Minggu, Juni 16, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

PEVS 2024: Ini Dia Spesifikasi Motor Listrik Murah Rp 3 Juta!

by Firdaus Ali
Spesifikasi motor listrik murah Rp 3 juta

Berikut kami ulas spesifikasi motor listrik murah Rp 3 juta yang hadir di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024. Motor buatan Cina ini menjadi yang termurah diantara yang lain.

Dalam ajang PEVS 2024 banyak motor listrik dari Cina yang turut serta meramaikan. Dari sekian banyak motor listrik yang bertebaran, ada satu motor listrik merek ZPT Nimbuzz yang banderolnya sangat ramah di kantong yaitu Rp 3 juta sudah termasuk pengurusan plat nomornya.

“Iya kami jual dengan harga Rp 3 juta sudah termasuk pengurusan plat nomornya untuk wilayah DKI Jakarta. Kalau untuk wilayah lain seperti Tangerang Selatan ada tambahan sekitar Rp 300 ribuan,” jelas salah satu Sales yang berjaga di booth ZPT Nimbuzz (1/5).

Meski harganya murah, sayangnya inden motor listrik murah Rp 3 juta ini terbilang lama. Bisa sampai 6 bulan setelah pelunasan.

“Inden 3 sampai 6 bulan karena yang beli banyak. Selain itu juga untuk mengurus insentif dari pemerintah butuh waktu. Pembeli cukup membayar lunas Rp 3 juta, kirim foto KTP dan KK, kami yang mengurus semuanya,” tambah Sales ZPT Nimbuzz.

Spesifikasi Motor Listrik Murah Rp 3 Juta

Meski harganya ramah di kantong, spesifikasi motor listrik murah Rp 3 juta ini cukup untuk digunakan di area perumahan. Sebab jarak tempuhnya diklaim maksimal bisa tembus 70 kilometer.

ZPT Nimbuzz pakai motor listrik yang letaknya di roda belakang atau biasa disebut dengan hub drive 1.000 watt atau 1 Kw. Dalam kondisi baterai penuh, motor listrik murah yang mempunyai daya angkut hingga 200 kg ini dapat berjalan hingga 70 km. Kemudian untuk kecepatan maksimumnya diklaim dapat berlari hingga 60 km/jam.

Motor listrik ini menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 48 volt dan 20 Ah. Baterai ini bisa diisi ulang dengan menggunakan charger bawaan yang bisa disambungkan ke stop kontak biasa. Waktu pengisian baterai penuh adalah sekitar 4 jam.

ZPT Nimbuzz punya dimensi panjang 1.700 mm, lebar 650 mm, dan tinggi 1.050 mm. Jarak sumbu roda adalah 1.200 mm, dan jarak terendah ke tanah adalah 150 mm. Berat kosong motor listrik murah ini adalah 65 kg.

Pada bagian kaki-kaki, motor listrik ini menggunakan rangka tubular yang kokoh dan ringan. Suspensi depan menggunakan suspensi teleskopik, dan suspensi belakang menggunakan shockbreaker ganda. Kemudian, rem depan menggunakan cakram hidrolik, dan rem belakang menggunakan tromol. Ban depan berukuran 2.75-14, dan ban belakang berukuran 3.00-14.

Motor listrik murah ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang menambah kenyamanan dan keamanan pengendara, seperti lampu LED, speedometer digital, klakson, lampu sein, lampu rem, dan lampu hazard.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika