10 Sentuhan Thailook di Honda PCX Ini Membuatmu Makin Pede!

Sob, sudah tahu belum istilah Thailook? Kalau belum, jangan berkecil hati, kita bakal menjelaskan secara singkat. Thailook, atau disingkat MoThai, adalah gaya modifikasi motor yang berasal Thailand. Gaya Thailook ini memang cukup ngetren karena konsepnya sederhana namun tetap keren. Uniknya lagi, meskipun dimodifikasi, hasil akhirnya masih terlihat motor yang cenderung standar.

Beberapa ciri gaya Thailook adalah penggantian striping dengan striping khas Negeri Gajah Putih. Kemudian, bodi sepeda harus mengkilap, bersih saja tidak cukup, lalu  mengganti kaki, rasio ban dan lain – lain. Aksesoris tambahan juga wajib hukumnya, baik itu ada fungsinya atau hanya sekedar tempelan.

Tak sedikit bikers yang menganggap modifikasi gaya Thailook ini tergolong sadis. Lho? Iya, sadis dalam menguras kantong bikers. Maklum, mayoritas harga spare-part dan aksesoris yang diperlukan cukup membuat jidat berkerut. Tapi, itu bukan menjadi halangan bagi modifikator sejati, betul?

Berbicara gaya MoThai, selama ini kebanyakan penikmatnya adalah motor bebek. Nah, bagi kamu pemilik matik, Honda PCX misalnya, pasti penasaran, bisa nggak sih gaya Mothai ini diterapkan di motor matik? Jawabannya: bisa banget! Simak 10 sentuhan Thailook pada modifikasi Honda PCX berikut ini. Pelan – pelan saja ya!

Warna Modifikasi

Warna Modifikasi

Dari segi tampilan, bodi Honda  PCX standar terlihat agak “kosong”. Biar tak terasa hampa, kamu bisa mengaplikasikan motif tertentu di situ, misalnya, karbon kevlar. Lihat saja, karbon kevlar akan membuat  PCX kamu lebih elegan dan gagah. Beranjak dari bodi, beberapa bagian lain bisa dipoles dengan warna berbeda namun tetap oke, misalnya tutup knalpot, footstepataupun behel. Kalau merasa sayang dengan warna asli, kamu bisa mengakalinya dengan stiker decal. Level kegantengan naik, bodi lebih aman dari goresan.

 

FPR (Fuel Pressure Regulator)

Ini khas kepunyaan racing yang juga sedang digandrungi di Thailand sana. Tidak pandang bulu baik itu motor kontes maupun drag bike. FPR sendiri berfungsi sebagai penjaga tekanan bensin di pipa BBM ke injector agar selalu konstan (tinggi). Caranya, FPR mengembalikan BBM ke dalam tangki secara otomatis jika tekanannya terlalu tinggi. FPR ini sangat familiar bagi kamu yang menyukai dunia kecepatan. Biar lebih menonjol racing looknya, maka FPR ini sebaiknya dipasang di luar tangki bahan bakar.

 

Honda PCX 150 All New

*Angsuran mulai dari

 

Keyless

Yup, fitur keyless ini belum ada di Honda PCX lawas, tapi tak ada salahnya bila mencomot teknologi yang bermanfaat. Ingat, kamu harus berhati-hati dalam pemasangan. Jika dana terbatas untuk membeli sekaligus dengan modulnya, maka kamu cukup melakukan jumper kabel massa. Lain cerita kalau kamu sukses meminang modulnya sekaligus, yang bersistem Plug and Play, maka kamu tinggal memasangnya. Mudah banget.

Perhatikan, ada dua jenis produk berdasarkan asalnya, Keyless PCX asal Thailand dan Vietnam. Margin harganya sekitar 100 ribu, namun, sebenarnya tidak ada perbedaan signifikan. Jadi, masalahnya tinggal di selera saja, mau pilih mana.

Pelek

Jari Jari PCX

Ganti pelek standar dengan velg jari – jari alumunium. Gaya Thailook wajib menggunakan ban ukuran kecil (cacing) untuk menggantikan ban bawaan pabrik. Buruan copot knalpot asli, ganti dengan model racing. Kamu bisa menentukan knalpot berdasarkan harga dan tipe. Tentu saja, kualitas berbanding lurus dengan harga.

 

Aksesoris

Seperti kita bilang sebelumnya, ada yang berfungsi atau cuma hiasan, misalnya: mengganti spion, baut, pentil ban. Di bagian batok, kamu bisa tambahkan sentuhan karbon.

 

Shockbreaker

Shockbreaker PCX

Banyak pilihan shockbreaker yang bisa dilirik, tinggal menyesuaikan isi kantong. Kalau punya dana lebih, ambil suspensi belakang bermerek OKD. Suspensi asal Thailand ini, selain keren, juga sudah memiliki fitur subtank.

 

Airbrush

Kombinasi desain dan warna yang pas akan membuat bikerslain terkesima dengan PCX kamu. Cari bengkel airbrush yang bagus dan konsultasikan motif apa yang cocok buat motor kamu. Lebih baik lagi kalau sudah punya gambaran dan mampu menyampaikan ide – ide kamu dengan jelas. Abang bengkelnya tinggal eksekusi.

 

Yamaha Xmax 250

*DP mulai dari

 

Jok

Modifikasi Honda PCX Jok PCX

Ini bakalan menjadi pembeda utama Honda PCX kamu dengan lainnya. Kamu bisa memasang jok dengan motif tertentu. Logo klub sepakbola, tokoh kartun, superhero ataupun grup musik favoritmu bisa menjadi pilihan. Gaya militer, seperti kamuflase atau loreng, juga bisa dicoba. Model militer ini bakal membuat PCX kamu semakin gahar Sob!

Hampir lupa, moladin ingatkan, jika kamu menggunakan ban cacing maka tidak dianjurkan untuk mengendarainya di jalan raya apalagi berkecepatan tinggi. Selain sangat berbahaya, bisa – bisa kamu dihadiahi surat tilang ketika ada razia. Ini juga berlaku kalau kamu melakukan modifikasi motor apapun secara ekstrem.

Nah, itu tadi 10 sentuhan modifikasi Honda PCX bergaya Thailook. Gimana Sob, sudah siap mempermak tunggangan kesayangan? Jangan lupa siapin dananya ya!

 

Baca Juga :

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *