by

Model Terbaru Mazda6 Resmi Mengaspal di Indonesia

Distributor resmi Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), menghadirkan model terbaru Mazda6. Tipenya adalah Mazda6 ELITE dalam bentuk sedan dan Estate.

Beberapa perubahannya lebih ke arah minor change. Salah satu fitur yang dibenamkan dan menjadi nilai jual adalah hadirnya smartphone integration.

Dengan teknologi ini, koneksi telepon ke head unit bisa tersambung melalui konektivitas Bluetooth. Dengan begitu, pengemudi tidak lagi direpotkan dengan penggunaan kabel.

Selain fitur Wireless Bluetooth yang disematkan, pada model terbaru Mazda6 juga sudah menghadirkan model kunci pintu canggih. Mereka menyebutnya 7-G Models Key-fob yang tampil lebih modern dan premium.

Kehadiran kunci ini juga membuat model terbaru Mazda6 semakin menyengkangkan karena pas dalam genggaman pemiliknya. Meski hadir dengan desain yang kompak, namun kunci ini juga tetap memiliki kunci manual yang disembunyikan di dalam cover tersebut.

Selain dihadirkan dengan dua fitur unggulan tersebut, secara garis besar ada beberapa fitur lainnya yang membuat berkendara bersama model terbaru Mazda6 semakin menyenangkan. Antara lain adalah sudah dibekali dengan banyak fitur keselamatan.

Baca juga  Honda City Sedan e-HEV Semakin Dekat Indonesia

Menelisik lebih dalam, untuk fitur keamanan yang dipasangkan di rival Toyota Camry dan Honda Accord ini antara lain Adaptive LED Headlights (ALH). Fungsinya membantu menghindari bahaya saat berkedara pada malam hari. Dengan fitur ini maka penerangan menjadi lebih memadai karena mampu mendeteksi adanya pergerakan lalu lintas di depannya.

Fitur kedua yang disematkan adalah Blind Spot Monitoring (BSM). Kelebihannya memiliki sensor radar bagian belakang yang bertujuan untuk mendeteksi kendaraan yang berada di area blind spot. Sehingga, jika ada objek dalam jangkauan tersebut maka alarm akan berbunyi dan memberikan peringatan kepada pengemudi.

Fitur Keamanan Mumpuni All New Mazda6

Model terbaru Mazda6
All New Mazda6 hadir dengan penyempurnaan fitur

Fitur keamanan lain yang juga sudah disematkan di mobil mewah tersebut adalah Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang mampu mengingatkan pengemudi saat mobil mulai mendeteksi ada kendaraan yang mendekat dari salah satu sisi saat mobil tengah mundur.

Sedangkan fitur lain yang juga sangat membantu dan sudah dipasangkan di Mazda6 ELITE Sedan dan Estate, antara lain adalah Lane Departure Warning System, Lane Keep Assist System, Smart City Brake Support Rear, Smart City Brake Support, dan Dynamic Stability Control and Traction Control System.

Baca juga  Toyota Century, Sedan Mewah Terbaru yang Masuk ke Indonesia

Sementara untuk fitur bawaan yang sudah ada dan masih eksis pada model anyar ini, terdiri dari Anti-lock Braking System (ABS) dan Driver Attention Alert serta 360 degree view monitor. Sebagai informasi tambahan, model baru ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 698,8 jutaan (All New Mazda6 ELITE Sedan) dan Rp 729,9 jutaan untuk tipe ELITE Estate.

Mengenai jantung pacunya, All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate dibekali dengan mesin empat SKYACTIV-G 2.5 liter DOHC. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem percepatan otomatis enam speed.

Untuk seputar informasi otomotif terbaru simak moladin.com

Terbaru