Kamis, September 28, 2023
Moladin-Dealer

Intip Kenyamanan Interior Chery Omoda 5, Mewah dan Berkelas

by Baghendra Lodra
interior chery omoda 5 - mike test drive

Sebagai SUV crossover pendatang baru di Indonesia kenyamanan interior Chery Omoda 5 adalah yang terbaik di kelasnya. Hal ini penting, karena interior yang nyaman dapat membuat perjalanan kamu lebih menyenangkan dan mengurangi kelelahan yang dirasakan. 

Maka dari itu, faktor kenyamanan interior wajib dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli sebuah SUV. Ditambah lagi, mobil yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Februari 2023 tersebut punya banderol terjangkau.

Harga Chery Omoda 5 2023 mulai dari Rp 334 juta (OTR Jakarta) untuk varian Z. Sementara varian tertingginya atau Omoda 5 RZ dijual hanya Rp 404,8 juta (OTR Jakarta). Ini lebih murah dibanding Honda HR-V yang dibanderol mulai Rp 375,9 – 416,2 juta. Atau bahkan Hyundai Creta yang varian tertingginya mencapai Rp 408,3 juta.

8 Speaker Premium dari Sony

interior chery omoda 5 - dashboard

Kehadiran 8 Speaker Premium dari Sony jadi salah satu keunggulan Chery Omoda 5

Omoda 5 juga dibekali dengan 8 Speaker Premium dari Sony yang ada pada varian RZ. Speaker ini akan menghasilkan lantunan lagu bersuara premium yang diputar dari layar infotainment ganda berukuran besar yakni hingga 20,5 inci.

Baca juga  Chery TIGGO 8 PRO dan OMODA 5 Raih Penghargaan di IIMS Award Surabaya 2023

Layar tersebut bisa saling terhubung antara panel instrumen speedometer digital dan multimedia. Dengan begitu, aura futuristik benar-benar terasa, sekaligus bisa memberikan berbagai macam informasi terkait mobil dengan sangat lengkap.

Apalagi Chery Omoda 5 juga memiliki tingkat kekedapan kabin yang mumpuni. Hingga mampu mengurangi kebisingan dari luar, seperti suara mesin atau suara lalu lintas. Hal ini tentunya akan menambah kenikmatan dalam menikmati musik atau percakapan dengan penumpang tanpa gangguan.

Bahkan untuk menambah kenyamanan, Omoda 5 telah menyematkan fitur Intelligent Voice Assistant, Wireless Charging with Phone Reminder, serta adanya Door Mirror Heating agar pengemudi lebih jelas dan nyaman saat melihat kaca spion saat berkendara dalam keadaan hujan.

Spesifikasi interior Chery Omoda 5 juga tidak kalah futuristik. Merek Cina ini melengkapi SUV-nya dengan kemudi berbahan kulit multifungsi berbentuk D. Ada pula tombol konfigurasi multimedia di setir yang memudahkan kendali pengemudi, sehingga berbagai pengaturan bisa dilakukan tanpa mengganggu konsentrasi berkendara.Oh ya, Omoda 5 juga sudah dilengkapi dengan electric sunroof untuk menambah kesan elegan dan lega.

Baca juga  Kapan Subaru Jual Mobil di Indonesia? Ini Bocorannya

Kenyamanan dalam kabin interior Chery Omoda 5 semakin sempurna dengan hadirnya fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan mengadopsi standar eksperimental global untuk emisi, keselamatan saat terjadi tabrakan, perlindungan bagi pejalan kaki, dan standar lainnya yang ditetapkan oleh negara–negara di Eropa Timur, Timur Tengah, dan Amerika Selatan.

Standar ADAS pada Omoda 5 antara lain lane departure warning (LDW), blind-spot detection (BSD), emergency lane keeping (ELK), rear cross traffic alert (RCTA), adaptive cruise control (ACC) with low speed follow, front collision warning (FCW) with vehicle indentification, autonomous emergency braking (AEB), intelligent high-beam control headlamp (IHC), traffic sign recognition (TSR), car lead departure sign (CLDS), integrated cruise assist (ICA), dan 360 HD panoramic camera).

Selain itu, ada pula fitur keselamatan berupa keselamatan berupa anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), brake assist system (BAS) + brake priority system (BOS), electronic stability program (ESP) + traction control (TCS), hill-start assist control (HAC) & hill descent control (HDC), tyre pressure monitoring system (TPMS), hingga auto central locking door.

Baca juga  Mobil Favorit Ratu Elizabeth II, Land Rover!

Desain Interior Ergonomis

bagasi chery omoda 5

Bagasi Chery Omoda 5 muat sepeda

Tak kalah pentingnya adalah keseluruhan tata letak interior Chery Omoda 5 berdesain ergonomis. Tombol-tombol dan kontrol di dashboard Omoda 5 ditempatkan dengan strategis dan mudah dijangkau. Hal ini tentunya akan memungkinkan pengemudi untuk mengoperasikan fitur-fitur mobil dengan nyaman tanpa harus mengalihkan perhatian terlalu jauh dari jalan.

Jok mobil ini juga terasa nyaman saat diduduki, karena dibalut dengan material berkualitas, serta berdesain sporty. Ada pula fitur ventilated yang membuat badan tidak gerah jika duduk berlama-lama.

Selain itu Omoda 5 juga dibekali dengan sistem pendingin udara yang efektif. Karena di iklim yang panas seperti saat ini, memiliki sistem pendingin udara yang baik sangat penting untuk menjaga suhu interior mobil tetap nyaman.

Untuk kapasitas kabinnya, bisa menampung total 5-orang dengan dua baris bangku berkonfigurasi 2+3. Dengan dimensi yang lebih bongsor dari HR-V dan Creta, harusnya kabin Chery Omoda 5 juga lebih lega dari para kompetitor.

Kemudian soal bagasi, Omoda 5 juga sangat luas. Terbukti, muat satu sepeda bila jok baris keduanya dilipat. Istimewa!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika