Omoda 5 Raih Keselamatan Bintang 5 di ASEAN NCAP, Aman di Tiga Benua

by Tigor Sihombing
OMODA 5 Raih Keselamatan Bintang 5 di ASEAN NCAP

Chery Omoda 5 raih keselamatan bintang 5 di ASEAN NCAP dengan skor 88,64 poin. Prestasi ini melengkapi sertifikasi serupa yang sebelumnya telah diperoleh dari Euro NCAP dan Australasian NCAP, menunjukkan bahwa Omoda 5 memenuhi standar keselamatan di berbagai pasar utama, termasuk Eropa, Australia, dan ASEAN.

“Keberhasilan Chery Omoda 5 dalam mendapatkan pengakuan sertifikasi di tiga pasar utama, ASEAN, Eropa, dan Australia membuktikan keselamatan bukanlah sekedar fitur, ini adalah fondasi utama dari setiap kendaraan yang Chery miliki. Pencapaian Omoda 5 dalam uji coba NCAP dengan skor 88,64 menegaskan kami serius memberikan perlindungan terbaik, khususnya di Indonesia,” kata Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangan resminya dikutip 26 Agustus 2026.

Dalam uji coba ASEAN NCAP, Omoda 5 menunjukkan performa yang kuat dengan meraih nilai penuh di 11 dari 18 aspek yang diuji. Kendaraan ini mencatatkan hasil tinggi dalam empat kategori penilaian utama: Adult Occupant Protection (AOP), Child Occupant Protection (COP), Safety Assist (SA), dan Motorcyclist Safety (MS).

Baca juga  Chery Indonesia Tunda Penjualan Mobil Mungil EQ1 Pesaing Wuling Air ev

Desain Penyerapan Benturan

image1068
OMODA 5 memenuhi standar keselamatan di berbagai pasar utama, termasuk Eropa, Australia, dan ASEAN.

Keberhasilan ini didukung oleh konstruksi bodi Omoda 5 yang menggunakan baja berkekuatan tinggi pada 78% bagiannya, serta penguatan dengan baja berkekuatan sangat tinggi di area vital. Desain ‘caged energy absorption’ juga diimplementasikan untuk memastikan struktur kapsul penyerapan energi yang efisien, mengurangi risiko cedera saat terjadi tabrakan.

Omoda 5 juga dilengkapi dengan 13 fitur keselamatan cerdas, termasuk kamera panorama 360°, sistem kendali jelajah adaptif (ACC), dan RCTA (Rear Cross Traffic Alert), memberikan perlindungan dalam berbagai situasi berkendara.

Dengan sertifikasi keselamatan Bintang 5 dari ASEAN NCAP, Euro NCAP, dan Australasian NCAP, Chery OMODA 5 terus memperkuat posisinya di pasar sebagai SUV crossover yang mengutamakan aspek keselamatan.

Demikian ulasan OMODA 5 Raih Keselamatan Bintang 5 di ASEAN NCAP. Simak terus Moladin.com untuk update berita otomotif terbaru.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika