Selasa, Desember 5, 2023

Nissan Serena Terbaru Meluncur di Jepang, Pakai e-Power 1.4 Liter

by Tigor Sihombing
Nissan X-Trail T33 dan Serena C28 e-Power Siap Meluncur!

Nissan Serena terbaru meluncur secara resmi di Jepang pada 28 November 2022. MPV generasi ke-6 atau C28 dari Serena ini mengadopsi bahasa desain Nissan grill V-motion dengan yang menyatu dengan lampu LED yang membuatnya tampil futuristik.

Tampilan futuristik ini juga sejalan dengan teknologi yang diembannya. Dimana Nissan Serena 2023 terbaru ini dibekali dua pilihan mesin, hybrid dan konvensional. Mesin hybridnya berkapasitas 1,4 L tiga silinder yang digabung dengan tenaga motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 161 hp dengan torsi 315 Nm.

Selain itu ada juga versi mesin 2.0 liter konvesional berbaasis empat silinder yang menghasilkan tenaga 148 hp dan torsi 200 Nm. Untuk tenaga penggeraknya versi hybird mengadopsi syetem Front Wheel Drive (FWD) sedangkan versi Nissan Serena konvensional tersedia sistem penggerak FWD dan 4WD.

Walau hadir di Jepang, bukan berarti Indonesia tidak akan kebagian unit. Kemunkinan tahun depan, Serena bakal menggebrak pasar Tanah Air, sekaligus menantang Toyota Voxy di segmen MPV menengah.

Baca juga  Pesanan Nissan Magnite Moncer, Pabrikan Tambah 1.000 Pekerja

Harga Nissan Serena 2023

interior Nissan Serena terbaru tahun 2023

Tampilan interior mewah Nissan serena 2023

Untuk model yang ditawarkan oleh Nissan, ada versi Serena Luxion dan Serena versi Autech. Nissan Serena Luxion tampil dengan bumper dan side skirt yang lebih menonjol, menyajikan gril yang menyatu dengan intake bawah.

Sedangkan Serena versi Autech tampil beberapa parts kit untuk mendongkrak tampilan sporty dan premium, dengan sentuhan krom dan jok berbeda di dalamnya.

Ciri khas Nissan Serena terbaru, mobil ini juga menyuguhkan kenyamanan bagi penumpang dengan ruang kabin luas. Hal ini ditunjukkan dengan ruang kaki pengemudi sedikir lebih besar (120 mm) dibanding model sebelumnya, dengan kursi tengah dapat diatur dengan konfigurasi tujuh penumpang maupun delapan penumpang.

Yang cukup menarik, setiap penumpang memiliki akses kantong smartphone, cupholder, port USB, dan Wi-Fi onboard. Di kabin depan, dasbornya cukup modern dengan kokpit yang sepenuhnya digital dan gearbox otomatis yang dioperasikan dengan tombol di sebelah panel sentuh untuk kontrol penyejuk udara (AC).

Baca juga  Bocoran 5 Mobil Hybrid Terbaru Tahun 2022 di Indonesia

Mobil ini juga dilengkapi dengan pintu geser yang dioperasikan dengan hands-free opsional dan pintu belakang ganda untuk memudahkan bongkar muat di ruang sempit. Model hybrid juga dilengkapi dengan stopkontak 100v AC (1.500 Watt) opsional.

Dalam hal keselamatan, Serena Luxion mendapat manfaat dari ProPILOT 2.0 suite dengan teknologi canggih. Sedangkan untuk trim yang lebih rendah, semuanya mendapatkan ProPILOT reguler sebagai fitur standar.

Untuk harganya, di Jepang Nissan Serena 2023 dijual mulai 2,7 juta yen atau setara Rp 313 juta untuk versi mesin bensin konvensional, dan  4,8 juta yen Rp 544,9 jutaan untuk varian e-Power Luxion hybrid. Hanya saja ketika masuk Indonesia, tentu banderolnya naik lantaran pajak.

Di Jepang sendiri, Nissan Serena terbaru bersaing dengan Toyota Voxy atau Honda Step WGN e:HEV. Demikian ulasan Nissan Serena 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif. 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika