Thursday, October 6, 2022

Nissan Serena Terbaru Semakin Dekat Indonesia, Pakai Mild Hybrid!

by Baghendra Lodra
nissans serena terbaru semakin dekat indonesia

MPV Nissan, Serena terbaru semakin dekat Indonesia. Informasi ini kami dapat, setelah peluncurannya dilakukan di Malaysia pada awal Juli 2022.

Setelah negeri jiran, bukan tidak mungkin Serena Facelift 2022 bakal hadir ke Tanah Air. Jika itu dilakukan, tentu semakin menggairahkan pasar mobil MPV premium di Indonesia.

Nissan Serena terbaru mendapat ubahan yang cukup signifikan dibanding model lama. Dari sisi tampilan, ada paras baru yang lebih mewah dengan grille depan besar. Desain pelek juga berbeda. Kombinasi keduanya menjadikan MPV Nissan ini semakin elegan.

Di atas kertas, Serena baru semakin bertambah panjang menjadi 4.790 mm. Sementara untuk lebar 1.740 mm dan tinggi 1.865 mm. Warna bodi two tone tetap dipertahankan. Kemudian bagian belakang juga tidak ada ubahan yang mencolok.

Serena Baru Pakai Mesin Mild Hybrid

nissan serena terbaru semakin dekat indonesia 002

Interior Serena S-Hybrid nyaman dengan jok kulit

Nissan Serena terbaru semakin dekat Indonesia sangatlah menarik untuk dibahas, pasalnya dari sisi mesin ada ubahan yang cukup signifikan. MPV tersebut tidak lagi pakai mesin bensin konvensional, melainkan ada kombinasi teknologi mild hybrid atau dalam bahas Nissan disebut S-Hybrid.

Baca juga  Nissan March EV Sedang Digarap, Kapan Meluncur?

Di atas kertas, kini mesin Serena S-Hybrid bisa melontarkan torsi 200 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga maksimal 150 PS pada 6.000 rpm. Soal konsumsi bahan bakar diklaim tembus 14,2 km/liter dengan jarak tempuh dalam kondisi tangki penuh mencapai 852 Km.

Salah satu yang membuat konsumsi BBM Serena Facelift 2022 lebih hemat, lantaran ada fitur energy control (ECO) electric motor yang terintegrasi dengan idling stop system. Alhasil mesin bisa mati secara otomatis ketika Serena berhenti. Kemudian saat berakselerasi teknologi hybrid itu bisa membantu memberi dorongan tenaga.

Fitur-Fitur Serena Facelift 2022

nissan serena terbaru semakin dekat indonesia 001

Serena terbaru yang meluncur di Malaysia dapat fitur 360 safety shield

Kemudian yang juga menarik dari Serena terbaru semakin dekat Indonesia adalah fitur-fiturnya. Bila benar masuk Tanah Air, tentu bakal memanjakan konsumen lebih baik.

Ambil contoh ada Smart 360 Safety Shield, terintegrasi dengan Nissan Intelligent Mobility. Di dalamnya ada teknologi forward collision warning & forward emergency braking, lane departure warning, blind spot warning, hingga rear cross traffic alert.

Baca juga  Nissan Siap Bertarung di Pasar Mobil Listrik Indonesia

Lalu di dalam kabin muat 7-orang secara nyaman dengan bangku baris kedua berkonfigurasi captain seat. Tersedia pula 7 USB port yang tersebar di setiap baris bangku.

Bicara fitur hiburan, ada head unit besar berukuran 9 inci yang terintegrasi Apple CarPlay dan Android Auto. Ditambah pula panel instrumen 7 inci yang bisa memberi berbagai informasi terkait mobil.

Tertarik punya? Harga Nissan Serena S-Hybrid 2022 di Malaysia mulai RM 149.888 untuk varian Highway Star atau setara Rp 506,9 jutaan. Lalu ada Serena Premium Highway Star yang pakai berbagai aksesori, harganya RM 162.888 sekitar Rp 550 jutaan. Kemungkinan saat masuk Tanah Air nanti, harganya bakal sedikit lebih mahal.

Itulah informasi soal Serena terbaru semakin dekat Indonesia. Dengan tampilan baru dan spesifikasi yang lebih mantap, tentu mobil ini bisa jadi ancaman untuk Toyota Voxy. Bila kamu ingin tahu informasi otomotif terbaru dan terlengkap, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika