by

Modifikasi BMW X7 Lapis Baja, Tahan Granat dan Peluru

Bila melihat sekilas, mungkin tidak banyak perbedaan tampilan dari modifikasi BMW X7 yang dibuat oleh rumah modifikasi Inkas. Hanya saja kalau kamu cek secara detail, tampak bahwa material mobil berganti jadi lebih tebal.

Seperti dilansir dari Motorauthority, mobil SUV produksi Jerman tersebut kini memakai bodi berlapis baja. Efeknya jadi tahan peluru, sehingga sangat cocok digunakan oleh orang-orang penting.

Adapun spesifikasi peluru yang dimaksud adalah kaliber 7,62 mm dan Winchester 308. Inkas bahkan mengklaim, jika ada peluru datang, segel pintu tidak bakal tembus.

Selain komponen bodi, lantai mobil juga menggunakan lapisan baja. Alhasil modifikasi BMW X7 ini sungguh sangat aman.

Disebutkan, untuk lantai yang digunakan pada BMW X7 memiliki keunggulan tahan terhadap ledakan granat. Bukan cuma satu granat, dua granat sekaligus juga bukan masalah.

Cara rumah modifikasi asal Kanada tersebut merombak tampilan mobil SUV lansiran Jerman ini, memang sangat berbeda dari biasanya. Kalau biasanya, banyak yang bermain di perubahan eksterior semakin menarik perhatian. seperti pengadopsian bodykit.

Baca juga  'Sayonara' Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia

Maka Inkas lebih ke faktor fungsi. Terutama untuk melindungi pemilik mobil dari ancaman senjata, baik itu pistol dan granat.

Inkas juga memberikan beberapa opsi tambahan buat konsumen yang ingi modifikasi BMW X7 seperti ini. Sebut saja sirine, sistem PA, air filtration, night vision, smoke screen, dan pencegahan kebakaran pada ruang mesin serta lampu darurat. 

Sektor Mesin Tidak Dimodifikasi

Modifikasi BMW X7
Inkas tidak melakukan modifikasi pada sektor mesin

Lalu untuk modifikasi BMW X7 ala Inkas ini dari sisi tampilan benar-benar biasa saja. Cuma bodi dicat hitam secara keseluruhan, termasuk grille, hingga roof rail. Kemudian pelek dipertahankan warna aslinya yaitu silver.

Jadi memang secara tampilan luar, tidak terlalu terlihat bedanya. Di atas kertas, SUV ini dibekali dengan dimensi panjang 203,3 inci, lebar 78,7 inci dan tinggi 71,1 inci.

Bicara spesifikasi jantung mekanis, modifikasi BMW X7 tersebut juga masih mempertahankan mesin asli yaitu TwinTurbo enam silinder berkapasitas 3.0 liter. Mengenai kinerja mobil bermesin turbo, tidak perlu diragukan. Sanggup memproduksi tenaga sebesar 335 hp dan torsi sebesar 450 Nm.

Baca juga  Sejarah Suzuki SX4, Sejak 2007 Hingga Kini

Dengan spesifikasi tersebut, SUV mewah keluaran Jerman ini mampu melesat dari posisi diam sampai 100 Kpj hanya sekitar 5,8 detik. Sedangkan untuk kecepatan maksimumnya, diklaim mampu menempuh hingga lebih dari 200 Kpj.

Sejauh ini, untuk sektor mesin tidak mengalami sentuhan modifikasi. Melihat spesifikasi yang digendong oleh mobil mewah tersebut dirasa sudah mumpuni, membuat Inkas tidak memberikan sentuhan apa pun untuk komponen tersebut.

Mengenai fitur yang dibenamkan pada BMW X7, model ini sudah dilengkapi BMW head-up display, full colour projection with 3D graphic, BMW Gesture Control, dan rear seat entertainment professional.

Mengenai harga yang ditawarkan, Inkas, tidak merilisnya secara resmi. Kalau kamu, tertarik bikin mobil jadi lapis baja? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moaldin.

Terbaru