Laporan Langsung Beijing Auto Show 2024 : Update Jaecoo Masuk Pasar Indonesia Setelah Hadir J8 PHEV

by Ivan
Penampilan Jaecoo J8 PHEV di Beijing Auto Show 2024

Rumor PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan segera memboyong sub brand baru yakni Jaecoo masuk pasar Indonesia sebenarnya sudah berhembus sejak tahun lalu. Dalam kunjungan ke Wuhu pada Oktober 2023 lalu, prinsipal Chery sudah memberi bocoran.

Saat itu Jaecoo dikatakan tengah bersiap masuk Indonesia dengan berbagai produk. Mulai Jaecoo J7 light off road berpenggerak AWD, Jaecoo J7 PHEV (hybrid), dan sebuah model big SUV Jaecoo J8.

“Karena secara kondisi geografis berbeda dengan Cina. Lalu untuk prosesnya saat ini sedang dalam proses penyesuaian kemudi (pindah setir kanan). Karena saat ini Jaecoo baru dipasarkan di negara-negara setir kiri,” bisik Shawn Xu, Vice President Chery International saat itu.

Penampilan Jaecoo J8 PHEV lebih fresh
Penampilan Jaecoo J8 PHEV lebih fresh

Kini Chery semakin berbenah, nampak partisipasinya di event Beijing Auto Show 2024. Mereka tampil menggebrak mulai dari memamerkan Chery Tiggo 9 PHEV, menghadirkan Tiggo 8 baru, merilis E5 di rumahnya sendiri hingga menghadirkan Jaecoo J7 PHEV dan J8 PHEV.

Menyikapi hal ini, kami mendapatkan informasi tambahan dari Zeng Shuo selaku Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia. “Kami akan melakukan produksi produk-produk HEV dan PHEV (di Indonesia) pada awal 2025. Tapi bukan Tiggo 9,” buka Zeng Shuo (25/4).

Baca juga  Laporan Langsung Beijing Auto Show 2024 : Demonstrasi Besar-besaran Mobil Listrik Cina

“Saya pikir untuk sekarang kami simpan dulu sebagai rahasia. Nanti akan diinformasikan lebih lanjut pada kuartal pertama. Tetap brand Chery. Ya, pada kuartal pertama. Saya pikir akan satu model terlebih dahulu pada awal 2025. Kami akan rakit untuk yang hybrid terlebih dahulu dan untuk big car, kami akan punya PHEV,” tambahnya.

Kabin Jaecoo J8 PHEV lega
Kabin Jaecoo J8 PHEV lega

Lantas bagaimana dengan rencana sub brand (Chery yang bakal diboyong ke Indonesia? “Ya, kami punya rencana itu. kami akan bawa merek Jaecoo ke pasar Indonesia. Saya pikir sepanjang kuartal ketiga ini kami akan mereview ulang lagi banyak rencana,” timpal Zeng Shuo.

“Sekarang bisa dikatakan kami ingin mengakselerasi persiapan peluncuran merek Jaecoo di Indonesia. Jika semua berjalan dengan lancar, saya rasa kami bisa bisa melakukan itu (peluncuran merek Jaecoo) lebih cepat. Tapi untuk sekarang belum ada keputusan yang pasti,” tandasnya.

Jaecoo J8 PHEV

Gambaran Jaecoo J8 PHEV
Gambaran Jaecoo J8 PHEV

Sekilas soal spesifikasi Jaecoo J8 PHEV yang baru debut di Beijing Auto Show 2024. Dengan debut signifikan model baru hybrid J7 PHEV dan J8 PHEV, Jaecoo ingin mempertegas citra produk mereka menyuguhakn sebuah SUV elektrifikasi off-road.

Baca juga  Chery Bakal Dirikan Pabrik di Thailand, Indonesia Ditikung?

Jaecoo ingin menghadirkan pengalaman off-road yang lebih cerdas, efisien, dan aman bagi penggunanya secara global, dan menulis pendahuluan kisah mobil listriknya dengan lompatan teknologi.

Jaecoo mengatakan pihaknya berkomitmen tidak hanya untuk menyediakan produk dan layanan perjalanan yang lebih baik kepada pengguna, tetapi juga untuk menciptakan pengalaman hidup yang dipersonalisasi selain mobil.

J8 PHEV Jaecoo berukuran lebih besar dibandingkan J7 PHEV. Mobil ini ditenagai oleh mesin bensin sama seperti di adiknya tersebut yakni mesin bensin turbo 1.500cc 4 silinder namun didukung dua motor listrik di poros roda depan dan belakang, menghasilkan tenaga sebesar 445kW dan 915Nm.

Simak terus Moladin.com untuk inforamsi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika