Thursday, October 6, 2022

Nissan Serena 2023 Meluncur November, Voxy Waspadalah!

by Firdaus Ali
Nissan Serena terbaru

Nissan Serena 2023 dikabarkan meluncur pada November mendatang. Hal ini diungkapkan oleh media Jepang, Bestcarweb.

Penguat lainnya, mobil yang diduga kuat Serena C28, tapi masih ditutupi jubah stiker kamuflase terlihat melakukan uji jalan di Jepang. Walau masih di Negeri Sakura, tapi bukan tidak mungkin Indonesia akan kebagian unit setelahnya.

Di lokasi berbeda, Serena terbaru juga terpergok sedang diuji jalan pada Agustus lalu. Tempatnya, bahkan tidak jauh dari Indonesia yaitu Thailand. Informasinya dikabarkan oleh media Negeri Gajah Putih, Car2Day. 

Maka dari itu, kemungkinan Nissan Serena 2023 hadir di Indonesia tentu semakin kuat. Apalagi kini hampir semua mobil Nissan di Tanah Air, merupakan hasil ekspor dari Thailand. Selain itu, pasar MPV pintu geser di sini cukup besar peminatnya. Terbukti Toyota Voxy selaku kompetitor bisa terjual 1.444 unit secara wholesales sepanjang Januari – Juli 2022.

Memang untuk Serena, angkanya untuk periode serupa cuma 171 unit. Namun bukan tidak mungkin dengan hadirnya model terbaru, penjualan akan terdongkrak. Apalagi Nissan Serena C28 diklaim menjanjikan penyegaran menyeluruh.

Baca juga  Harga Toyota Innova Hybrid Terungkap, Konsumen Bisa Pesan!

Berdasarkan gambar reka digital yang dibuat oleh media Jepang, Bestcarweb, tampilan eksterior Serena terbaru terlihat lebih futuristik dibanding generasi sebelumnya. Di mana desain grill depan seolah menyatu dengan headlamp bergaya susun dengan mengadopsi mobil konsep “chill out.”

Soal dimensi, Nissan Serena terbaru diprediksi akan tidak beda dengan Serena yang sudah beredar saat ini. Panjangnya 4.685 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.865 mm. Sementara untuk varian Highway Star mempunyai dimensi panjang 4.770 mm, lebar 1.740 mm dan tinggi 1.865 mm.

Prediksi Spesifikasi Nissan Serena Terbaru

Nissan Serena 2023 tertangkap kamera sedang uji coba di Thailand

Mobil yang diduga Nissan Serena 2023 tertangkap kamera sedang uji coba di Thailand (Car2Day)

Bicara mesin, mobil Nissan Serena C27 yang ada di Indonesia sesungguhnya sudah ketinggalan zaman. Hal ini lantaran jantung mekanisnya cuma 2.0L tanpa teknologi hibrida sama sekali.

Sementara di luar negeri, Serena sudah mengadopsi mesin MR20DD 2.0L mild hybrid yang diklaim mempunyai tenaga maksimum 150 PS dan torsi puncak 200 Nm. Kemudian ada pula pilihan mesin HR12DE 1.2L e-Power yang di atas kertas mempunyai tenaga 84 PS dan torsi 103 Nm.

Baca juga  Nissan Magnite Termurah Mulai Rp 95 Juta, Masuk Indonesia?

Namun, untuk Nissan Serena 2023 nampaknya akan ada ubahan mesin yang jauh lebih bertenaga. Bestcarweb menyebut bahwa, mesin Serena bakal menggunakan yang serupa dengan X-trail terbaru yaitu 1.5L VC Turbo. Bocoran lain, bakal ada mesin pengembangan terbaru dengan konfigurasi 1.4L e-Power yang memang ditujukan buat mobil MPV ini.

Meski demikian, mesin 1.4L e-Power nampaknya akan menjadi pilihan favorit. Sebab, mesin X-Trail yang pakai 1.5L VC Turbo dianggap terlalu buas.

Pada bagian kabin interior, Serena terbaru diprediksi masih akan menyediakan konfigurasi tiga baris bangku. Menariknya, kenyamanan pada bagian kursi paling belakang (baris ketiga) kemungkinan akan ditingkatkan, sehingga menambah kenyamanan selama perjalanan.

Adapun untuk fiturnya akan disematkan teknologi otonom ProPilot 2.0. Dengan demikian keselamatan selama berkendara bakal semakin terjaga.

Selanjutnya untuk headunit, Serena 2023 akan pakai ukuran besar mencapai 12,3 inci yang juga bisa mengakomodir peta navigasi. Pintu geser ganda di kiri dan kanan bodi mobil juga tetap akan hadir.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Nissan Serena 2023 yang dikabarkan akan segera mengaspal pada November untuk pasar Jepang. Untuk pasar otomotif Indonesia, kemungkinan bakal meluncur tahun depan. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Toyota Sienta Welcab, Akomodir Kebutuhan Lansia dan Difabel

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika