Penjualan Honda Masih Didominasi Wilayah Jakarta, Jawa Barat Kedua dan Jawa Timur Ketiga

by Firdaus Ali
Penjualan Honda masih didominasi wilayah Jakarta

Penjualan Honda masih didominasi wilayah Jakarta. Kemudian untuk urutan nomor dua di wilayah Jawa Barat dan urutan nomor tiga wilayah Jawa Timur.

“Kalau penjualan masih didominasi pulau Jawa, Jakarta masih nomor 1 dan Jawa Barat diurutan nomor 2 serta Jawa Timur ketiga. Untuk wilayah lain di luar pulau Jawa angkanya masih merata ya, seperti pulau Sumatera, Kalimantan, pulau Bali dan Sulawesi. Untuk Jakarta sendiri, secara nasional kontribusinya sebesar 30%,” jelas Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (25/7).

Billy juga menjelaskan jika di tahun 2024 ini penjualan mobil secara keseluruhan di Indonesia mengalami penurunan. Dari data Gaikindo, penurunan hampir 20 %.

“Seperti kita ketahui, dari data Gaikindo bahwa di tahun 2024 ini penjualan mobil menurun hampir 20%. Meski begitu kami tetap optimis bisa meraih angka yang optimal di tahun ini. Hal ini tak terlepas dari adanya event-event seerti GIIAS dan juga faktor lain yang menjadi strategi kami,” imbuh Billy.

Baca juga  Honda Melawan, Ini Proyeksi Honda e:N1 Dijual di Indonesia

Rencana Honda Indonesia Meluncurkan e:N1 di Tahun 2025

Diluar pembahasan penjualan Honda masih didominasi wilayah Jakarta, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga memajang dua mobil futuristik yaitu Honda e:N1 dan Honda Step WGN e:HEV di GIIAS 2024. Hal ini membuktikan bahwa HPM juga berkomitmen akan menghadirkan produk yang ramah lingkungan.

Honda e:N1 merupakan mobil listrik Honda pertama yang akan dipasarkan di Indonesia. Dari sumber internal HPM diketahui jika mobil ini rencananya akan diluncurkan pada Semester 1 tahun 2025 mendatang.

Sebelumnya mobil SUV listrik e:N1 ini sudah dipasarkan di Cina dan Eropa pada tahun 2023, dan kemudian diluncurkan di Thailand pada awal tahun 2024 lalu. Jadi, peluang akan dijual di Indonesia sangat memungkinkan.

Selain mengedepankan mesin listrik yang bertenaga sekaligus ramah lingkungan, Honda e:N1 juga mengusung berbagai teknologi terdepan seperti Honda SENSING dan Honda CONNECT.

Secara desain, tampilan Honda e:N1 sekilas mirip dengan Honda HR-V. Mulai dari lekukan body dan bemper serta bagian belakangnya. Bedanya, velg yang digunakan desainnya identik dengan mobil listrik.

Baca juga  Spesifikasi Honda e:N1 Jadi Mobil Favorit di GIIAS 2024

Moladiners, itulah ulasan Penjualan Honda masih didominasi wilayah Jakarta. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika