman ini sudah dilengkapi dengan lampu depan model DRL LED dengan tampilan titik-titik. Kesan futuristis kembali terasa berkat hadirnya MMI (Multi Media Interface) sebagai pusat hiburan di dalam kabin, serta rem parkir elektrik.

Baca juga  7 Perbedaan Toyota Avanza dan Transmover Taksi

Pas banget buat kamu yang mencari mobil mewah dalam kondisi bekas dengan harga terjangkau.

3. Toyota Camry 2013, Meski Bekas Kesan Mewah Mobil ini Tak Pernah Pudar

Toyota Camry 2013, Mobil Bekas Mewah
Camry lansiran 2013, jadi salah satu sedan bekas mewah harga terjangkau

Toyota Camry lansiran 2013 merupakan generasi ketiga yang dijajakan di Indonesia. Mobil mewah dalam kondisi bekas satu ini sudah ditawarkan dengan rentang harga dibawah Rp 200 jutaan.

Camry produksi 2013 dijual dengan rentang harga Rp 185 juta hingga Rp 200 jutaan. Tergantung dari kondisi yang ditawarkan, serta pemakaian dari pemilik sebelumnya.

Secara tampilan Toyota Camry tahun 2013 memiliki tampilan yang simpel. Namun terlihat mewah dan elegan, berkat hadirnya desain lampu depan dan belakang yang memiliki desain yang tajam. Kala itu memang sedan-sedan premium punya desain yang mirip-mirip dengan Camry.

Bagian lampu belakang pun sudah menggunakan jenis LED, yang dipadukan dengan aksen krom pada bagian bawah pintu. Desain ini mirip dengan BMW seri 7 dan Lexus LS.

Beragam fitur juga sudah tersedia seperti electric seat, keyless entry, automatic rear sunshade, dan jok kulit.

Selain itu, sistem hiburannya pun sudah terintegrasi dengan bluetooth dan Navigasi GPS. Kontrol AC-nya sudah mengadopsi model digital lengkap dengan Automatic Climate Control dan dual zone untuk mengatur temperatur antara pengemudi dan pengendara.

Dapur pacu yang ditawarkan berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 181 Hp. Lumayan bertenaga, untuk sedan seharga dibawah Rp 200 jutaan tersebut.

4. Mercedes-Benz E-Class W211, Bekasnya Kini Sangat Murah

Mercedes-Benz E-Class W211
Sedan mewah asal Jerman yang tak lekang oleh waktu

Pilihan berikutnya, mungkin kamu bisa memilih sedan mid-size asal Jerman, Mercedes-Benz E-Class W211. Pada era awal tahun 2000-an sedan mewah bekas ini menjadi salah satu mobil favorit konglomerat di Indonesia.

Jika kamu berminat dengan mobil mewah bekas satu ini, kamu setidaknya harus menyiapkan dana sekitar Rp 120 juta hingga Rp 135 jutaan. Unit E-Class W211 ini merupakan dua generasi sebelum generasi terbaru.

Sedikit mengulas kebelakang, Mercedes-Benz E-Class W211 dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2002 hingga 2010.

Pada periode sasis ini, tersedia deretan model lainnya, mulai dari yang paling murah adalah E200 Compressor, E260, dan E280 yang paling mewah. Ada juga E240 yang dibawa importir umum dan E230 sebagai versi pasca-facelift.

Dari sisi desain, Mercedes-Benz E-Class W211 memiliki tampilan yang tak lekang oleh waktu. Pada bagian depan, desainnya khas pada bagian empat lampu yang berbentuk bulat. Meski sudah lawas, tapi kemewahannya tidak lantas luntur berkat penggunaan material premium di interiornya.

Baca juga  10 Tips Penting Saat Membeli Mobil Bekas

5. Toyota Alphard Generasi Kedua Harganya Rp 200 jutaan

Toyota Alphard 2008, Pilihan Mobil Mewah Bekas Rp 200 jutaan
Toyota Alphard 2008, Pilihan Mobil Mewah Bekas Rp 200 jutaan

Mobil mewah bekas yang mampu menampung banyak penumpang, pilihannya mungkin kamu bisa membeli Toyota Alphard. Harga untuk premium MPV andalan Toyota ini pun cukup bervariasi, terlebih untuk generasi kedua.

Menurut penelusuran Moladin, Toyota Alphard generasi kedua bekasnya dijual mulai Rp168 juta hingga Rp 195 jutaan.

Biasanya dengan rentang harga tersebut merupakan varian rendah yaitu G atau X. Jika varian di atas tahun 2008, biasanya memiliki harga yang lebih mahal, terlebih untuk varian S. Bisa menembus di atas Rp 250 jutaan saat ini.

Sedangkan versi facelift tahun 2012, rata-rata dibanderol mulai dari Rp380 jutaan sampai Rp400 jutaan lebih.

Secara tampilan, Toyota Alphard generasi kedua tak kalah modern dengan mobil-mobil terbaru masa kini. Untuk kamu yang memiliki bujet di bawah Rp200 jutaan mungkin bisa memilih Toyota Alphard G atau X produksi 2008.

Unit Alphard ini adalah versi yang diimpor langsung dari Jepang. Dibanding dengan versi resmi yang dijual di Indonesia, Alphard lawas ini memiliki bentuk bumper yang gagah dan sejumlah perbedaan lain di eksteriornya.

Di dalam kabin, interior jadi lebih mewah berkat tersematnya dual sunroof. Joknya memang belum dilapisi kulit, tapi bahan kainnya sangat lembut, super premium.

6. BMW Seri 3 E90, Mobil Mewah Bekas yang Sudah Rp 100 jutaan

BMW seri 3 E90

BMW Seri 3 E90 kini harganya sudah sangatlah terjangkau. Saran kami, ketimbang kamu membeli sebuah mobil LCGC, tentunya pilihan mobil satu ini bisa menjadi alternatif untuk kamu.

Khusus untuk BMW Seri 3 E90, mungkin kamu bisa memilih varian 320i produksi 2006. Desain mobil ini mewah, meski dalam kondisi bekas yang sudah cukup berumur. Harga sedan kompak ini hanya dibanderol sekitar Rp 120 juta hingga Rp 145 jutaan saja.

BMW 320i yang satu ini merupakan versi satu generasi di bawah yang saat ini dipasarkan. Versi ini banyak yang menyebutnya sebagai E90.

Dari sisi desain eksterior, dibandingkan seri sebelumnya yakni E45 yang punya desain membulat, E90 punya lekukan desain yang mulai tajam. Sedan mewah ini beredar di Indonesia dari tahun 2005 sampai 2012.

BMW 320i tersedia dalam varian business, life style, executive, dan ada juga 325i sebagai varian termahalnya.

Sebagai informasi tambahan, BMW E90 termasuk model yang disematkan generasi awal ban run-flat tire. Teknologi itu memungkinkan ban bisa tetap jalan meskipun sudah kempes alias tidak ada tekanan angin sama sekali dengan mengandalkan lapisan keras yang tebal.

Baca juga  5 SUV Bekas Seharga Rp 100 Jutaan, Pilih yang Mana?

Teknologi itu bukan tanpa risiko, karena dapat berakibat bantingan jadi sangat keras dan biaya penggantian ban tergolong mahal. Solusinya, ganti semua ban jadi ban biasa.

Di dalam kabinnya, mobil ini menawarkan aura kemewahan yang terpancar sangat jelas, berkat dominasi material soft touch di sejumlah bagian.

7. Nissan Elgrand Generasi Kedua, Mobil Mewah Bekas Dibawah Rp 200 juta

Nissan Elgrand E51 gen 2
Nissan Elgrand E51 gen 2

Di rasa sejumlah mobil-mobil di atas kurang mewah untuk kamu. Mungkin mobil satu ini bisa jadi salah satu pilihan tepat buat kamu yang mencari mobil mewah bekas dengan rentang harga Rp 200 jutaan. Pilihannya adalah Nissan Elgrand generasi kedua, yang kini dipasarkan dengan harga mulai Rp 160 juta hingga Rp 200 jutaan.

Nissan Elgrand generasi kedua didatangkan secara completely built up (CBU) ke Indonesia. Premium MPV ini tak hanya menjual aspek kenyamanan saja. Namun mengutamakan aspek keselamatan juga.

Beragam fitur canggih sudah tersedia di mobil berkode E51 ini, seperti rem Anti-lock Braking System (ABS), Dual Airbag di bagian depan, Electronic Braking force Distribution (EBD), Vehicle Dynamic Control dan juga kamera 360 derajat.

Tak sampai di situ saja, khusus divarian Highway Star yang merupakan varian tertinggi. Tersedia Rear Seat Remote Control di bangku baris belakang yang berguna untuk mengatur sistem climate control, pengaturan layar DVD dan audio mobil.

Sebenarnya Nissan Elgrand Highway Star lansiran tahun 2007 sampai 2010 ini tersedia varian dengan pilihan mesin 3.500 cc. Namun, kebanyakan yang didatangkan ke Tanah Air hanya disematkan mesin berkapasitas 2.500 cc.

Lebih tepatnya mesin V6 2.500 cc yang didukung transmisi matic triptonic 5 kecepatan, yang mampu menghasilkan tenaga 169 dk dengan torsi 233 Nm. Mesin ini pun dikenal bandel.

Nissan Elgrand termasuk mobil yang kuat atau bisa dibilang ‘badak’, kaki-kaki juga nyaman dan jarang penyakitan.

Sebagai gambaran, Nissan Elgrand Highway Star lansiran 2007 saat ini dibanderol Rp 160 jutaan. Sementara untuk tahun 2009 harga bekasnya mencapai Rp 190 jutaan, tergantung kondisi kendaraan.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru