Penantian Sirna, Mitsubishi Pajero Sport Baru Unjuk Diri Jelang Fortuner Baru Rilis

by Ivan
Mitsubishi Pajero Sport Baru Unjuk Diri

Kabar baik bagi Anda penggemar Mitsubishi Pajero Sport yang tak lagi di-PHP tampilan model facelift. Penantian sirna, Mitsubishi Pajero Sport baru unjuk diri.

Diketahui jika Mitsubishi telah mulai menguji prototipe Pajero Sport generasi lanjutan atau disebut juga Montero Sport. Hal ini terkuak dari bocoran spyshot pertama mobil ini yang sekujur bodinya tertutup stiker kamuflase.

Ya, Mitsubishi akhirnya terlihat menguji salah satu Big SUV paling laris di Indonesia tersebut, meski nampak sang pabrikan Jepang itu masih dalam tahap awal pengembangan.

Mitsubishi Pajero Sport baru kemungkinan pajai wajah Triton baru
Mitsubishi Pajero Sport baru kemungkinan pajai wajah Triton baru

Prototipe Mitsubishi Pajero Sport baru itu terlihat oleh situs web Spanyol, di mana mobil ini nampak dilengkapi fascia Triton baru sementara bagian bodi lainnya masih pakai gaya Pajero Sport generasi saat ini.

Namun, jika Anda perhatikan lebih dekat, rodanya lebih menonjol dari lingkar fender dibandingkan model generasi saat ini. Hal ini seperti ingin menunjukkan bahwa mobil itu mungkin sudah memakai sasis dan suspensi Triton baru yang juga menjadi basis bagi Pajero Sport generasi lanjutan.

Baca juga  Tanpa Diskon PPnBM, Penjualan Pajero Sport Kalahkan Fortuner

Jika kita ingat, Mitsubishi telah melakukan hal yang sama selama fase pengujian dan pengembangan All New Triton, di mana mereka meletakkan rangka bodi Strada lama di atas platform Triton baru.

Buritan identik dengan generasi saat ini, Mitsubishi Pajero Sport baru pakai velg anyar 20 inci
Buritan identik dengan generasi saat ini, Mitsubishi Pajero Sport baru pakai velg anyar 20 inci

Lebih jauh, prototipe ini sudah memakai satu set velg baru model palang 6 berukuran 20 inci. Ini bisa jadi petunjuk bahwa Mitsubishi akan menyempurnakan setup suspensi Pajero Sport baru dengan roda lebih besar setelah mulai diproduksi.

Sementara detail lainnya belum diumumkan, Mitsubishi Pajero Sport baru diharapkan akan ditenagai oleh mesin diesel MIVEC 4N16 twin-turbo inline-four 2,4 liter yang sama dengan tenaga 204 PS dan torsi 470 Nm.

Beberapa kemungkinan terkait transmisi masih dalam tahap prediksi. Bisa jadi Mitsubishi akan mempertahankan transmisi otomatis 8-percepatan seperti dipakai pada Pajero Sport saat ini, seperti halnya Triton yang mempertahankan transmisi otomatis 6-percepatan dari Triton generasi sebelumnya.

Mesin diesel MIVEC 4N16 twin-turbo inline-four 2,4 liter
Mesin diesel MIVEC 4N16 twin-turbo inline-four 2,4 liter

Sesuai rencana bisnis “Challenge 2025” dari Mitsubishi Motors, kita mengharapkan Pajero Sport generasi lanjutan siap memulai debut sekitar paruh kedua tahun depan.

Baca juga  Ford Everest Tremor Bikin Fortuner dan Pajero Sport Gemetar

Sekarang setelah model prototipe telah terlihat, kita dapat mengharapkan beberapa gambar spyshot lain sebelum Mitsubishi akhirnya meluncurkan versi produksinya.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika