by

Nissan Terra 2021, Apa Saja yang Berubah?

Nissan Terra 2021 resmi meluncur di Uni Emirat Arab (UEA), sport utility vehicle (SUV) ini mengusung sejumlah ubahan. Mobil yang juga dikenal dengan nama Nissan X-Terra di sejumlah negera itu tampilannya kini lebih segar pada sisi eksterior dan interiornya.

Kehadiran Nissan Terra 2021 ini menjadi bagian dari program Nissan next yang telah berlangsung sejak awal tahun 2020 ini. Sebelum merilis Nissan Terra terbaru, Nissan juga sudah merilis Nissan Ariya dan Nissan Z Proto yang merupakan model global Nissan.

Secara desain, banyak ubahan yang terjadi pada Nissan Terra 2021. Khususnya pada sisi eksterior yang kini tampilannya lebih modern.

Ubahan Nissan Terra 2021, Makin Menarik

Interior Nissan Terra 2021
Interior Nissan Terra 2021

Sentuhan baru paling terlihat pada sisi eksterior Nissan Terra 2021. Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, tentunya Nissan Terra terbaru lebih modern.

Kalau sebelumnya Nissan Terra memiliki desain yang cenderung kaku dan terlalu mengotak. Kini jika dilihat tampilannya semakin terasa dinamis, dan tentu lebih modern.

Dari hasil penelusuran Moladin, ubahan paling terasa berkat penggunaan gril V-Motion khas Nissan. Selain itu, mobil ini juga didukung dengan bumper baru yang lebih menarik yang dipadukan dengan fog lamp.

Baca juga  DFSK Glory i-Auto Resmi Meluncur, Harga Rp 329 Juta

Tampilan depan semakin sempurna berkat hadirnya lampu projector dengan desain yang lebih segar. Secara garis besar, kini Nissan Terra model 2021 punya desain yang lebih memikat.

Beralih ke interior, Terra terbaru suguhkan dasbor dengan desain yang terasa lebih elegan. Menariknya, pada model teranyar sudah dilengkap idengan head unit layar sentuh berukuran 11 inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan juga Android Auto.

Setir pun tak luput mendapatkan penyegaran. Pada model terbaru tersebut kini punya kualitas material yang jauh lebih dari model sebelumnya.

Interiornya pun semakin terasa menarik berkat hadirnya jok Zero Gravity yang tersedia di baris pertama dan kedua. Pabrikan mengklaim bahwa peredaman kabin Nissan Terra 2021 ditingkatkan.

Dalam hal upaya yang dilakukan pabrikan dengan cara menambah peredam di kompartemen mesin dan penggunaan acoustic glass untuk kaca depan dan juga samping kendaraan.

Eksterior Nissan Terra 2021
Eksterior Nissan Terra 2021

Menyoal jantung mekanis, SUV ini dipersenjatai mesin empat silinder berkapasitas 2.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 165 daya kuda dengan momen puntir 245 Nm.

Baca juga  Mercedes-Benz GLE Terbaru, Harga Tembus Rp 2 Miliar

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 7-percepatan. Tak lupa, Nissan Terra juga juga dibekali dengan dua pilihan sistem penggerak, yakni penggerak 2 roda dan 4 roda alias 4WD.

Selain itu, Nissan Terra juga menawarkan beragam fitur-fitur modern. Sebut saja electronic rear-locking differential dan off-road around-view monitor.

Pada varian Platinum yang merupakan trim termahal. Fitur keselamatan yang tersedia sudah cukup lengkap, mulai dari Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Intelligent Forward Collision Warning, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Driver Alertness dan Intelligent Emergency Braking.

Wah.. kalau dijajakan di Indonesia, tentunya Nissan Terra 2021 bisa jadi pilihan banyak masyarakat di Tanah Air. Gimana tertarik punya Terra terbaru?

Baca juga:

Terbaru