Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Inchape Minta Restu Luhut untuk Rakit Mobil Cina GWM di Indonesia!

by Firdaus Ali
GWM siap rakit mobil listrik di Indonesia

GWM siap rakit mobil listrik di Indonesia. Informasi tersebut muncul dalam rilis resmi dari Inchape pasca para petingginya menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) beberapa hari lalu.

Group Chief Executive, Inchcape Plc, melakukan pertemuan dengan Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Kementerian Menko Marves dalam rangka mendiskusikan komitmen Inchcape untuk mendukung akselerasi adopsi solusi energi baru di Indonesia. Para petinggi Inchape yang hadir menemui Luhut antara lain Ruslan Kinebas, CEO, APAC, Inchcape Plc; dan Khoo Shao Tze, President Director, Inchcape Indonesia. Pertemuan yang melibatkan tokoh penting ini menggarisbawahi peran vital dari mobilitas dengan energi baru bagi masa depan Indonesia.

Fokus komitmen Inchcape yang didiskusikan dengan meliputi rencana perakitan kendaraan ramah lingkungan Great Wall Motor (GWM), pengintegrasian produk baterai lokal dalam perakitan unit GWM, serta komitmen Inchcape untuk melanjutkan kegiatan perakitan Mercedes-Benz di Indonesia. Inchcape juga menyatakan dukungan dan sponsor untuk inisiatif di bidang lingkungan serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berdedikasi untuk mendorong perubahan positif serta dampak nyata bagi lingkungan.

Baca juga  Merek Mobil Cina GWM Produksi Lokal di Indonesia, Harga Murah?

“Indonesia merupakan pasar prioritas bagi Inchcape, potensi besar dan ketertarikan yang terus berkembang terhadap kendaraan energi baru di Indonesia merupakan faktor kunci yang mendorong keputusan kami untuk meningkatkan investasi di Indonesia dan menjadi mitra utama dalam perjalanan Indonesia menuju era energi baru. Langkah strategis ini menyoroti komitmen kuat Inchcape dalam mengembangkan infrastruktur untuk produksi dan pemanfaatan sumber daya lokal serta menjadi katalis pertumbuhan industri kendaraan energi baru di Indonesia,” jelas CEO Inchcape Asia-Pasifik, Ruslan Kinebas.

Sementara itu, Menteri Luhut telah menekankan bahwa membangun industri kendaraan energi baru di Indonesia memerlukan upaya bersama dan kebijakan yang matang untuk mendorong perkembangan pasar dan industri sambil menarik investasi. Mengembangkan industri kendaraan energi baru serta mengamankan investasi akan terus mengakselerasi pertumbuhan Indonesia di era energi baru.

“Transisi ke energi baru adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah dan para mitra. Sekarang adalah waktunya bagi Indonesia untuk bergerak ke arah energi yang berkelanjutan lewat kendaraan energi baru. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi inisaitif pihak swasta, seperti Inchcape untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan industri kendaraan energi baru di Indonesia,“ jelas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca juga  Merek Mobil Cina GWM Produksi Lokal di Indonesia, Harga Murah?

Produk GWM Yang Akan Dijual di Indonesia

GWM siap rakit mobil listrik di Indonesia

GWM Haval H6 Hybrid

Di Indonesia, GWM akan menjual beberapa merek kendaraan. Yaitu Haval, Ora, dan Tank. Bahkan saat GIIAS 2023 kemarin, GWM turut serta memajang beberapa lini produknya.

“Haval, Tank, dan Ora membuktikan komitmen kami untuk menghadirkan kendaraan new energy terbaik di kelasnya yang akan dirakit di indonesia,” jelas General Manager PT Inchape Indomobil Energi Baru, Constantius Herlijoso saat GIIAS 2023 lalu.

Lokasi pabrik untuk perakitan kendaraan GWM memang belum diriis secara resmi. Namun begitu ada lima mobil GWM yang akan produksi lokal. Yaitu:

  • Haval H6 hybrid
  • Haval Jolion Hybrid
  • Haval Jolion ICE
  • Ora Good Cat EV
  • Tank 500 hybrid

Moladiners, itulah ulasan mengenai GWM siap rakit mobil listrik di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika