by

Modifikasi Yamaha Vixion Inspirasi Tunggangan Rossi, Unik Juga Asyik

Moladin – Kecintaannya pada pembalap kawakan Valentino Rossi sejak kecil, membuat Nur Tri Handoko memiliki banyak koleksi benda-benda yang berkenaan dengan Rossi.

Pun soal modifikasi. Handoko sapaan karibnya, memodifikasi Yamaha Vixion lansiran 2013 layakya tunggangan sang legenda Moto-GP itu.

Tak hanya nge-fans dengan ‘The Doctor’, Handoko yang terbilang kreatif juga mampu memodifikasi motornya sendiri. Pengerjaan dilakukan saat waktu senggang atau usai pulang bekerja. Motornya di-oprek sendiri, termasuk decal sticker yang bisa dilihat bodi motor.

 

Yamaha MT 15 20224 79569 large
Yamaha MT 15

*Angsuran mulai dari

 

Modifikasinya Slewah

Kalau ditanya berapa lama motor ini di modifikasi tunggangan ala Rossi, sudah pasti dijawab cukup lama. Karena pengerjaanya dilakukan sendiri.

pelek warna merah mudaWarna pelek berbeda, istilah jawanya yaitu slewah | Foto: Contributor Moladin

“Nyicil kerjakan bagian ini, bagian itu dan bagian yang lainnya. Lama-lama kelar juga urusan modif motor ini. Tapi karena dilakukan sendiri, rasa puas ada pada hasil akhirnya,” ungkap Handoko.

Ubahan paling dominan pada Yamaha Vixion memang kental terlihat pada bodi motor. Mulai dari spakbor depan, tangki bensin, cover samping kanan-kiri hingga bagian buritan tidak luput dari sentuhan decal sticker yang konsepnya kental dengan aura motor Rossi.

Baca juga  Jorge Lorenzo Terbantu Kinerja LCR Honda, Hasil Tak Mengecewakan

 

Kaki-Kaki Custom, Terlihat Unik

Selain bodi motor, perbedaan mencolok juga bisa dilihat pada kaki-kakinya. Tampak sokbreker depan custom yang jika dilihat mirip peredam kejut up side-down. Padahal itu hanya permainan stiker belaka.

Tampilan semakin kokoh setelah sok depan custom itu dipadu dengan stang Yamaha Byson. Piranti kemudi tersebut tidak cuma datar juga lebar. Alhasil stang Byson jauh lebih nyaman saat dikendarai, saat dipakai jalan jauh juga tidak bikin capek.

Sok depan ala up side-downSok depan ala up side-down | Foto: Contributor Moladin

Handoko menambahkan, memang kalau lihat warna pelek depan dan belakang dibikin beda. Perbedaan itu ternyata punya istilah sebutan Jawanya yaitu slewah.

“Yang mana arti dari istilah slewah itu adalah unik juga mengasyikkan. Serta lebih enak jika dipandang mata,” imbuh pemilik rumah modifikasi Ra Slewah Ra Wah.

 

Yamaha YZFR15 2078 85640 large
Yamaha YZF-R15

*DP mulai dari

 

Setelah modifikasi kelar dan jadi semakin keren. Yamaha Vixion-nya banyak dilirik orang. Apalagi saat kumpul bareng club NVLS Jogjamania, slewah-nya semakin kelihatan.

Baca juga  Waspada! Pajak STNK Mati Bisa Terkena Denda atau Dipenjara

“Dan di club saya ada 3 motor yang slewah. Bahkan Helm-ku juga slewah loh,” tutup karyawan disebuah kantor notaris di Jogja Selatan itu.

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru