by

7 Motor Cruiser Murah Mirip Harley, Mulai Rp30 Jutaan

Motor Cruiser Murah – Mau punya Harley-Davidson, tapi harganya selangit? Mungkin kamu bisa motor cruiser merek lain yang harganya jauh lebih murah. Walau terjangkau, tapi dari sisi tampilan tetap keren.

Ciri khas motor cruiser adalah joknya rendah, kemudian pijakan kaki agak ke depan. Alhasil saat diajak berkendara, kuda besi jenis ini terasa begitu rileks. Cocok sekali buat kamu yang suka melakukan perjalan jarak jauh.

Kemudian yang jadi pembeda, biasanya motor tersebut berpenampilan retro. Sebut saja menggunakan lampu bulat, tangki tanpa sudut, dan pelek jari-jari. Hanya saja untuk karakter tampilan ini, tidak semua berpenampilan klasik. Ada pula cruiser dengan paras modern.

Di Indonesia, motor cruiser memang sulit untuk ditemui. Maklum konsumen Tanah Air sepertinya lebih suka model matik dan sport. Di samping itu, merek yang bermain di segmen ini juga minim.

Sedikit bukan berarti tidak ada. Dalam rangkuman Moladin, setidaknya ada tujuh motor cruiser murah yang dijual di Indonesia. Paling menarik adalah banderolnya, bisa ditebus mulai Rp30 jutaan.

Tentu dengan harga murah, motor cruiser bisa jadi alternatif buat kamu yang ingin tampil beda namun bujet terbatas. Ingin tahu apa saja rekomendasi tujuh motor cruiser murah mirip Harley? Simak bahasan berikut:

1. Benelli Patagonian Eagle, Motor Cruiser Murah Seharga Rp38 Jutaan

motor cruiser murah Benelli Patagonian Eagle
Motor cruiser murah ini dijual dengan harga Rp30 jutaan

Salah satu pabrikan yang paling konsisten memasarkan motor cruiser murah adalah Benelli. Merek Italia campuran Cina ini total punya empat produk. Salah satu yang paling populer, Benelli Patagonian Eagle.

Motor mirip Harley berkapasitas mesin 250 cc tersebut sudah cukup banyak berseliweran di jalan. Jantung mekanis Patagonian Eagle punya konfigurasi dua silinder, SOHC, dan masih mengandalkan karburator. Soal transmisi, Benelli mengawinkan mesin Patagonian Eagle dengan transmisi 5-percepatan.

Baca juga  Honda Rebel Terbaru Dikendarai Marquez, Harga Naik Rp 5 Jutaan

Kelebihan motor ini, punya suara mesin dan knalpot yang istimewa. Desainnya juga menggugah selera dengan aura klasik kental, knalpot ganda, sandaran jok untuk penumpang, dan lampu bulat. Jika kamu tertarik, harga Benelli Patagonian Eagle Rp38,9 jutaan.

2. SM Sport V16

SM Sport V16 Rival Suzuki Intruder 250
Produk SM Sport V16 istimewa dari sisi fitur dan tampilan. Pakai konfigurasi mesin V-Twin, sungguh mirip Harley-Davidson

Motor Cruiser murah selanjutnya adalah SM Sport V16. Harga motor mirip Harley ini sekitar Rp50 jutaan. Kelebihannya punya lampu depan proyektor, panel instrumen digital, rem cakram di kedua roda, dan anti-lock braking system (ABS).

SM Sport V16 dibekali mesin 250 cc berkonfigurasi V-Twin sehingga tampilannya benar-benar mirip Harley-Davidson. Kelebihan lain, suara mesinnya juga begitu istimewa.

Di atas kertas, mesin motor retro ini bisa mengeluarkan torsi 19 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 18,7 hp pada 8.000 rpm. SM Sport juga telah mengaplikasikan sistem penyemprotan bahan bakar injeksi.

Khusus pasar Indonesia, SM Sport memang terbilang masih baru. Produknya pun masih sedikit, cuma ada tiga: V16, SM Classic, dan GY 150. Merek SM Sport sendiri datang dari Malaysia. Di Indonesia dipegang oleh MForce yang juga merupakan pemegang merek SYM.

3. Benelli Motobi 200 Evo

motor cruiser murah mirip harley
Motor cruiser ini punya tampilan modern dengan kapasitas mesin 200 cc.

Benelli juga punya motor cruiser murah mirip Haley lain yaitu Motobi 200 Evo. Kalau Patagonian Eagle punya aura klasik kental, Motobi 200 Evo tampil modern. Ciri khasnya tangki lebih mengotak, suspensi tabung, dan panel instrumen full digital.

Soal mesin, menggunakan konfigurasi satu silinder berkapasitas 197 cc. Kemdian Benelli terlah menerapkan sistem penyemprotan bahan bakar injeksi ke Motobi 200 Evo. Padanan mesin tersebut adalah transmisi 5-percepatan manual.

Baca juga  Bocor Gambar Paten Suzuki Intruder 250, Rival Honda Rebel

Harga Benelli Motobi 200 Evo juga tergolong sangat terjangkau. Motor mirip Harley ini dijual Rp30 jutaan. Kalau menungganginya, kamu di jalan bakal tampil beda di jalanan. Tertarik untuk meminangnya?

Baca juga:

4. Honda Rebel 500, Motor Cruiser Murah Merek Jepang

motor cruiser murah
Kapasitas mesinnya 500 cc, harganya cuma Rp180 jutaan. Jauh lebih murah dari Harley-Davidson

Pabrikan berlogo sayap juga punya motor cruiser murah bernama Honda Rebel 500. Harganya mencapai Rp189 juta (OTR Jakarta), murah?

Kalau dibandingkan dengan Harley-Davidson tentu harga Motor Honda Rebel jauh lebih terjangkau. Terlebih motor Harley terbaru ditawarkan paling murah Rp300 jutaan.

Apalagi dari sisi spesifikasi, Honda Rebel 500 tidak kalah hebat. Ada berbagai fitur modern, seperti lampu LED, ABS, assist & slipper clutch, dan mesin 500 cc dua silinder yang bertenaga.

Rebel juga ibarat kanvas putih. Desainnya yang telanjang, tentu sangat pas untuk dijadikan bahan modifikasi.

5. Benelli Motobi 200

motor cruiser murah
Motobi 200 EFI memiliki gaya cruiser yang rileks diajak berkendara

Motor cruiser murah berikutnya adalah Benelli Motobi 200. Kali ini tidak pakai embel-embel Evo di bekalang namanya. Dengan demikian, tampilannya jadi lebih klasik.

Ciri khas Motobi 200 pakai sepatbor besar. Di tangki bensinnya ada indikator level bahan bakar dengan model jarum. Kemudian untuk panel instrumen masih pakai analog ganda.

Rem cakram juga cuma hadir di roda depan. Lalu suspensi belakang, motor mirip Harley tersebut tidak menggunakan tabung. Soal jantung mekanis, tidak ada beda antara Motobi 200 dan Motobi 200 Evo. Harganya pun mirip-mirip, Benelli Motobi 200 dijual Rp30 jutaan.

Baca juga  Kelahiran Motor Buas, Benelli TNT600i Saat Wabah Korona

6. Kawasaki Vulcan S, Motor Cruiser Murah dengan Mesin Paling Bertenaga

motor cruiser murah Kawasaki Vulcan S
Harganya setara Honda Rebel, tapi Kawasaki Vulcan S punya kapasitas mesin lebih besar

Pabrikan geng hijau tidak hanya dikenal dengan W series seperti Kawasaki W175 dan W250. Mereka juga punya motor cruiser murah yaitu Vulcan S. Harga Kawasaki Vulcan S Rp182,7 juta (OTR Jakarta). Banderol tersebut lebih murah dari Honda Rebel 500.

Meski terjangkau, spesifikasi Kawasaki Vulcan S lebih superior dari Honda Rebel. Kapasitas mesinnya pakai 649 cc dengan konfigurasi ganda. Performa yang dapat dihasilkan adalah torsi 64 Nm dan tenaga 61,6 hp.

Kawasaki Vulcan S juga punya fitur modern seperti ABS, Eco Indicator, dan kombinasi panel instrumen analog serta digital. Dengan demikian, berkendara bersama Vulcan menjadi lebih menyenangkan.

7. Benelli 502C

motor cruiser murah benelli 502c
Desainnya begitu istimewa layaknya Ducati Diavel, namun harga Benelli 502C cuma Rp160 jutaan

Motor curiser murah yang terakhir adalah Benelli 502C. Dari sisi tampilan, desainnya mirip Ducati Diavel. Hanya saja cruiser Benelli ini cuma pakai mesin 500 cc.

Jantung mekanis tersebut pakai konfigurasi dua silinder. Benelli 502C mampu memuntahkan torsi puncak hingga 45 Nm dan tenaga maksimal 47,6 hp.

Soal fitur, tidak perlu diragukan. Sistem pencahayaan sudah full LED, ada rem ABS, dan panel instrumen digitial. Harga Benelli 502C cuma Rp162 jutaan.

Dari tujuh motor cruiser murah mirip Harley di atas, kira-kira mana yang tertarik untuk kamu beli? Walau punya posisi berkendara rileks, bukan berarti kuda besi berjenis ini tidak punya kekurangan. Salah satu yang membuat motor cruiser jarang diminati adalah karena posisi kaki agak ke depan, jadi kurang sigap saat dipakai selap-selip di padatnya jalan. Buat yang tidak biasa, tentu butuh penyesuaian saat menungganginya.

Comment

Leave a Reply

Terbaru