Thursday, October 6, 2022

Nissan Leaf dan Kicks e-Power Facelift 2022 Meluncur di GIIAS, Fitur Semakin Banyak!

by Tigor Sihombing
Nissan Leaf

Nissan Leaf dan Kicks e-Power Facelift 2022 meluncur di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 11-21 Agustus di ICE BSD City, Tangerang.

Nissan kembali melanjutkan komitmennya untuk terus memperkenalkan produk-produk unggulannya. Ini merupakan realisasi dari visi Nissan Intelligent Mobility untuk mengubah cara mobil dikendarai, ditenagai, dan dapat terintegrasi dengan lingkungan sekitar.

Nissan Leaf sendiri merupakan kendaraan elektrifikasi listrik pertama yang dipasarkan secara massal. Hingga kini, telah terjual lebih dari 500,000 unit di seluruh dunia.

“Oleh karena itu penyegaran terhadap The All-New Nissan Leaf dengan memperkuat tampilan exterior yang menjadi nilai tambah dan semakin meningkatkan kepercayaan diri,” kata Tan Kim Piauw, Direktur Sales and Marketing, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMI).

Nissan Leaf facelift 2022 memiliki tampilan baru dengan logo di paras yang bisa menyala. Kemudian velg juga pakai desain lebih ramping.

Tidak ketinggalan ada teknologi Nissan Intelligent Mobility seperti Smart Rear View Monitor (SRVM), dan Advance Driver Assistance System (ADAS). KEduanya memiliki turunan fitur seperti Lane Departure Warning (LDW), Around View Monitor (AVM) with Moving Object Detection (MOD), Forward Emergency Braking (FEB), Forward Collision Warning (FCW), Cruise Control (CC), Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Dynamic Control (VDC).

Baca juga  5 Masalah Nissan Grand Livina Bekas yang Sering Dikeluhkan

Selain itu Nissan juga menghadirkan Kicks e-Power Facelift 2022. Mobil ini masih mengusung teknologi seperti teknologi e-POWER, tapi memiliki performa yang lebih mantap.

Teknologi e-Power di Kicks terbaru memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya tanpa perlu charger eksternal. Pada sistem e-POWER, kendaraan digerakan 100% melalui motor listrik, sementara mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai, sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih efisien.

Peningkatan Pada Kapasitas Baterai Kicks e-Power Terbaru

nissan kicks e-power facelift 2022

Nissan kicks e-power facelift 2022

Nissan Kicks e-power facelift 2022 mendapat ubahan yang sangat signifikan. Salah satunya ada di kapasitas baterai yang lebih besar dari 1.57 kWh menjadi 2.06 kWh. Hasilnya, dengan tenaga baterai yang lebih besar Nissan Leaf diklaim mampu berkendara lebih jauh 30% dengan Mode EV.

Selain itu, performa Kicks e-Power terbaru meningkat tenaganya dari 129 PS menjadi 136 PS. Kemudian untuk torsi juga bertambah dari 260 Nm menjadi 280 Nm.

“Melalui kedua model ini, pelanggan akan merasakan 100% pengalaman berkendara mobil listrik dengan akselerasi cepat, halus, torsi instan, dan kabin senyap,” kata Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Marketing, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia.

Baca juga  Prediksi 11 Mobil Terbaru Tahun 2021 di Indonesia

“Keduanya juga dilengkapi dengan teknologi revolusioner Nissan lainnya, seperti e-Pedal yang mengurangi kebutuhan pengemudi untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya, sehingga mengurangi rasa lelah selama berkendara,” tambahnya. 

Jika tertarik meminang Nissan Leaf Facelift 2022 dibanderol Rp 728.000.000. Lalu bila mau tampilan bodi two tone, harganya Rp 730.000.000. Sementara untuk harga Nissan Kicks e-Power Facelift 2022 adalah Rp 432.800.000.

Demikian ulsan terkait peluncuran Nissan Leaf dan Kicks e-Power facelift 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika