oleh

Peluncuran Toyota Calya Facelift, Juli 2022!

Peluncuran Toyota Calya facelift ditenggarai akan dilakukan oleh Toyota Indonesia pada Juli 2022. Bukan tanpa alasan, saudara kembarnya yaitu Daihatsu Sigra terbaru sudah siap meluncur di tanggal 7 Juli 2022.

Hal ini diperkuat pula oleh Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi yang menyebutkan bahwa pabrikan berlogo T siap menghadirkan produk baru pada bulan ini. “Bulan juli kami ada something, peluncuran produk, ditunggu saja karena tidak lama lagi,” kata Anton beberapa waktu lalu.

Prediksi peluncuran Toyota Calya facelift tersebut semakin terang, setelah salah satu pegiat sosial media, Indra Fathan membuat postingan di Instagram. Dia memuat foto hasil ilustrasi dari hansautowork mengenai ubahan dari Toyota Calya facelift 2022, sekaligus brosurnya.

Kemudian, saat kami menghubungi salah satu wiraniaga diler Toyota di wilayah Tangerang Selatan. Diinformasikan memang peluncuran Toyota Calya facelift memang akan dilakukan dalam waktu dekat, namun begitu dia tidak bisa merincikan tanggalnya.

“Iya memang akan diluncurkan dalam waktu dekat, tapi kami belum bisa informasikan kapan tepatnya. Namun untuk konsumen yang ingin membeli Calya facelift sudah bisa melakukan booking fee sebesar Rp 5 juta. Untuk harga resmi nanti saja setelah peluncuran, yang pasti memang ada kenaikan,” terang Wiraniaga tersebut.

Baca juga  5 Kelebihan Avanza Baru 2021 Dibanding Kompetitor

Prediksi Ubahan Toyota Calya Facelift

peluncuran toyota calya facelift
Ubahan fitur Calya facelift

Peluncuran Toyota Calya facelift memang masih dinanti-nanti, namun begitu gambar yang dimuat dalam postingan sosial media Indra Fathan memperlihatkan tampilan eksterior Calya facelift 2022 terlihat lebih modern berkat disematkannya desain grill bergaya honeycomb dengan aksen kotak simetris ditengahnya.

Selain itu untuk menambah penampilan dari Calya facelift 2022 disematkan pula Smoked LED headlamp, velg alloy dengan desain baru serta penggunaan antena sirip hiu. Oh ya, dikabarkan juga aka nada warna baru yaitu Dark Red Mica Metallic untuk menggantikan warna Red.

Ubahan pada mobil MPV LCGC ini tak hanya terjadi di eksterior saja, pada bagian interior juga tampilannya menjadi lebih elegan. Hal tersebut ditunjang dengan kombinasi two tone alias dua warna yaitu coklat dan hitam.

Dimana kombinasi warna coklat dan hitam tersebut ada pada doortrim dan dashboard depan. Oh ya, pada bagian jok selain mengusung warna coklat, detail model jahitan juga baru yang menambah kesan elegan.

Berbicara soal kelengkapan fitur dari Toyota Calya facelift 2022. Mobil 7-seater ini dikabarkan sudah mengusung fitur smartphone connection dengan headunitnya. Untuk varian E sudah bisa terkoneksi melalui Bluetooth. Sementara untuk varian G menggunakan T-Link Mirroring.

Baca juga  7 Mobil Baru Seharga Rp 100 Jutaan, Mana Pilihan Kamu?

Tak hanya itu saja, untuk Calya facelift varian G juga dikatakan akan mengusung kamera parkir. Sementara untuk varian E hanya bersifat optional alias sebagai aksesoris resmi yang bisa dibeli secara terpisah.

Soal dimensi, nampaknya Toyota Calya facelift 2022 tidak ada ubahan. Yaitu memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm dan tinggi 1.600 mm. Sementara untuk ground clearance ada di angka 180 mm.

Moladiners, itulah ulasan mengenai peluncuran Toyota Calya facelift yang diprediksi pada Juli 2022. Kita tunggu saja update informasinya dengan memantau terus Moladin.com.

Terbaru