Tampilan Motor Lebih Keren, Ini Ide Modifikasi Mio Thailook dan Gaya Lainnya

Pengguna motor matik di Indonesia cukup banyak. Model dan tipe motor matik yang dijual di pasaran pun kini semakin beragam. Mudah dikendarai, itulah alasan banyak orang memilih motor matik sebagai kendaraan sehari-hari. Bukan hanya itu, berbagai inovasi yang dilakukan oleh produsen membuat motor matik semakin nyaman dikendarai.

Motor matik juga dapat dimodifikasi supaya tampilannya terlihat lebih personal. Yamaha Mio, misalnya, meskipun diakui memiliki desain yang bagus, masih dapat dioptimalkan dengan beberapa perubahan. Apa saja yang bisa dilakukan pada motor matik satu ini? Ide modifikasi mio Thailook dan gaya lainnya berikut dapat menjadi inspirasi kamu.

 

Modifikasi Mio Thailook Style

Mio Thailook Style

Gaya Thailook adalah salah satu gaya modifikasi yang disukai oleh anak-anak muda. Pasalnya, tampilan motor yang diubah dengan gaya ini terlihat menjadi lebih menarik. Seperti namanya, gaya ini terinspirasi dari modifikasi motor yang dilakukan di Thailand. Ciri khas modifikasi mio Thailook adalah terlihat meriah dengan warna-warni cerah.

Yamaha Mio yang dimodifikasi ala Thailook Style menggunakan ban dengan ukuran kecil. Velg yang digunakan adalah velg jari-jari sehingga kesan ramping lebih maksimal. Pada modifikasi mio Thailook, sebagian bodi juga dapat dibuang sehingga bobot motor semakin ringan.

 

Yamaha Mio M3

*DP mulai dari

 

Modifikasi Mio Airbrush Style

Mio Airbrush

 

Gaya modifikasi Airbrush juga dapat diterapkan pada motor matik Yamaha Mio. Salah satu ciri utama Airbrush Style adalah warna bodi yang sangat menarik perhatian. Gaya modifikasi motor ini identik dengan permainan cat. Modifikasi dapat dilakukan mulai dari dashboard motor hingga spakboard belakang.

Ada yang memilih grafis dengan desain yang tematis, ada pula yang sekadar memadukan warna-warna tertentu. Hal ini tentu perlu disesuaikan dengan selera masing-masing pengguna. Sementara itu, untuk kontes modifikasi, semakin apik desainnya, tentu akan semakin bernilai tinggi. Supaya semakin keren, kamu juga dapat mendesain helm yang digunakan dengan tema sama.

 

Modifikasi Mio Simple Style

Modifikasi Mio Simple Style

Selain Thailook Style dan Airbrush Style, kamu juga dapat memodifikasi Yamaha Mio dengan gaya simple. Seperti namanya, modifikasi yang dilakukan tidak terlalu banyak. Bujet yang dikeluarkan pun biasanya tidak  terlalu besar. Komponen yang diganti hanya satu atau beberapa saja, seperti shockbreaker atau suspensi.

Ada juga yang hanya mengubah ukuran ring atau ban menjadi lebih kecil atau besar. Modifikasi seperti ini sangat mungkin dilakukan pada motor matik Yamaha Mio. Meskipun tidak terlalu kentara, kesan personal tetap dapat dijumpai pada motor yang dimodifikasi.

 

Modifikasi Mio Drag Bike

Modifikasi Mio Drag Bike

Ide modifikasi Yamaha Mio selanjutnya adalah model Drag Bike. Ciri utama gaya ini adalah rangka motor yang terlihat jelas sehingga kendaraan terkesan ramping. Seperti namanya, bagian tengah motor dibuat seperti sepeda. Dengan model seperti ini, Yamaha Mio kurang cocok digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

Selain perubahan pada bodinya, pada gaya modifikasi Drag Bike ini, bagian mesin juga di-upgrade sehingga tenaganya semakin kuat. Motor matik yang dimodifikasi dengan gaya ini biasa dipacu lebih kencang. Karena itu, selain ringan, performa mesinnya harus mendukung.

 

Modifikasi Mio Jari-Jari

Modifikasi Mio Jari-Jari

Model modifikasi Yamaha Mio lainnya adalah gaya Jari-Jari. Menggunakan konsep ini, perubahan hanya dilakukan pada bagian velg. Velg bawaan dari pabrik Yamaha diganti menjadi velg yang lebih besar sehingga lebih menarik perhatian. Selain velg, dapat dilakukan juga beberapa perubahan, misalnya pada disc brake bagian depan.

 

Modifikasi Mio Extreme

Mio Extreme

kamu juga dapat mengubah motor matik Mio menjadi terlihat lebih extreme. Gaya desain yang satu ini membuat bodi Mio berubah total. Biasanya, Mio diubah menjadi seperti motor sport yang lincah dan gagah. Perubahan total terutama dilakukan pada bodi dan kaki-kaki.

Sebelum Memodifikasi Mio

Secara umum, tampilan Yamaha Mio sudah sangat ideal. Performa mesin pun terbilang cukup mumpuni. Namun, bagi para penggemar motor modifikasi, jenis motor matik satu ini sangat potensial untuk diubah-ubah. Seperti baru saja diulas, ada beragam gaya modifikasi yang bisa diterapkan.

Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk melakukan modifikasi, jangan lupa untuk mempertimbangkan beberapa hal penting. Salah satunya, tujuan modifikasi. Jika hanya untuk mengikuti kontes tertentu, kamu dapat melakukan modifikasi semaksimal mungkin. Namun, jika motor Mio masih digunakan sebagai kendaraan sehari-hari, kamu perlu mempertimbangkan faktor kenyamanan dan keamanannya.

 

Yamaha Mio S

*DP mulai dari

 

Selain itu, biaya modifikasi juga harus diperhitungkan. Beberapa gaya modifikasi Mio tidak membutuhkan bujet yang besar. Meskipun hasilnya tidak terlalu berbeda dengan bentuk asli, modifikasi tersebut dapat mengubah tampilan motor sehingga terlihat lebih unik.

Modifikasi Mio biasanya digemari oleh anak-anak muda. Selain membuat tampilan lebih keren saat berkendara, rasa nyaman mengendarai motor juga bisa ditambah. Berbagai inovasi tambahan sendiri pun membuat motor akan memiliki nilai lebih dibanding motor bawaan pabrik. Nah, menarik, bukan?

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *