by

Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport ‘Berwajah’ Alphard, Tampil Beda

Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport – Pemilik kendaraan kerap memodifikasi kendaraannya, agar mobil ataupun motor dapat tampil beda dari umumnya, khususnya dari standar pabrikan.

Dalam modifikasi pun tentunya membutuhkan dana yang tidaklah sedikit, seperti halnya yang dilakukan pada Mitsubishi Pajero Sport lansiran rumah modifikasi Kupu-Kupu Malam Jogjakarta. Di mana mobil ini mengalami ubahan total khususnya pada sisi eksteriornya.

Secara tampilan, Mitsubishi Pajero Sport satu ini lebih cenderung mirip dengan premium MPV Toyota, yakni Toyota Alphard dan Vellfire.

Mitsubishi Pajero Sport satu ini terlihat jadi lebih elegan dan juga mewah. Namun tak meninggalkan kesan garang khas SUV berlambang tiga berlian itu.

Lalu apa saja yang berubah pada Mitsubishi Pajero Sport lansiran Kumal (sapaan Kupu-Kupu Malam) tersebut? Berikut ulasan lengkapnya

Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport Ala Kupu-Kupu Malam

Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport

Berdasarkan gambar yang diunggah akun Instagram @kupukupumalamjogjaindonesia, Mitsubishi Pajero Sport satu ini, mendapatkan sentuhan baru khususnya pada bagian depan.

Ubahan paling terasa terlihat dari sisi fascia yang kini mengusung desain gril berukuran lebih besar dari versi standarnya. Desain dynamic shield khas Mitsubishi pun terasa hilang pada mobil satu ini.

Mitsubishi Pajero Sport ini diubah jadi tampil beda. Lihat saja bagian fascia dari SUV tersebut yang kini punya tampang lebih lebar.

Baca juga  Kenapa Harga Mitsubishi Xpander Cross Mahal? Ini 3 Alasannya!

Rumah modifikasi asal Yogyakarta itu memang dikenal kerap melakukan modifikasi yang ekstrem pada setiap garapannya. Alhasil modifikasi pada Mitsubishi Pajero Sport satu ini bisa dibilang sukses diubah jadi lebih menarik.

Bagian gril dapat sentuhan yang lebih segar, mirip dengan Toyota Alphard. Penggunaan gril dengan desain mirip Alphard itu bukan perkara mudah diterapkan.

Pihak Kupu-Kupu Malam mengklaim bahwa gril itu di custom, agar bisa masuk ke bumper khas Pajero Sport model terbaru. Dudukan gril pun di rancang sedemikian rupa, supaya bisa pas dan tidak mengganggu sasis.

Guna menunjang tampilan semakin keren, rumah modifikasi itu juga memberikan sentuhan-sentuhan baru di sejumlah sisi lainnya, seperti bumper yang kini dilengkapi dengan spoiler yang menunjang tampilan jadi lebih sportif.

Meski mendapatkan ‘suntikan’ gril baru, namun pada Mitsubishi Pajero Sport Modifikasi ini tetap menggunakan logo tiga berlian khas Mitsubishi yang terletak di tengah gril pada bagian depan. Ukuran logonya pun kini terlihat lebih besar dari model standarnya.

Tidak sampai di situ saja, untuk menunjang tampilan semakin terasa mewah. Bagian gril, bumper dan deflektor juga dibubuhi dengan aksen krom.

Baca juga  Biaya Perawatan Suzuki XL7 Hanya Rp3.800 Per Hari

Pada bagian depan tak lupa, juga dihiasi dengan body kit untuk menunjang tampilannya semakin terasa mewah. Tak main-main, dalam keterangan unggahan di Instagram, body kit yang digunakan pada mobil itu merupakan garapan Tithum, Thailand.

Sentuhan baru juga terasa di bagian kap mesinnya yang kini terlihat lebih sportif, melalui hadirnya hood scoops di bagian samping, yang mampu menunjang tampilan.

Mengenal versi Standarnya

Mitsubishi Pajero Sport facelift 2019

Dalam kondisi standar, Mitsubishi Pajero Sport yang saat ini dipasarkan di Indonesia, mengusung desain Dynamic Shield pada fascia. Desain ini mudah dikenali dengan aksen seperti huruf X.

Untuk memperkuat kesan agresif maka di bagian belakang juga dilengkapi dengan tailgate spoiler.

Secara total, saat ini Mitsubishi Pajero Sport ditawarkan dalam 5 varian yang sudah dirakit lokal yaitu GLX 4X4, Exceed 4X2, Dakar 4X2, Dakar 4X2 Ultimate, dan Dakar 4X4.

Sejumlah fitur sudah tersedia pada mobil ini, mulai dari Hill Descent Control (HDC), Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS), Adaptive Cruise Control (ACC).

Baca juga  Bocoran Spesifikasi MG ZS, SUV Inggris Rasa Tiongkok!

Selain itu ada juga 7 SRS Airbags & Passenger Airbag Indicator, Multi Around View Monitor Display Enhancement, dan Center Door Lock Button & Power Window Switch Ilumination.

Masuk ke dalam kabin, mobil ini mengusung aksen Black Trim Interior with Piano Black Panel Design. Selain itu, material pembungkus jok juga memakai kulit warna hitam untuk varian Dakar, untuk menunjang tampilannya terasa lebih mewah.

Pajero Sport didukung mesin berkode 4N15 MIVEC berkapasitas 2.4 liter, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 181 Hp pada 3.500 RPM dengan torsi 430 Nm pada 2.500 RPM.

Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi delapan percepatan otomatis. All new Pajero merupakan kendaraan pertama di kelasnya yang menggunakan sistem percepatan hingga delapan.

Transmisi juga didukung dengan fitur Super Select 4WD II untuk mempermudah penggantian posisi sistem penggerak roda. Sistem perpindahan mode hanya tinggal diputar, 2H, 4H, 4H Lc, atau 4L Lc, sesuai dengan kebutuhan pengoperasian.

Baca juga:

Share this!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru