Motor Tracker Husqvarna Meluncur di IIMS Motobike, Berapa Harganya?

Pabrikan asal Swedia, Husqvarna siap meluncurkan motor tracker terbarunya di IIMS Motobike 2019. Kuda besi tersebut bernama Husqvarna Svartpilen 701. Istimewa lantaran punya gaya tracker yang masih jarang dipunya motor produksi massal di Tanah Air.

“Kami ingin memperluas market street bike. Rencananya, akhir bulan ini (di IIMS Motobike 2019) menghadirkan Svartpilen 701 pertama kali di Indonesia,” kata Public Relation PT Premium Motorindo Abadi (PMA) sekaligus pemegang merek Husqvarna di Tanah Air, Fitri Rahmadani ke wartawan, beberapa waktu lalu.

Aura motor tracker Husqvarna Svartpilen 701 terpancar begitu kamu lihat penampilannya. Penggunaan setang lebar nan tinggi, knalpot menjulang ke atas, ban dual purpose, dan ekor layaknya motor balap merupakan cirinya. Tidak ketinggalan hadir lampu depan dan panel instrumen bulat untuk memunculkan sedikit kesan retro.

Bagaimana soal mesin? Dibekali kapasitas jantung mekanis 692.7 cc berpendingin cairan dengan konfigurasi satu silinder. Mesin tersebut bisa memuntahkan torsi puncak 72 Nm dan tenaga maksimal 76 PS. Sementara untuk sistem transmisi pakai 6-percepatan manual.

Baca juga:

Harga Husqvarna Svartpilen 701 di Indonesia

husqvarna svartpilen 701 iims motobike 2019
Motor massal bergaya tracker masih jarang di pasar otomotif Indonesia

Berapa harga Husqvarna Svartpilen 701? Kemungkinan tidak akan jauh dari saudaranya, Husqvarna Vitpilen 701 yang meluncur lebih dulu pada tahun lalu. Kisarannya sekitar Rp300 jutaan.

Jika kamu menebusnya, berbagai fitur modern otomatis didapat. Sebut saja upside down di depan berdiameter 43 mm dan monoschock di belakang dari WP Apex. Ada pula rem cakram Brembo di kedua roda. Tidak ketinggalan fitur anti-lock braking system untuk keselamatan.

Husqvarna Svartpilen 701 juga pakai slipper clutch, berfungsi mencegah roda belakang terkunci saat pengendara menurunkan gigi terlalu cepat. Soal pencahayaan, LED telah hadir di semua lini untuk visibilitas berkendara lebih baik di malam hari.

Sektor roda pakai pelek jari-jari ukuran 18 inci di depan dan 17 inci di belakang. Kemudian karet bundarnya mengandalkan Pirelli MT60RS yang siap dipakai di jalan aspal dan offroad.

Husqvarna Siap Bawa Motor Trail Elektrik

Husqvarna EE5 IIMS Motobike 2019
Husqvarna EE5, motor elektrik untuk anak-anak atau hobi

Fitri menambahkan, selain Husqvarna Svartpilen 701 akan ada kejutan lain di IIMS Motobike 2019. Kantornya siap memboyong motor trail elektrik bernama Husqvarna EE5. Kuda besi ini punya keistimewaan lantaran bentuknya mungil dan punya desain klasik.

Meski demikian, sektor mesin pakai generator yang tidak lagi meminum bensin. Berapa harganya? Mari kita nantikan sama-sama di IIMS Motobike yang berlangsung 29 November – 1 Desember 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *