oleh

Begini Tampang Daihatsu Xenia Baru, Launching Belakangan!

Tampang Daihatsu Xenia baru akhirnya bocor ke publik. Sosoknya berubah total, terutama karena bodinya dibuat lebih bongsor dan mengotak.

Gambar Xenia model 2021 ini banyak tersebar di dunia maya, salah satunya ada di akun Instagram @indra_fathan. Di sana terlihat mobil dengan model yang belum terlihat sebelumnya menggunakan emblem D.

Sekilas tampilannya mirip dengan Veloz terbaru yang tersebar duluan. Hanya saja ada beberapa perbedaan. Misal untuk Xenia generasi anyar, kisi-kisi udara di bagian depan sebelah atas lebih kecil. Sementara di bagian bawah lebih besar. Ini terbalik dengan veloz.

Lalu tampang Daihatsu Xenia baru model 2021 semakin unik ketika melihat lampu utama yang berdesain sangat pipih. Desain lampu ini juga lebih kecil dari kepunyaan Veloz. Alhasil menjadikan MPV Daihatsu semakin terkesan agresif.

Ada pula tambahan penggunaan lis horizontal warna merah di grille depan. Jika merujuk ke Daihatsu Rocky, maka ini merupakan indikasi bahwa Xenia juga akan memiliki varian ADS (Astra Daihatsu Styling).

Baca juga  Penjualan Rocky Semester Satu 2021, Kalahkan Raize

Bila di Rocky, ADS jadi pembeda karena terdapat berbagai aksesori tambahan yang tidak dipunya varian lain. Kemudian fiturnya juga lebih mantap, salah satunya lewat kemunculan subwoofer untuk meningkatkan kenyamanan telinga pengemudi dan penumpang saat mendengar musik.

Kemudian dari bocoran gambar Daihatsu baru juga tampak penggunaan pelek, yaitu warna hitam dan two tone. Setidaknya itulah yang terlihat. Soal interiornya, masih belum ada informasi lebih lanjut.

Peluncuran Daihatsu Xenia Generasi Terbaru Paling Lambat

tampang daihatsu xenia baru 002
Sumber: @indra_fathan

Setelah tampang Daihatsu Xenia baru sudah terlihat, kapan kira-kira peluncurannya? Pabirkan berlogo D sendiri sudah menyebar undangan ke media, bahwa launching Xenia anyar akan dilakukan di GIIAS 2021 pada 11 November mendatang.

Hanya saja ini cukup aneh, karena sang kembaran yaitu Avanza baru melakukan world premiere pada 10 November 2021. Alias satu hari lebih cepat dari Xenia. Padahal sebelumnya, kedua mobil MPV kembar tersebut selalu meluncur bersamaan.

Ditambah lagi Mitsubishi Xpander Facelift pun bakal tampil ke publik juga pada bulan ini, tepatnya pada 8 November 2021. Alhasil Xenia merupakan produk MPV terbaru yang meluncur paling belakang.

Baca juga  Konsumsi BBM Daihatsu Rocky, Versi 1.200 cc Paling Irit

Semoga saja dengan launching paling lambat, ada fitur-fitur istimewa yang diberikan oleh Daihatsu. Bocoran yang sudah kami terima, salah satunya dari Lampiran Permendagri No.40 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Permendagri No 1 Tahun 2021.

Di sana dapat terlihat bahwa Xenia baru bakal pakai dua opsi mesin yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc. Hal menariknya, datang dari opsi transmisi CVT. Lalu tidak ketinggalan fitur advanced safety assist (A.S.A) yang juga sudah hadir duluan di Daihatsu Rocky.

Itulah tadi bahasan soal tampang Daihatsu Xenia baru serta waktu peluncurannya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru