Minggu, September 25, 2022

Pakai Mesin Buas, Toyota Hilux 2.8 GR Sport Bisa Dipesan!

by Firdaus Ali
Toyota Hilux GR Sport

Buat kamu penyuka mobil double cabin, ada kabar gembira. Toyota Hilux 2.8 GR Sport bisa dipesan oleh konsumen Indonesia. Pemesan lebih dulu, tentu bakal mendapat unit lebih cepat.

Hanya saja mengenai harganya, belum ada kepastian. Maklum hingga sekarang Hilux GR Sport belum meluncur resmi di Tanah Air. Toyota hanya memperkenalkannya saat ajang GIIAS 2022.

Walau demikian, rencananya pada akhir tahun, double cabin bermesin buas tersebut bakal dijual resmi di Indonesia. Tentu dengan spesifikasi istimewa dibanding Hilux biasa.

“Untuk Toyota Hilux GR Sport kami masih menjalani uji tipe. Kemungkinan 2 atau 3 bulan ke depan prosesnya selesai,” terang Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor.

Jimmi juga mengungkapkan, bahwa nantinya target market dari Toyota Hilux GR Sport adalah retail atau pribadi. Jadi memang cocok untuk kalangan penghobi.

“Selama ini Toyota Hilux memang terkenal dengan segmen market komersil. Namun begitu, untuk Toyota Hilux GR Sport lebih banyak diminati oleh konsumen retail. Unit yang dipajang di booth GIIAS 2022 saja sudah banyak konsumen yang berminat. Namun begitu, untuk harga belum bisa kami sampaikan karena masih dalam tahap uji tipe,” imbuh Jimmi.

Baca juga  Menkeu: Relaksasi Pajak untuk Mobil 2.500 cc Mulai April 2021

Meski demikian, untuk kisaran harga Toyota Hilux 2.8 GR Sport di Indonesia sesungguhnya kita bisa memprediksi. Pastinya di atas harga Hilux biasa, sebagai informasi Toyota Hilux 2.4 V 4×2 AT adalah Rp 510,2 juta (OTR Jakarta).

Maka harga Toyota Hilux 2.8 GR Sport bisa naik Rp 100 jutaan atau sekitar Rp 600 jutaan. Prediksi ini kami dapatkan dengan membandingkan harga Toyota Fortuner 2.4 dengan Fortuner 2.8 yang gapnya juga mencapai Rp 100 jutaan. Belum jelas varian 4×2 atau 4×4 yang bakal masuk ke Indonesia untuk Hilux GR Sport, kalau pakai penggerak 4×4, tentu banderolnya bisa lebih mahal lagi.

Spesifikasi Toyota Hilux GR Sport

Interior Toyota Hilux 2.8 GR Sport

Interior Hilux GR Sport

Toyota Hilux GR Sport bisa dipesan oleh konsumen Indonesia, tapi bagaimana dengan spesifikasinya? Tentu berbeda dibanding Hilux biasa.

Eksteriornya hadir dengan tampilan yang lebih sporty berkat adanya tambahan body kit GR Sport. Seperti grille hitam yang tersemat emblem Toyota dan logo GR, overfender agresif sewarna bodi, dan pelek GR alloy wheel. Oh ya, untuk mendukung aura GR Sport disematkan striping warna Gazoo Racing, step samping, dan GR Sport bar hitam di sekitar bak.

Baca juga  Toyota Yaris Cross Sudah Mengintip Indonesia, Siap Meluncur?

Interior Toyota Hilux 2.8 GR Sport juga kental dengan aura sporty. Ini berkat penambahan logo GR sport dengan kelir hitam-merah pada joknya, serta seti. Soal fitur, Hilux GR Sport mendapatkan paddle shifter, layar head unit 8 inci, dan dilengkapi teknologi Toyota Safety Sense (TSS). Kehadiran TSS tentu sangat menarik di Toyota Hilux, pasalnya Fortuner saja belum memilikinya. 

Bicara spesifikasi mesin, mobil double cabin ini menggunakan kode 1GD-FTV dengan kapasitas 2.800 cc yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Mesin tersebut juga digunakan oleh Toyota Fortuner 2.8 GR Sport, di mana untuk tenaga maksimumnya diklaim mampu mencapai 203,9 PS dan torsi puncak 499,1 Nm.

Oh ya, Hilux GR Sport ini juga mendapat sentuhan pada bagian kaki-kakinya. Suspensi diatur ulang, sehingga diklaim lebih optimal untuk melewati segala medan jalan.

Moladiners, itulah ulasan mengenai mobil double cabin Toyota Hilux GR Sport yang kabrarnya akan segera hadir di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Mitsubishi Pajero Sport Vs Toyota Fortuner, Mana Lebih Baik?

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika