by

Peluncuran Daihatsu Rocky, Tinggal Menghitung Hari!

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, pabrikan berlogo D resmi membocorkan waktu peluncuran Daihatsu Rocky untuk pasar otomotif Indonesia. Mobil SUV ringkas tersebut bakal menampilkan dirinya pada akhir April 2021.

Informasi peluncuran Rocky, kami dapatkan langsung dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Lewat undangan resmi, mereka menyatakan bahwa kembaran Toyota Raize itu bakal lahir secara virtual bertepatan dengan 30 April 2021.

Kehadiran Rocky tentu sangat menarik untuk pasar otomotif Indonesia. Mobil ini memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya dijejali berbagai fitur modern. Ambil contoh kehadiran teknologi advanced safety assist (A.S.A.).

Di dalam A.S.A. ada pre collision brake dan lane departure warning yang bisa mencegah terjadinya kecelakaan. Kedua fitur ini bekerja dengan menggunakan sensor dari Stereo Camera yang mendeteksi benda di sekitar mobil, lalu memberikan perintah dan mengontrol mobil dalam kondisi bahaya.

Tidak hanya itu, Rocky juga diklaim akan terintegrasi dengan sistem transmisi Dual Mode CVT atau D-CVT. Kehadiran teknologi tersebut diklaim bisa membuat akselerasi terasa halus dan menyenangkan, di sisi lain mampu menghemat bahan bakar dengan baik.

Baca juga  Beli DFSK Glory 560 Langsung Dapat iPhone 12

Soal jantung mekanis pun tidak kalah menarik. Bocoran yang kami terima akan pakai kubikasi 1.0 liter dan 1.2 liter. Khusus yang 1.0 liter, kemungkinan memiliki teknologi turbo untuk meningkatkan performa saat berkendara.

Prediksi Harga Daihatsu Rocky

peluncuran daihatsu rocky
Kemungkinan harga Daihatsu Rocky termurah, di bawah Rp 200 jutaan

Setelah Daihatsu resmi memastikan peluncuran Daihatsu Rocky, pertanyaan selanjutnya adalah bakal dijual dengan harga berapakah mobil ini? Memang belum ada banderol resminya, namun kita bisa melihat dari harga NJKB yang bocor dari lampiran Peraturan Kemendagri No.1 Tahun 2021, beberapa waktu lalu.

Lewat lampiran tersebut diketahui NJKB Rocky sekitar Rp 140 jutaan sampai dengan Rp 168 jutaan. Hanya saja perlu diingat, kalau NJKB merupakan harga dasar. Kalau sampai ke konsumen, akan ada penambahan seperti pajak, keutungan dealer, distribusi, dan lain-lain.

Maka prediksi kami, harga jual Daihatsu Rocky bakal menyentuh sekitar Rp 170 – 230 jutaan. Lebih istimewa lagi, Rocky dipastikan kena diskon PPnBM 0 persen dari pemerintah. Oleh karenanya, harga Rocky bisa lebih murah lagi.

Jika benar demikian, Rocky bakal bisa bersaing ketat dengan para kompetitor seperti Kia Sonet dan Nissan Magnite. Pasalnya kedua mobil SUV ringkas itu dibanderol paling murah sekitar Rp 200 jutaan.

Baca juga  Chery Indonesia Siapkan Rival Wuling Almaz?

Wajar sebenarnya kalau Daihatsu Rocky dijual lebih murah, karena memang mobil ini diproduksi di Indonesia. Sementara para kompetitornya merupakan produk impor dari luar negeri.

Setelah tahu waktu peluncuran Daihatsu Rocky, sekaligus bocoran spesifikasi dan harganya, apakah kamu tertarik meminang mobil ini?

Buat kamu mau, ada baiknya segera lakukan pemesanan di dealer Daihatsu terdekat. Saat ini sudah banyak dealer yang membuka keran pemesanan dengan booking fee sekitar Rp 5 jutaan saja. Ditambah lagi diskon PPnBM masih berlaku.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru