Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Panduan Beli Pikap Double Cabin Bekas, Waspada yang Bekas Tambang

by Tigor Sihombing
Panduan Beli Pikap Double Cabin Bekas

Kali ini Moladin akan menyampaikan Panduan Beli Pikap Double Cabin Bekas. Pikap double cabin telah menjadi pilihan yang populer bagi banyak konsumen yang mencari kendaraan serbaguna yang dapat digunakan untuk keperluan pribadi dan bisnis.

Dengan banyaknya pilihan model dan merek yang tersedia di pasar, membeli pikap bekas bisa menjadi tugas yang menantang.

Namun, dengan panduan yang tepat, kamu dapat membuat keputusan yang cerdas dan memilih pikap double cabin bekas yang sesuai dengan kebutuhan.

Berikut adalah Tips beli Pikap Double Cabin Bekas

Panduan Beli Pikap Double Cabin Bekas

Sebelum memulai pencarian, tentukan dengan jelas kebutuhan. Selain itu perlu kamu teliti lebih lanjut, baik Triton, D-MAX dan HILUX banyak yang digunakan sebagai mobil tambang, yang notabene adalah mobil yang digunakan untuk kerja berat. Maka dari itu pertimbangkan hal-hal seperti:

1. Menentukan Kebutuhan
Sebelum memulai pencarian, tentukan dengan jelas kebutuhan Anda. Pertimbangkan hal-hal seperti:

  • Kapasitas angkut: Berapa banyak barang atau penumpang yang akan sering Anda angkut?
  • Penggunaan: Apakah pikap akan digunakan untuk keperluan pribadi, bisnis, atau keduanya?
  • Kinerja: Apakah Anda memerlukan kemampuan off-road, daya angkut yang besar, atau efisiensi bahan bakar yang tinggi?

2. Menentukan Anggaran

Buatlah anggaran yang realistis berdasarkan kebutuhan dan kondisi keuangan. Pikap double cabin bekas dapat bervariasi dalam harga tergantung pada merek, model, tahun pembuatan, dan kondisi keseluruhan.

3. Teliti dan Bandingkan

Lakukan riset menyeluruh tentang merek dan model pikap double cabin yang kamu minati. Bandingkan fitur, spesifikasi, dan ulasan pengguna untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang kinerja dan keandalan kendaraan tersebu

Baca juga  GIIAS 2021: Isuzu Luncurkan MU-X dan D-Max 1.900 cc

4. Periksa Riwayat Kendaraan

Sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan untuk memeriksa riwayat kendaraan dengan cermat. Periksa catatan servis, riwayat perbaikan, dan apakah kendaraan pernah mengalami kecelakaan atau kerusakan serius lainnya.

Mobil bekas tambang umumnya memiliki harga lebih murah di banding dengan pakaian normal di perkotaan.

5. Lakukan Inspeksi Fisik

Jangan ragu untuk melakukan inspeksi fisik secara menyeluruh. Periksa bagian-bagian penting seperti mesin, transmisi, sistem kelistrikan, suspensi, dan bodi kendaraan untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik dan tidak ada kerusakan tersembunyi.

Atau kamu bisa serahkan inspeksi ke pihak ketiga dnegan biaya mulai Rp 200 ribuan.

6. Uji Coba Kendaraan

Sebelum membeli, lakukan uji coba kendaraan untuk menguji kinerja dan kenyamanan berkendara. Perhatikan kebisingan yang tidak biasa, getaran, atau masalah lainnya yang mungkin muncul selama pengujian.

7. Perhatikan Dokumen Penting

Pastikan untuk memeriksa semua dokumen yang terkait dengan kendaraan, termasuk sertifikat registrasi, sertifikat emisi, dan dokumen kepemilikan lainnya. Pastikan semuanya lengkap dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pilihan Double Cabin Bekas Toyota Hilux D-Cab 2.5 Diesel (2010-2013)

Berikut ini contoh pikap double cabin bekas yang tersedia di pasaran, salah satunya adalah Toyota Hilux D-Cab 2.5 Diesel (2010-2013)

Baca juga  Isuzu Serahkan 67 Unit D-Max Double Cabin Ke Konsumen di GJAW 2023

Toyota Hilux D-Cab 2.5 Diesel (2010-2013) bekas ditawarkan harga mulai dari Rp 120 juta hingga Rp 200 jutaan untuk varian New VNT V A/T 2013.

Toyota Hilux bekas menawarkan solusi bagi yang membutuhkan kendaraan jenis double cabin yang tangguh dan handal untuk berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Selain itu misal untuk, varian E D4D M/T tahun 2011 dapat ditemukan dengan harga sekitar Rp 160 juta. Versi New VNT G M/T tahun 2011 memiliki harga sekitar Rp 220 juta.

Dengan harga yang kompetitif dan performa yang tangguh, Toyota Hilux bekas menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari mobil double cabin dalam kondisi bekas yang handal dan berkualita

Mitsubishi Strada Triton (2013-2013)

Bicara double cabin tidak ada lengkap jika tidak membandingkan Mitsubishi Triton Jika terpincut ingin meminang SUV Double Cabin murah, jangan lewatkan Mitsubishi Strada Triton. Dengan dana sekitar Rp 100 jutaan, kamu bisa mendapatkan Mitsubishi Strada Triton tahun 2013. Selain harganya yang pas dikantong, desainnya masih cukup oke dan mesinnya pun cukup bertenaga.

Berapa harga pasaran untuk Mitsubishi Strada Triton tahun 2013? Saat ini, harga pasarannya sudah cukup terjangkau, berkisar mulai Rp 150 jutaan.

Isuzu D-Max (2010-2013)

Isuzu D-Max, meskipun hadir di Indonesia dengan keterlambatan dibandingkan merek lain dalam segmen double cabin, menghadirkan perubahan yang signifikan pada tahun 2013 setelah hampir sepuluh tahun tanpa perubahan besar.

Baca juga  Perbandingan Tenaga Isuzu D-Max EV, D-Max Mild Hybrid dan D-Max Solar Versi Lokal

Perubahan radikal terjadi pada desain eksterior, dengan lampu depan yang lebih tajam, memberikan kesan menakutkan bagi mobil lain di jalan.

Di dalam, Isuzu D-Max menawarkan nuansa warna Mahoni pada jok kulitnya, menciptakan aura desain yang elegan dan mudah dirawat, menyerupai mobil-mobil asal Eropa. Kenyamanan menjadi fokus utama dengan kursi yang dilapisi kulit dan tombol audio di belakang setir.

Peningkatan juga terjadi pada pengendalian, dengan penambahan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist, serta perbaikan pada sistem kemudi. Isuzu sadar akan permintaan pasar yang semakin matang, terutama dengan keberhasilan D-Max sebelumnya, dan berusaha keras untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat urban.

Dengan dimensi bodi yang lebih besar, Isuzu D-Max menawarkan ruang yang lebih luas di dalam kabin, serta 6 cara pengaturan tempat duduk untuk tipe 4X4 LS. Mesin 2.5 liter common rail juga menawarkan performa yang lebih baik dan hemat bahan bakar.

Di pasaran Isuzu D-MAX 2013 dibandrol pada kisaran harga Rp 130 jutaan. Kamu kuga bisa mendapatkan unit yang lebih murah untuk tahubn 2010 mislanya di harga Ro 100 jutaan.

Demikian ulasan terkait panduan beli pikap Double Cabin bekas. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika