Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Mitsubishi XForce di Bandung Lebih Murah Dari Jakarta?

by Firdaus Ali
Paket Kredit Mitsubishi Xforce

Berapa harga Mitsubishi XForce di Bandung? SUV pabrikan tiga berlian ini dijual di Kota Kembang mulai Rp 380,9 juta untuk varian Exceed. Lalu Rp 413,9 juta khusus varian Ultimate.

Jika dibandingkan dengan harga XForce yang ada di webiste Mitsubishi, maka mobil ini di Jakarta dijual Rp 382,5 juta untuk varian Exceed dan Ultimate Rp 419,1 juta. Artinya harga Mitsubishi XForce di Jakarta lebih murah dari di Bandung?

Ternyata tidak demikian, menurut DIrector of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, harga XForce di Jakarta dengan website berbeda.

“Harga di website merupakan harga referensi untuk price list, acuan yang akan berlaku nasional. Untuk harga di DKI masih yang berlaku harga (perkenalan) di GIIAS yakni Rp 412.900.000 dan Rp 379.900.000,” jelas Irwan.

Jadi artinya harga Mitsubishi XForce di Bandung tetaplah lebih mahal dibanding Jakarta. Gapnya sekitar Rp 1 juta. Mitsubishi XForce sendiri, resmi meluncur di Bandung melalui pameran Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang berlangsung pada 24 – 27 Agustus 2023 di Trans Studio Mall Bandung.

Baca juga  Bocoran Fitur Toyota Raize GR Sport, Canggih Banget!

Supaya kamu tidak bingung, berikut daftar harga Mitsubishi XForce di Bandung dan Jakarta per Agustus 2023:

Wilayah Jakarta

  • Mitsubishi XForce Ultimate CVT: Rp 412.900.000
  • Mitsubishi XForce Exceed CVT: Rp 379.900.000

Wilayah Bandung

  • Mitsubishi XForce Ultimate CVT: Rp 413.900.000
  • Mitsubishi XForce Exceed CVT: Rp 380.900.000

“Karakteristik dan profil konsumen Bandung dan Jawa Barat memiliki kemiripan dengan wilayah Jabodetabek, dan sangat cocok dengan target profil konsumen Mitsubishi XForce. Kami yakin segala fitur dan USP yang disematkan pada Xforce yang memberikan kepraktisan untuk menunjang gaya hidup konsumen sehari-hari dapat berpadu secara harmonis dengan faktor emosional yang ditonjolkan melalui desain exterior dan interior dan merepresentasikan prestise dan status sosial. Kota Bandung memiliki pasar segmen compact SUV yang cukup besar, berkontribusi 70% terhadap penjualan compact SUV di Jawa Barat yang sangat potensial untuk digarap MMKSI dengan Mitsubishi XFORCE dengan segala kelebihan yang ditawarkan,” kata Irwan Kuncoro.

Kesuksesan World Premiere Mitsubishi XForce di Indonesia

Harga Mitsubishi XForce di Bandung

Harga Mitsubishi XForce di Bandung lebih murah dari Jakarta

Sejak diperkenalkan dalam peluncuran global di GIIAS 2023, Mitsubishi XForce telah mencatat penjualan sebesar 1.078 unit, dimana hasil tersebut diperoleh di ajang dan selama periode GIIAS berlangsung.

Baca juga  Toyota Fortuner Legender Resmi Meluncur, Apa Istimewanya?

Selanjutnya Mitsubishi XForce akan diproduksi di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat), dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Sementara itu, untuk segmen compact SUV, secara umum provinsi Jawa Barat mencatat penjualan segmen compact SUV sebesar 1.541 unit pada periode Januari – Juli 2023, atau berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 8%.

“Bandung merupakan wilayah yang potensial bagi Mitsubishi, karakter konsumennya bisa menerima setiap line up dari mobil Mitsubishi, termasuk XForce. Untuk pameran di Trans Studio Mall Bandung, kami pasang target minimal 185 unit. Kami yakin bisa lebih dari angka tersebut. Selain itu, untuk konsumen yang membeli selama pameran berlangsung, unit akan kami kirimkan di bulan November 2023,” pungkas Irwan Kuncoro.

Itulah tadi bahasan soal harga Mitsubishi XForce di Bandung 2023. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya. 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika