Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Nissan Hyper Punk, Mobil Masa Depan Bergaya Origami!

by Firdaus Ali
Nissan Hyper Punk

Nissan Hyper Punk resmi akan diperlihatkan ke khalayak di event Japan Mobility Show (JMS) pada 25 Oktober 2023 nanti. Mobil konsep ini mengkombinasikan teknologi masa depan dengan elemen origami.

Nissan Hyper Punk merupakan mobil keempat yang akan dipajang pada JMS 2023. Adapun 3 mobil konsep masa depan lainnya adalah Nissan Hyper Urban, Nissan Hyper Adventure, dan Nissan Hyper Tourer. Sebelum dipamerkan secara langsung, keempat mobil konsep Nissan itu sudah ditampilkan mulai 19 Oktober 2023 pada billboard 3D-digital Cross Shinjuku Vision yang berada di distrik Shinjuku di Tokyo.

Nissan Hyper Punk dilapisi oleh desain bodi yang stylish dan fungsional, adalah sebuah crossover listrik kompak yang dirancang untuk content creator, influencer, seniman, dan mereka yang mengedepankan gaya dan inovasi.

Dengan estetika eksterior yang didefinisikan oleh permukaan poligonal dan beraneka segi, Nissan Hyper Punk menonjol di tengah keramaian terutama berkat tone warna dari cat perak yang dapat berubah tampilan berdasarkan sudut penglihatan dan sumber pencahayaan.

Baca juga  Kemenperin Dukung Industri Otomotif Ramah Lingkungan

Performa aerodinamis superior dari design mobil ini serta gayanya yang berani, yang berlawanan dengan desain minimalisnya, menggambarkan keinginan penggunanya untuk berekspresi diri dan melawan pengetahuan konvensional serta pendekatan progresif Nissan dalam memperkenalkan teknologi dan desain baru.

Desain yang begitu stabil dengan overhang yang kompak dan roda sebesar 23 inch menunjukkan konsep serbaguna mobil ini yang ideal untuk berkendara di dalam kota maupun off-road. Lampu depan, lampu belakang, dan lampu signature-nya menekankan bentuk poligonal yang terintegrasi pada permukaan bodi kendaraan, dan memberikan keunikan tersendiri bagi mobil ini. Nissan Hyper Punk adalah kendaraan untuk kreativitas, baik untuk berkreasi maupun publikasi.

Kabin Interior Futuristik dan Canggih

Nissan Hyper Punk

Interior Nissan Hyper Punk canggih dan futuristik

Di bagian dalam mobil, elemen-elemen bergaya origami mencerminkan selera khas Jepang dan menciptakan ruang interior di mana digital dan seni bercampur. Sebagai contoh, kamera-kamera yang terpasang di mobil mampu menangkap lingkungan sekitar mobil dan menggunakan AI untuk mengubah gambar tersebut menjadi gambar bergaya manga atau pola-pola grafis lainnya sesuai preferensi pemilik.

Baca juga  Damri Hijrah Ke Bus Listrik Pakai DFSK Gelora E

Gambar tersebut kemudian dapat diproyeksikan ke tiga layar yang mengelilingi pengemudi di kokpit, sehingga menciptakan sebuah ruang di mana dunia nyata dan dunia metaverse bergabung menjadi satu.

Dirancang sebagai studio kreatif berjalan, kabin dari mobil ini mampu menyediakan konektivitas internet dan dapat terhubung ke perangkat elektronik serta peralatan kreatif dari penumpang, sehingga pengguna dapat mengakses informasi dan berkreasi di jalan.

Dengan teknologi AI dan biosensor di headrest, Nissan Hyper Punk mampu mendeteksi mood dari pengemudi dan secara otomatis memilih musik dan pencahayaan yang tepat, sehingga akan membantu meningkatkan kreativitas serta energi pengemudi.

Nissan Hyper Punk juga sudah mengadopsi sistem V2X, memastikan bahwa pengemudi dapat menggunakan dan mengisi daya perangkat elektronik mereka di mana saja dan kapan saja, dan juga membagikan energi kepada kolaborator dan acara-acara komunitas lokal.

Moladiners, itulah ulasan mengenai mobil konsep masa depan Nissan Hyper Punk. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika