Selasa, Juni 18, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Peluncuran Mitsubishi Triton Terbaru di Indonesia, Catat Waktunya!

by Baghendra Lodra
Peluncuran Mitsubishi Triton baru - eksterior jms

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memberi kambar gembira terkait peluncuran Mitsubishi Triton terbaru di Indonesia. Double cabin Trtion Gen-6 ini siap hadir pada pertengahan tahun 2024.

Setelah penampilan perdananya di Thailand Juli 2023, Mitsubishi All New Triton kali ini tampil di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023.  Di JMS, kami memastikan kabar peluncuran Mitsubishi Triton terbaru untuk pasar Tanah Air.

“Saat ini kami masih terus berdiskusi mengenai peluang itu, termasuk menentukan momentum yang tepat untuk perkenalan Triton terbaru di pasar internasional. Kemungkinan pertengahan tahun depan (dijual di Indonesia) dan masih didiskusikan,” terang Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation, Katsuo Nakamura setelah melakukan press conference pengenalan mobil konsep terbaru Mitsubishi yaitu D:X Concept di JMS 2023, Rabu (26/10/2023).

Pihak Mitsubishi menentukan Thailand sebagai negara pertama untuk kemunculan perdana Triton generasi ke-6 bukan tanpa alasan. Pasar double cabin memang yang paling besar di Thailand, bahkan mencapai lebih dari 50% market share keseluruhan. Berbekal ubahan total dari eksterior, interior, hingga sektor performa, tak heran Mitsubishi cukup percaya diri dapat menggaet pasar lebih besar di sana.

Baca juga  7 Keunggulan Mitsubishi Xpander Dibanding Rival

Mitsubishi Triton terbaru ini istimewa, karena sudah memenangkan penghargaan Good Design Award 2023 yang diselenggarakan oleh Japan Institute of Design Promotion. Saat Moladin melihat langsung mobil double cabin tersebut, salah satu ubahan yang paling unik adalah adanya ventilator pendingin udara di bagian atap mobil. Hal ini diharapkan dapat membuat suhu kabin lebih merata dan menambah kenyamanan penumpang belakang.

Bocoran Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Triton Gen-6

Peluncuran Mitsubishi Triton Terbaru - interior

Interior Triton terbaru yang lebih lega dibanding model lama serta dilengkapi fitur-fitur modern

Sejauh ini, bocoran waktu peluncuran Mitsubishi Triton terbaru di Indonesia yang sudah kami dapatkan. Bagaimana dengan spesifikasi dan harga jualnya? Pihak tiga berlian masih menutup rapat.

Walau begitu, kita bisa mengetahui gambaran spesifikasi Triton generasi ke-6 lewat yang ditampilkan di JMS 2023 maupun yang dihadirkan di pasar Thailand. Secara keseluruhan mobil ini memiliki dimensi yang lebih besar dari generasi sebelumnya.

Di atas kertas, Triton terbaru memiliki dimensi panjang 5.320 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.795 mm, dan jarak sumbu roda 3.130 mm. Jika dibandingkan dengan Triton model lama, dimensinya lebih panjang 55 mm, lebih lebar 115 mm, lebih tinggi 35 mm, termasuk ruang kabinnya lebih luas 50 mm.

Baca juga  Sales Bocorkan Harga New Mitsubishi Xpander CVT 2021

Bicara mesin, Mitusbishi All New Triton pakai mesin diesel baru berkode 4N16. Jantung mekanis itu berkapasitas 2.442 cc yang dilengkapi dengan intercooled turbocharged dan teknologi DOHC. Di atas kertas, performanya paling buas bisa menghasilkan tenaga 204 PS pada 3.500 rpm dan torsi 470 Nm pada 1.500-2.750 rpm

Tersedia pula pilihan output yang lebih rendah untuk Triton terbaru dengan mesin yang sama. Opsinya ada torsi 430 Nm pada 2.250-2.500 rpm dan tenaga 184 PS pada 3.500 rpm. Lalu yang paling rendah memiliki tenaga 150 PS pada 3.500 rpm dan torsi 330 Nm pada 1.500-3.000 rpm.

Kemudian terkait safety, kini hadir teknologi Mitsubishi Connect yang memiliki tombol darurat. Bila ditekan, kamu akan terhubung ke call center. Fitur ini juga kaan aktif, ketika airbag mobil terkembang.

Soal bocoran harga Mitsubishi Triton terbaru, bila melihat di Thailand adalah 1,027,000 Baht atau setara dengan Rp 450.514.000 untuk varian tertinggi. Tentu saja saat dijual di Indonesia tidak akan semurah itu. Saat ini saja, Mitsubishi menjual Triton di Indonesia untuk varian termahal atau Ultimate AT Double Cab 4WD tembus Rp 513 juta. Jadi bukan tidak mungkin, Triton Gen-6 akan dijual lebih tinggi lagi, mungkinkah tembus Rp 600 jutaan untuk yang termahal?

Baca juga  4 Cara Aman Pajero Sport Bisa Pakai Solar Subsidi, Mau Coba?

Itulah tadi bahasan soal bocoran peluncuran Mitsubishi Triton terbaru di Indonesia, beserta spesifikasi dan harganya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika