oleh

Nissan Kicks e-Power 2021 Versi Warna-Warni, Bisa Dipesan!

Diam-diam Nissan melakukan peluncuran Kicks e-Power 2021 di Indonesia. Mobil ini hadir dengan penyegaran yang membuat tampilannya semakin atraktif.

Pembeda utama Nissan Kick e-Power terbaru dengan yang lama, tampak lewat pilihan warna. Kini tersedia delapan opsi, dengan empat warna anyar.

“Per bulan Juni ini (ada tambahan warna) kuning, biru, merah, dan abu-abu,” kata Head Of Marketing at PT. Nissan Motor Distributor Indonesia, Julian Olmon saat dihubungi via pesan singkat pada Jumat (25/6/2021).

Oleh karena tambahan warna tersebut, Nissan Kicks e-Power 2021 mempunya total delapan pilihan kelir bodi. Ada monarch orange with black roof, radiant red with black roof, gun metalic with black roof, sotrm white with black roof, starlight yellow, night blue, black star, dan gun metalic,.

Julian juga mengatakan konsumen Indonesia sudah bisa melakukan pemesanan untuk mobil Kicks warna-warni tersebut. Hanya saja unitnya tidak bisa langsung dikirim ke rumah, melainkan harus menunggu waktu pengiriman sekitar 1-2 bulan.

“Harga sama, unitnya inden karena belum semua warna datang (ke Indonesia), tapi sudah banyak yang melakukan pemesanan,” bebernya.

Baca juga  Sejarah Pajero Sport di Indonesia

Keunggulan Nissan Kicks e-Power 2021

nissan kicks e-power 2021
Ada 8 pilihan warna yang bisa dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk Nissan Kicks e-Power terbaru

Selain ada tambahan warna, Nissan Kicks e-Power 2021 sesungguhnya tidak ada beda dengan model lama. Mobil SUV ringkas ini masih menjadi mobil listrik yang tidak perlu colok listrik.

Dengan teknologi e-Power, pemilik Nissan Kicks cuma perlu isi bensin seperti biasa. Kemudian mesin bensin 1.198 cc miliknya akan bertugas menjadi generator yang bertugas mengisi ulang baterai secara otomatis. Baterai tersebutlah yang memberi tenaga ke motor listrik untuk menggerakkan roda mobil.

Menarik bukan? Oleh karena itulah Kicks bisa jadi solusi mobil listrik di tengah fasilitas stasiun pengisian listrik umum (SPLU) yang masih terbatas. Pemilik Kicks, masih tetap bisa merasakan sensasi berkendara mobil listrik namun tidak perlu khawatir daya baterai habis di tengah jalan.

Kelebihan Nissan Kicks e-Power 2021 juga ada di konsumsi BBM yang hemat. Catatan irit mobil ini dari hasil pengujian kami, 23,9 Km/liter. Dengan catatan tersebut, Kicks bisa menghemat bensin setara mobil LCGC.

Nissan Kicks juga punya keunggulan lain, seperti fitur one push pedal. Alhasil pengendara tidak perlu repot-repot mengganti kaki saat berkendara. Cukup tekan satu pedal saja yaitu pedal gas untuk melaju. Kemudian ketika kaki diangkat dari pedal tersebut, mobil otomatis melakukan pengereman.

Baca juga  9 Aksesori New Fortuner 2022, Jadi Lebih Gagah!

Terkarik meminangnya? Berdasar laman resmi Nissan, harga Kicks e-Power 2021 Rp 471 juta (OTR Jakarta).

Selain Nissan Kicks e-Power warna-warni, pabrikan asal Jepang tersebut juga punya rencana meluncurkan mobil listrik bernama Nissan Leaf pada 2021. Hanya saja terkait waktu pasti peluncurannya, sampai sekarang masih dirahasiakan.

Untuk informasi terlengkap dan terbaru seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru