oleh

Penjualan Honda Awal 2022, BR-V Nomor Dua!

Total penjualan Honda awal 2022 atau Januari 2022 mencapai 7.727 unit. Mobil dengan kontribusi terbesar adalah Honda Brio seperti biasa, serta Honda BR-V.

Brio sendiri sukses mencatatkan lebih dari 50 persen penjualan Honda awal 2022 dengan 3.993 unit. Komposisinya adalah Brio Satya mencapai 3.020 unit dan Brio RS 973 unit.

Penjualan Brio Satya yang baik, lantaran memang produk tersebut masuk dalam kategori LCGC. Artinya secara harga lebih terjangkau untuk konsumen.

Kemudian kontribusi selanjutnya datang dari Honda BR-V. Mobil ini sukses terjual 1.504 unit sepanjang Januari 2022.

Lalu kontribusi penjualan Honda awal 2022 lainnya datang dari produk lainnya. Sebut saja Honda HR-V 1.5L sebanyak 895 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 27 unit, Honda CR-V sebanyak 597 unit, Honda City Hatchback sebanyak 446 unit, Honda Mobilio sebanyak 180 unit, Honda Civic Sedan sebanyak 54 unit, Honda Odyssey sebanyak 21 unit, Honda City sebanyak 9 unit dan Honda Accord sebanyak 1 unit.

“Pada bulan Januari, penjualan Honda dipengaruhi pasokan komponen yang belum normal dan juga sebagian konsumen yang menunda pembelian karena menunggu kembali berlakunya insentif PPnBM DTP,” kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy dalam rilis yang kami terima.

Baca juga  Honda Civic RS Jadi Safety Car Mandalika Track Day 2022

Dalam rangka mendongkrak penjualan pada Februari 2022, Honda memberikan program “New Year, New Deals”. Para konsumen akan mendapatkan beragam keuntungan mulai dari additional value hingga bebas biaya perawatan.

Promo dari Honda ini berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda City Hatchback RS, Honda HR-V, dan Honda Brio. Tidak hanya itu, Honda juga memberikan Promo Awal Tahun khusus untuk pembelian Honda Mobilio, dan Honda BR-V hingga Rp 4 juta.

Sekilas Spesifikasi dan Harga Honda BR-V

penjualan honda awal 2022
BR-V jadi salah satu kontributor terbesar untuk penjualan Honda awal 2022

Penjualan Honda Awal 2022 memang didominasi Brio, namun yang juga menarik adalah BR-V membuntuti di nomor dua. Padahal BR-V merupakan produk anyar, namun penerimaan konsumen sudah sangat baik.

Hal ini tidak lepas dari spesifikasi BR-V yang istimewa. Sebut saja performa mesin paling bertenaga dibanding kompetitor seperti Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, dan Toyota Rush.

Jantung mekanis BR-V terbaru pakai kubikasi 1.500 cc berteknologi DOHC i-VTEC. Mesin itu mampu melontarkan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm dan tenaga maksimal 121 PS pada 6.600 rpm. Kombinasinya adalah transmisi CVT.

Baca juga  5 Masalah Civic Ferio Bekas yang Harus Diperhatikan

Keunggulan lain dari BR-V khususnya varian tertinggi adalah fitur-fitur modern, salah satunya Honda Sensing. Di dalamnya terintegrasi dengan berbagai teknologi keselamatan dan kenyamanan seperti adaptive cruise control (ACC), lane keeping assist system (LKAS), lead car departure notification system (LCDN), dan lain-lain.

Paling menarik dari Honda Sensing menurut kami adalah ACC. Fitur ini bisa membuat mobil melaju sendiri mengikuti kecepatan mobil di depan. Bila yang depan mengerem, maka BR-V ikut melambatkan laju, begitu pula sebaliknya.

Tertarik punya, Honda BR-V terbaru dijual mulai Rp 278,9 juta – 342,9 juta (OTR Jakarta). Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru