by

Nissan Bocorkan Sosok Serena Terbaru, C28?

Sosok Nissan Serena terbaru atau C28 akhirnya bocor ke publik. Menariknya informasi ini disebarkan langsung oleh pabrikan asal jepang tersebut lewat sebuah anime yang dibuat untuk merayakan 60 tahun Yamagata Nissan Group.

Film kartun berdurasi 30 detik itu dibuat oleh tim yang sama dengan film populer Jepang bernama Your Name. Dalam sebuah adegan, tampak mobil MPV besar tampil di diler Nissan. Secara tampilan mirip Serena, tapi ada beberapa ubahan.

Ambil contoh di sektor paras pakai desain lampu baru. Kalau di model yang dijual sekarang, lampu utama posisinya ada di bawah dan daytime running light di atasnya. Dalam sosok Nissan Serena terbaru posisinya dibalik, alias lampu utama ada di atas.

Kemudian grille depan juga tidak dibuat terlalu besar hingga sampai ke bawah bumper. Kini cuma sampai setengah wajahnya saja.

Lalu di sektor belakang, memang tidak terlihat jelas. Namun ada beberapa yang tampak seperti lampu masih mengandalkan gaya vertikal. Ada pula penggunaan potongan kaca bagasi yang seperti berbentuk V.

Baca juga  5 Kelebihan Nissan Kicks e-Power, Canggih Banget

“Tentu tidak bisa dipastikan bahwa Serena yang tampil di film ini akan jadi model selanjutnya, tapi kemungkinan di dalamnya ada bocoran penting akan tampilan Serena terbaru yang bakal lahir pada 2022. Mungkin,” seperti dikutip dari laman otomotif Jepang, Creativetrend.

Banyak media Jepang percaya bahwa Serena terbaru atau C28 meluncur 2022, karena generasi sebelumnya atau C27 lahir pada 2016. Serena C25 atau generasi ketiga meluncur pada 2005. Jadi butuh waktu sekitar 5-6 tahun untuk Nissan membuat mobil MPV ini tiap generasinya.

Bocoran Spesifikasi Nissan Serena Terbaru

nissan serena terbaru c28
Sosok Serena terbaru C28 diduga tampil di film animasi yang ditayangkan oleh Nissan

Walau tidak ada informasi tentang spesifikasi Nissan Serena terbaru di dalam film tersebut, namun banyak media Jepang sudah melakukan prediksi terkait fitur-fiturnya. Ambil contoh, teknologi e-Power tetap jadi andalan tapi kapasitas mesin yang jadi generatornya ditingkatkan ke 1.5-liter.

Lalu performa motor listrik juga ditingkatkan, sehingga bisa meningkatkan kesenagnan berkendara. Tidak ketinggalan, diprediksi hadir pula motor listrik di keempat rodanya atau e-4ORCE.

Bukan cuma itu, ada pula sistem keselamatan terbaik yaitu ProPilot 2.0 yang lebih istimewa seperti halnya kepunyaan Nissan Ariya. ProPilot 2.0 memungkinkan Serena melaju dan mengerem sendiri mengikuti kecepatan mobil di depan. Menariknya lagi mobil bisa tetap mengikuti jalur, meski jalan menikung.

Baca juga  Spesifikasi Nissan Magnite Turbo di Indonesia

Kemudian ada pula intergrasi teknologi ini dengan Pro Pilot Remote Parking yang bisa membuat mobil parkir secara otomatis, bahkan ketika pengendara ada di luar mobil. Cara kerjanya, pemilik cukup tekan tombol di remote. Istimewa bukan?

Di Indonesia sendiri Nissan Serena yang dijual masih versi C27 sebelum facelift dan belum pakai teknologi e-Power. Artinya memang cukup ketinggalan zaman. Tentu jangan terlalu berharap ketika generasi terbarunya atau Serena C28 hadir di Jepang pada 2022 langsung diboyong ke pasar otomotif Tanah Air. Sabar saja ya!

Terbaru