Pelajar SMK Ramaikan Aerox Fun Race, Vito Nandrian Juaranya

Pelajar SMK Ramaikan Aerox Fun Race – Race day balap matik menggunakan skutik Yamaha Aerox sukses berlangsung dengan meriah di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Minggu (17/11).

Acara ini disambut meraih oleh para peserta yang turun baik di kelas YCR 11 dan YCR 13. YCR 11 merupakan kelas yang dibuka untuk umum, sementara YCR 13 di isi starter dari para pelajar SMK binaan Yamaha. Seluruh starter yang turun di sirkuit sepanjang 1.300m benar-benar merasakan sensai dari performa motor Yamaha Aerox 155 VVA

Anggota komunitas YARRCI yang juga merupakan pembalap lokal Jawa Barat sukses juarai kelas YRC 11. Febry Gunawan tampil gemilang dan meraih podium tertinggi di Aerox Fun Race seri Tasikmalaya. Sejak sesi kualifikasi Febry sudah berhasil mencatatkan waktu tercepat sehingga start dari grid terdepan dan keluar jadi juaranya. Hebatnya, ini merupakan debut pertama Febry di Aerox Fun Race.

Keberhasilan menjuarai balap matik menggunakan Yamaha Aerox 155 VVA disambut bahagia. Febry menuturkan kalau karakter motor ini cocok untuk diajak kebut-kebutan karena memiliki keunggulan Power to Weight Ratio tertinggi dikelasnya. “Aerox menurut saya nyaman untuk di sirkuit, suspensi stabil ditambah handling yang enak. Performanya juga tinggi. Tahun depan kalau ini (Aerox Fun Race) ada lagi saya pasti ikut,” ujarnya.

Sementara itu pelajar SMK Pertiwi Kuningan sukses juarai kelas YCR 13. Vito Nandrian sukses meraih podium tertinggi setelah berhasil mengalahkan Ariel Imola yang merupakan pelajar SMK Muhammadiyah 2 Kadungora Garut. Duel antara kedua pelajar SMK di kelas khusus ini berlangsung sengit. Ariel Imola yang start dari posisi terdepan harus rela finis kedua saat race day.

“Alhamdulillah saya senang bisa menang (posisi 1). Saat sesi kualifikasi kemarin saya sebetulnya kalah dari Ariel, tetapi saat race saya coba main lepas (tidak tegang) dan ternyata hasilnya lebih baik,” ungkap Vito yang gemar balap sejak 2017.

 

Kelas YCR 13 Disambut Antusias Pelajar SMK

pelajar-smk-ramaikan-aerox-fun-race,-vito-nandrian-juaranya
Aerox Fun Race disambut positif pelajar SMK

Aerox Fun Race seri Tasikmalaya membuka kelas YCR 13 yang ditujukan untuk para pelajar SMK binaan Yamaha, mendapatkan sambutan positif. Merupakan hal baru sekaligus bisa jadi wadah buat pelajar menyalurkan hobi balapnya.

Banyak yang menilai hadirnya kelar khusus pelajar SMK ini menjadi fasilitator buat mereka mengembangkan bakat balapnya. Bahkan, ada sebagian sekolah SMK yang menyediakan ekstrakulikuler balap selepas jam sekolah.

“Hadirnya untuk pelajar SMK di Aerox Fun Race dengan menggunakan Aerox ini bangus banget, karena buat saya dan teman-teman bisa menjadi sarana menyalurkan hobi balap secara benar. Artinya, kita bisa lebih safety dan menghindari balap liar. Harapan saya semoga kedepan kami bisa diikutkan lagi balap Aerox,” jelas M. Chasta yang berasal dari SMK Islamiyah Racing School dan finish di posisi ke-4 saat race.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *