Kamis, April 25, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Sumex 97 Rilis Hino R260 dengan Bodi Jetbus 3+MHD, Mewah!

by Tigor Sihombing
Jetbus 3+MHD

PT Sumatera Express Erasindo atau PO Sumex 97 merilis armada terbaru dengan sasis Hino R260 dengan bodi Jetbus 3+MHD. PO Bus asal Pulau Sumatra ini, tampil dengan bodi kombinasi warna merah dan grafis warna biru, kuning, putih dengan gambar burung macau scarlet dibagian belakang yang menampilkan keindahan warna warni bulunya.

Menurut Hino dalam keterangan resminya hari ini 3 Oktober 2022, dikatakan PO Sumex 97 mengelola sebuah bisnis bus pariwisata dengan layanan maksimal. Misalnya dengan memiliki pengemudi yang berpengalaman dalam berbagai rute perjalanan wisata, selain itu armadanya yang terawat dan layak jalan. Sumex 97 juga merupakan salah satui perusahaan PO bus yang banyak menggunakan chasis Hino untuk armadanya.

PO Sumex 97 sendiri memulai bisnis bus pariwisata di awal pandemi tahun 2020, dengan menggunakan 3 unit sasis Hino Bus R260. Berkantor pusat di Metro, Lampung.

Perusahaan tersebut menyediakan jasa pariwisata di Lampung dengan pelayanan yang spesial untuk memenuhi permintaan dari konsumen ke berbagai tujuan tempat wisata, baik itu didalam Lampung, tempat wisata di Pulau Sumatra, hingga melayani pesanan bus pariwisata menyebrang ke Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Jogja bahkan hingga ke Bali.

Seperti yang baru – baru ini diluncurkan adalah 4 unit Hino Bus R260 untuk melayani bus pariwisata dikelas eksekutif.

Tampilan Bus Mewah dan Eksklusif

Jetbus 3+MHD

Fasilitas didalam bus terdapat toilet, dispenser air dengan pilihan air panas untuk digunakan membuat kopi dan teh.

Bus terbaru dengan tampilan double glass dari PO Sumex 97, memiliki kapasitas 50 kursi dengan konfigurasi bangku 2 – 2. Memanjakan penumpang dengan bangku yang dilengkapi leg rest dan arm rest.

Dilapis kulit, bangku bus tampil dengan warna senada bodi yaitu kombinasi warna hitam dan merah buatan Rimba Kencana. Fasilitas di dalam bus terdapat toilet, dispenser air dengan pilihan air panas untuk digunakan membuat kopi dan teh.

Selain itu, terdapat 2 TV yang terletak di depan dan tengah untuk menemani selama perjalanan, serta bagasi yang luas untuk memuat lebih banyak barang.

“Hino sejak awal bisnis berdiri telah banyak mendukung. Dimana kami memulai bisnis ini diluar kebiasaan banyak pengusaha yaitu disaat pandemi lalu, mungkin banyak PO yang tidak ambil unit bus, namun kami mencoba untuk membeli unit bus Hino baru, dan memasukan ke karoseri untuk memulai bisnis bus pariwisata”, ungkap Anjas, Direktur PO Sumex 97.

Dengan Pandemi yang sangat terkendali, dan permintaan yang meningkat dari konsumen Pariwisata. Kedepannya PO Sumex akan menambah armada untuk memenuhi pesanan. Seperti diakhir 2022 nanti akan merilis kembali armada bus terbarunya mengunakan sasis Hino Bus RM280 Euro4, untuk melayani kelas premium pariwisata.

Karena Hino Bus RM280 sendiri memilki Wide Air Suspension sehingga naik bus serasa diayun. Selain itu, suspensi udara turut meningkatkan stabilitas kendaraan, dan mudah dalam perawatan. Hino Bus RM 280 sendiri menggunakan sasis space frame yang memberikan keuntungan desain bagasi lebih luas, karena tembus dari kiri kekanan dengan kapasitas volume ±9.000 liter.

Demikian ulasan Hino Jetbus 3+MHD milik PO Sumex 97. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

mobil sahabat keluarga blog banner

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika