by

7 Keunggulan Wuling Confero, Layak Dibeli?

Keunggulan Wuling Confero – Pilihan segmen small multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia, kini cukup beragam, harga yang ditawarkan pun kini bervariasi. Masyarakat kini dihadapkan sejumlah produk MPV pabrikan Jepang serta Tiongkok cukup menggebrak pasar Nasional.

Kehadiran produk China pun kini sudah mulai diminati, salah satunya adalah Wuling seri Confero. Mobil ini menawarkan sejumlah keunggulan. Mulai dari interior mewah, ruang kabin lapang, sampai dengan harga yang terjangkau.

Menariknya, dari sisi harga Wuling Confero mengusik dua segmen sekaligus, yakni small MPV dan juga LCGC 7-penumpang. Namun dari sisi fitur, tentunya Wuling Confero lebih unggul ketimbang produk-produk LCGC 7-penumpang.

Ingin tahu lebih detail soal keunggulan Wuling Confero? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Punya Kabin Lega dan Captain Seat Jadi Keunggulan Wuling Confero

Interior jadi keunggulan Wuling Confero
Kabin lapang jadi keunggulan Wuling Confero

Wuling seri Confero memiliki keunggulan dari sisi interior, di mana produk ini menyuguhkan ruang kabin yang cukup lapang. Wuling Confero memiliki dimensi panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730 (termasuk roof rail).

Jika dibandingkan dengan Toyota Avanza, Wuling Confero lebih panjang dan lebih tinggi ketimbang rivalnya itu. Baik Toyota Avanza ataupun Daihatsu Xenia memiliki dimensi panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.695 mm.

Dimensi yang lebih besar tersebut menghasilkan ruang kabin yang terbilang lebih lega, ketika berada di dalam kabin Wuling Confero. Untuk tim Moladin yang memiliki tinggi 168 cm, ketika berada di baris kedua, legroom dan headroom cukup baik.

Confero mampu menampung hingga 7-penumpang sekaligus untuk tipe captain seat. Sementara tipe lainnya mampu menampung 8-penumpang. Dengan kabin yang luas tentunya akan membuat ruang gerak penumpang, di dalam kabin terasa longgar dan tentunya mampu mendukung kenyamanan ketika di perjalanan.

Baca juga  Bocor Sosok MPV Murah Hyundai Diuji Jalan, Rival Avanza

2. Memiliki Interior yang Berkelas

Interior Wuling Confero S
Interior Wuling Confero S

Meski memiliki banderol yang tergolong murah, jangan remehkan kemewahan kabinnya. Jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya, MPV ini bisa dikatakan cukup mewah. Terlebih penggunaan captain seat di baris kedua jadi nilai tambah. Inilah keunggulan Wuling Confero.

Apalagi mobil sekelasnya belum ada yang menggunakan kursi model captain seat. Selain itu, penggunaan dasbor dengan warna gelap pun membuat mobil ini terasa cukup nyaman. Meski demikain, penggunaan material berbahan plastik untuk panel masih banyak.

Daya tarik interior Wuling Confero terletak pada bagian tengah dasbor yang dihiasi dengan sebuah jam kecil. Desain dasbor seperti ini, biasa kita temui di mobil-mobil mewah, pabrikan Eropa.

Pada lingkar kemudi juga dilengkapi audio steering switch, yang bisa digunakan untuk mengatur volume hiburan dari head unit. Dengan balutan krom di beberapa bagian, Wuling sepertinya memang benar-benar berusaha membuat mobil ini terlihat mewah.

Bagian kursi penumpang dan pengemudi, seluruhnya menggunakan bahan kulit sintetis. Dari segi kenyamanan memang sudah cukup memenuhi, terlebih lagi ruang yang diberikan untuk penumpang sangatlah luas. Belum lagi hampir setiap kursi memiliki arm rest dan juga seatbelt untuk keamanan.

Sistem hiburan Wuling Confero mengandalkan head unit layar sentuh berukuran 8 inci. Sistem audio pun cukup baik, untuk mobil sekelas Rp 100 jutaan.

Baca juga:

3. Fitur Canggih dan Lengkap

Perjalanan Wuling Confero S ACT Indonesia
Dibekali fitur-fitur keselamatan dan keamanan modern

Keunggulan Wuling Confero berikutnya, sudah dilengkapi dengan beragam fitur-fitur modern. Sebut saja Tire Pressure Monitoring System, Anti-lock Braking System (ABS), rem belakang cakram, electronic brake force distribution (EBD), dan kamera parkir belakang.

Dalam menunjang keselamatan pengemudi dan penumpang di dalam kabin, mobil ini sudah dilengkapi dengan dual SRS airbag di depan, 4 sensor parkir belakang dan 2 sensor parkir di depan, ISOFIX, auto unlock collision serta auto door lock by speed.

Baca juga  Resmi Dijual, Harga Mitsubishi Xpander Facelift Semakin Mahal!

Untuk sistem keamanannya, Wuling Confero S dilengkapi Immobilizer, smart key dan anti-theft system. Sistem kenyamanan, ada multi information display (MID), leveling headlamp, dan electric fuel tank opener.

4. Penggerak Roda Belakang

Wuling Confero Indonesia
Pakai penggerak roda belakang, Wuling Confero bisa diandalkan saat melewati jalan menanjak

MPV dengan penggerak roda belakang, kini semakin jarang. Pemainnya cuma tinggal Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Wuling Confero. Kompetitor lain seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander, dan Nissan Livina, telah menggunakan penggerak roda depan.

Padahal penggerak roda belakang lebih unggul dari sisi performa. Terlebih saat melewati jalanan curam nan menanjak. Oleh karena itulah, Wuling Confero bisa diandalkan di berbagai medan jalan.

5. Performa Mesin Mantap Jadi Keunggulan Wuling Confero

Mesin Wuling Confero
Wuling Confero pakai meisn 1.500cc DOHC dan penggerak roda belakang

Keunggulan Wuling Confero selanjutnya adalah performa mesin. Mobil ini tidak kalah dari kompetitor. Jantung mekanisnya pakai kubikasi 1.500cc, empat silinder, DOHC, dan DVVT.

Torsi puncak yang dihasilkan mencapai 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm. Sementara tenaganya 107 hp pada 5.800 rpm. Performa ini unggul dibanding mesin Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Mitsubishi Xpander. Hanya saja memang masih kalah di atas kertas dari Honda Mobilio.

Meski performanya mantap, kekurangan Wuling Confero tidak memiliki transmisi otomatis. Opsinya cuma lima percepatan manual dan enam percepatan manual dengan e-clutch (varian Confero S ACT).

6. Harga Terjangkau Mulai Rp150 Juta

Confero
MPV Tiongkok ini diproduksi lokal

Keunggulan Wuling Confero juga dari sisi harga. banderolnya sungguh terjangkau. Apalagi dibandingkan dengan sejumlah kompetitor, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga.

Toyota Avanza dijual dengan rentang harga Rp198,2 juta hingga Rp228,3 juta. Daihatsu Xenia dibanderil mulai Rp192,75 juta sampai Rp236,65 juta. Honda Mobilio dipasarkan dengan harga Rp203,4 juta hingga Rp259 juta, dan Suzuki Ertiga dijual Rp205 juta sampai dengan Rp260,5 juta.

Baca juga  Sejarah Wuling Motors Indonesia, Menggebrak Sejak 2015

Sementara Wuling seri Confero ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp150,8 juta hingga Rp197,5 juta.

Adapun mobil ini ditawarkan dalam empat varian yakni Wuling Confero 1.5 Double Blower, Wuling Confero S 1.5C Lux MT, Wuling Confero S 1.5L Lux+ MT, Wuling Confero S 1.5L ACT Lux+ MT.

Harga yang terjangkau, tentunya menjadi salah satu alasan banyak konsumen akhirnya memutuskan membeli mobil. Karena dari sisi fitur dan juga kenyamanan, Wuling Confero tak jauh berbeda dengan kompetitornya.

Daftar harga lengkap Wuling seri Confero

Wuling Confero 1.5 Double Blower Rp 150.800.000
Wuling Confero S 1.5C Lux MT Rp 174.500.000
Wuling Confero S 1.5L Lux+ MT Rp 188.500.000
Wuling Confero S 1.5L ACT Lux+ Rp 197.500.000

7. Jaringan Servis Wuling Kini Sudah Luas

Jaringan servis Wuling
Jaringan servis Wuling

Tak perlu khawatir buat kamu yang ingin membeli mobil Tiongkok satu ini. Pasalnya Wuling Motors Indonesia sudah memiliki 115 jaringan dealer di seluruh pelosok Tanah Air.

Menariknya lagi, dealer mereka hadir bukan cuma di kota besar, tapi juga di daerah penyangga. Dengan demikian kemudahan mengakses untuk servis, tidak perlu dipertanyakan lagi.

Meskipun jika dibandingkan dengan sejumlah pabrikan yang lebih dulu menancapkan bisnis di Indonesia. Jumlah jaringan dealer itu tak sebanyak pabrikan jaringan pabrikan-pabrikan Jepang.

Namun setidaknya, dengan terus meluasnya jaringan dealer Wuling di Indonesia. Memberikan kenyamanan lebih bagi konsumen Wuling di Tanah Air.

Sebagai informasi tambahan, Wuling Confero menjadi salah satu tulang punggung penjualan Wuling di Indonesia, dengan total penjualan sebanyak 26.550 unit sejak pertama kali dipasarkan di Tanah Air.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru