oleh

Nissan X-Trail Baru Segera Hadir, Lebih Modern!

Nissan X-Trail baru segera hadir dengan penyempurnaan fitur keselamatan. Menariknya, mobil dengan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini hadir dengan All Wheel Drive (AWD).

Peluncuran tersebut siap dilakukan di Australia. Sesungguhnya ini bukan merupakan produk yang baru. Pasalnya di Amerika Serikat, generasi keempat X-Trail ini telah dipasarkan sejak 2022.

All New Nissan X-Trail versi Australia punya dimensi yang lebih tinggi dan lebih lebar dari sebelumnya. Nissan X-Trail baru ini mengadopsi desain gril Nissan V-Motion dan garis atap “mengambang” dengan serangkaian penyempurnaan desain eksterior untuk memperhalus aerodinamis dan lebih jauh lagi mengurangi kebisingan angin.

“Dengan warisan kebanggaan yang membentang lebih dari dua dekade, beberapa mobil telah memainkan peran penting dalam membuka petualangan dan kenangan tak terlupakan bagi ratusan ribu keluarga Australia,” ungkap Adam Paterson selaku Managing Director Nissan Australia, seperti dikutip dari laman resmi Nissan Australia.

Untuk memberikan kenyamanan selama perjalanan, Nissan X-Trail baru hadir dengan platform CMF-C Nissan mesin bensin empat silinder 2,5 liter yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimum 181 Hp dan torsi puncak 245 Nm dengan kombinasi transmisi CVT.

Baca juga  Nissan Armada dan Nissan Kicks 2021 Segera Meluncur

Soal fitur keselamatan, X-Trail terbaru ini sudah menyematkan fitur Rear Cross Traffic Allert, Auto Emergency Braking with Cyclist and Pedestrian Detection, Intelligent Emergency Lane Keeping, dan Blind-Spot Warning and Intervention.

Kemudian, ada pula fitur pilihan mode berkendara Eco, standar dan sport. Dimana pilihan moder berkendara tersebut terhubung dengan lima mode traksi yang dapat disesuaikan dengan kondisi jalan. Seperti aspal, tanah, es ataupun salju.

Untuk melengkapi performa dari fitur All Wheel Drive, hadir pula fitur Hill Decent Control untuk melewati medan jalan offroad.

Varian Nissan X-Trail Baru

Nissan X-Trail baru
Nissan X-Trail baru

Nissan X-Trail baru ditawarkan dalam pilihan 4 varian. Yaitu ST, ST-L, Ti dan Ti-L.

Untuk varian ST, baik lampu depan dan belakang sudah menggunakan lampu LED, roof rail, shift-by-wire, high beam assist, kamera dan sensor parkir belakang serta headunit touchscreen berukuran 8 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android, serta fitur modern lainnya.

Oh ya, untuk menunjang penampilan yang gagah, Nissan X-Trail terbaru ini menggunakan velg alloy berukuran 17 inci.

Baca juga  Beda 3 Varian Nissan Magnite Turbo di Indonesia

Kemudian untuk varian ST-L memiliki kelengkapan fitur yang ada di varian ST. namun ada penambahan seperti Lane Keep Assist, kaca privasi, foglamp, monitor around view digital, kursi depan berpemanas, control iklim zona ganda, sensor parkir depan, jok berbahan kulit sintetis dan velg alloy berukuran 18 inci.

Adapun untuk X-Trail varian Ti mengusung fitur yang ada di varian ST-L dengan tambahan fitur panoramic sunroof, LED turn signal, smart rear view mirror, tri-zone climate control dan power operated rear tailgate.

Headunitnya juga tampil lebih besar, yaitu 12,3 inci yang sudah dilengkapi dengan navigasi. Kemudian ada juga head up display 10.8 inci dan speedometer TFT digital dengan ukuran 12,3 inci.

Nah, untuk varian flagshipnya (Ti-L) mengusung semua fitur yang ada di varian Ti dengan tambahan setir yang sudah berpemanas, speaker Bose 10 titik, jok dengan material kulit Nappa serta memory seat function, rear sunshade, hands free rear tailgate, serta remote engine start.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Nissan X-Trail baru yang segera hadir di Australia. Akankah hadir juga di Indonesia?

Baca juga  Nissan Z Terbaru Meluncur, Mobil Sport Penuh Nostalgia

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru