Modifikasi Aerox Inspirasi Helm Shoei, Street Racer Yang Simpel

MoladinYamaha Aerox merupakan salah satu bagian dari keluarga Maxi Yamaha, motor matic ini dikenal punya bodi yang melar dan futuristik, desainnya tuh beda dari yang lain. Ternyata motor ini kalau di modifikasi keliatan kece juga, seperti motor kepunyaan Bro Chiwo ini.

Motor kesayangannya itu di ubah berkonsep street racer, simpel si modifikasinya tapi terlihat wah pokoknya. Modifikasi Bro Chiwo ini terinspirasi dari Helm Shoei motif Bradley Smith, maklum pria yang murah senyum ini hobi gaspoll!!!

Hebatnya motor Aerox dari Muhammad Ridwan atau yang biasa disapa Chiwo jadi jawara di kelas Amateur Matic 150cc di ajang Idemitsu Moto Race 19 lalu. Penasarankan seperti apa si detail motor sang jawara Idemitsu Moto Race 19 ini?

 

Yamaha Aerox 155

*DP mulai dari

 

Kaki-Kaki Dapat Sedikit Ubahan

Karena ini bukan dipake untuk harian apalagi untuk ikutan kontes modifikasi, Bro Chiwo gak terlalu banyak melakukan ubahan di sektor kaki-kakinya.

Pada bagian suspensi depan masih menggunakan bawaan dari Yamaha Aerox yang di custom dengan cartridge YSS front fork kit, bagian suspensi belakang menggunakan YSS G-Racing yang memang khusus balap.

suspensi belakang YSS G-RacingSuspensi belakang menggunakan YSS G-Racing yang memang khusus balap | Foto: Moladin

Sementara untuk bagian peleknya tak di ubah dibalut dengan menggunakan ban dari Maxxis tipe f1stw, depan berukuran 110/80 dan bagian belakang berukuran 140/80. Meski konsepnya street racer, tapi soal kenyamanan itu nomor satu.

Bagian pengereman depan dan belakangnya juga gak banyak ubahan, master rem dan kalipernya pakai Brembo sementara disknya standar bawaan Yamaha Aerox dan selang remnya pakai punya TDR. Pengereman belakang gak di ubah, masih menggunakan standar aslinya Yamaha Aerox.

 

Yamaha Lexi

*DP mulai dari

 

Bodi Airbrush Adopsi Motif Helm Shoei Bradley Smith

Nah, untuk bagian bodinya memang gak di ubah, hanya Aerox ini menggunakan airbrush yang di adopsi dari helm yang digunakan Bradley Smtih. “Warna bodi gue sesuain dengan motif helm yang bermotif Bradley Smtih, karena inspirasinya dari situ. Gue percayain ke bengkel temen untuk airbrishnya,” ungkap Bro Chiwo sembari bergurau.

Helm ShoeiHelm Shoei motif Bradley Smith | Foto: Moladin

 

Menyesuaikan Regulasi Mesin Dibuat Standar

Sadar regulasi balap ketat, Bro Chiwo masih menggunakan mesin standar bawaan Aerox yang berkapasitas 155cc. Mulai dari piston, stang seher tidak ada yang diganti, hanya modif bagian CVT dan bagian noken as. Biar tenaga makin joss, knalpot di custom menggunakan produk lokal Black Devil.

Yamaha AeroxMesin menyesuaikan regulasi Idemitsu Moto Race 19 | Foto: Moladin

Bro Chiwo ternyata gak sendirian, butuh bantuan dari beberapa bengkel kenalannya. Kalau buat mesin, Bro Chiwo serahkan pengerjaan ke bengkel automatic 99 yang berada di bilang Pondok Cabe, Jakarta Selatan. Modifikasi ala street racer ini total menghabiskan biaya berkisar 20jtaan.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *