6 Jenis Vespa Matic yang Paling Terkenal di Indonesia

Vespa adalah motor yang sangat populer di Indonesia. Pertama kali muncul pada dekade 60-an, motor ini kemudian menjadi legenda dan memiliki banyak sekali pengguna setia. Hasilnya, kamu masih bisa menemui banyak Vespa klasik yang masih sanggup menjelajahi jalanan hingga hari ini.

Kebanyakan vespa klasik menggunakan mesin 2 tak dengan transmisi manual. Namun lini Vespa terbaru lebih banyak menggunakan transmisi CVT. Artinya, Vespa matic kini menguasai penjualan merek ini. Deretan Vespa matic itu harus bersaing dengan banyak skuter Jepang yang lebih murah, tapi peminatnya seperti tak pernah sepi. Berikut Moladin Sajikan 6 jenis Vespa matic yang saat ini paling populer di Indonesia.

 

Vespa S 125 I-GET

Vespa S 125

Sejak merevitalisasi penjualan motor mereka di Indonesia, Vespa  juga terus melakukan perbaikan untuk meningkatkan daya saing produk mereka. Vespa S 125 mendapatkan penyempurnaan berupa I-GET (Italian Green Experience Technology). Ini adalah sistem terpadu yang memaksimalkan kinerja mesin, pengabutan bahan bakar, dan juga Transmisi.

Vespa memasarkan S 125 dengan branding muda dan sporty. Mereka masih mempertahankan beberapa fitur klasik seperti lampu depan berbentuk kotak. Namun ada beberapa sentuhan estetika baru yang membuat motor ini dinilai lebih fashionable, salah satunya adalah desain single seater.

Vespa S memang varian yang memiliki bentuk relatif mungil dan kompak. Namun mesin 125cc-nya sanggup membawa motor ini melaju lincah di perkotaan. Motor ini pun relatif nyaman dipakai untuk berkendara jarak jauh. Harga Vespa S 125 adalah Rp34 jutaan.

 

Vespa S 125

*Angsuran mulai dari

 

Vespa LX

LX 125

 

Desain LX dibuat untuk tetap menonjolkan kesan klasik mereka. Vespa matic satu ini tetap menyasar generasi muda yang ingin mendapatkan kesan klasik khas Eropa yang asli. Desainnya memang sengaja membuat kamu seperti kembali ke masal lalu.

Headlamp depan berbentuk bulat, dengan spion yang juga bulat dengan balutan chrome mengkilap. Bentuk lampu sein di area shield juga dibuat sedemikian rupa sehingga sesuai dengan bentuk motor secara keseluruhan.

Pemilihan warnanya pun diperhatikan betul. Kamu bisa memilih Blue Avio (biru), Nero Vulcano (hitam), dan Red Passione (merah). Mesinnya memiliki kapasitas 125cc denganteknologi I-GET yang lebih efisien sekaligus bertenaga. Harga Vespa LX ini adalah Rp35 jutaan.

 

Vespa Primavera 150

Vespa Matic, Vespa Primavera

Di kelas 150cc, Vespa memiliki Primavera 150. Desainnya cenderung membulat, seperti ingin kembali ke era 60-an. Hampir tak ada sudut tajam yang bisa ditemui di bodi Vespa Primavera 150 ini.

Jika dipkamung sekilas, Vespa Primavera 150 sangat mirp dengan Vespa LX, tapi ukurannya saja yang lebih besar. Desain umum dua Vespa matic itu memang hampir sama; klasik dan membulat.

Ada dua varian Vespa Primavera yang ditawarkan di Indonesia; Primavera S ABS dan Primavera ABS. Ada empat warna yang ditawarkan, mulai dari putih, krem, merah, dan hitam. Harganya pun mulai dari Rp44 jutaan hingga Rp46 jutaan.

 

Vespa Sprint 150

Vespa Sprint 150

Sprint merupakan varian legendaris Vespa. Motor ini sudah dikenal sejak Vespa masih menggunakan mesin dua tak dengan transmisi manual. Namun kini Sprints 150 sudah menjadi salah satu Vespa matic terbaik yang bisa kamu beli di pasaran.

Sprint membanggakan bentuk bodinya yang kecil meski memiliki mesin yang relatif besar (150cc). Bodi kecil itu diklaim cocok untuk pemakaian perkotaan yang relatif padat kendaraan. Vespa juga berusaha memberikan kesan sporty ke lini ini, termasuk bentuk lampu persegi enam.

Penampilan Sprint memang tidak se-klasik saudara-saudaranya yang lain. Namun kalau soal performa, motor ini merupakan salah satu yang terbaik dari Vespa saat ini. Pilihan warnanya pun bervariasi, dari putih, abu-abu, hitam, kuning, merah, dan biru. Sprint memiliki tiga varian dan harganya berkisar dari Rp46 hingga Rp49 jutaan.

 

Vespa GTS

GTS 150

Ini adalah varian Vespa yang dipasarkan untuk konsumen laki-laki, setidaknya demikian menurut laman resmi Vespa. GTS merupakan tipe yang unik dan salah satu ciri khasnya adalah banyaknya grill yang terdapat di sekujur tubuhnya.

GTS memiliki bodi yang relatif besar dengan mengusung mesin 150cc yang bertenaga. Kamu bisa menemukan grill di bagian depan, di sisi box depan, dan di sisi kanan bodi. Penyematan banyak grill itu diyakini akan menambah kesan dinamis dari vespa matic ini.

Lampu depan berbentuk bulat menonjol, selaras dengan spionnya yang juga bulat mengkilap. Sistem pengabutan motor ini sudah menggunakan sistem elektronik yang efisien, Vespa GTS bisa dibawa pulang dengan harga sekitar Rp59 jutaan. Kamu bisa memilih warna putih, kuning, merah, atau hitam.

 

Vespa GTS 150

*Angsuran mulai dari

 

Vespa 946 RED

946 Red

Varian Vespa satu ini cukup unik. Motor ini dibuat sebagai kolaborasi antara Vespa dengan Red Foundation. Motor ini memiliki basis mesin 125cc dengan banyak fitur canggih yang disematkan seperti rem ABS dan ARS traction control.

Sekilas dipkamung, motor ini akan langsung memberikan kesan memukau. Warnanya memang benar-benar didominasi merah seperti namanya. Desainnya unik, dengan jok yang seakan meruncing ke belakang. Vespa 946 Red benar-benar memiliki desain yang luar biasa cantik.

Yang mungkin jadi masalah bagi konsumen adalah harganya. Motor ini dibanderol dengan harga 199 jutaan! Benar, motor 125cc dengan rem belakang masih tromol ini dibanderol setara dengan mobil low MPV. Tapi untuk setiap Vespa 946 RED yang terjual, 150 USD (sekitar dua jutaan) akan disisihkan untuk membantu penggalangan dana global dalam memerangi AIDS.

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *