Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Hyundai Buka Pemesanan Ioniq 6, CBU dan Harganya Bikin Kaget!

by Baghendra Lodra
hyundai buka pemesanan ioniq 6

Walau belum meluncur resmi, Hyundai buka pemesanan Ioniq 6 di Indonesia. Kabar tersebut kami dapat dari dealer Hyundai Internusa yang memasang iklan di media sosial.

“Pre-booking Ioniq 6,” tulis iklan dari akun Instagram @hyundai.internusa.

Kemudian saat kami hubungi langsung, sales dari dealer tersebut juga mengiyakan bahwa pemesanan Ioniq 6 sudah bisa dilakukan oleh konsumen Tanah Air. Bahkan dia mengatakan, harga mobil listrik tersebut tembus Rp1,2 miliar. Pembeliannya bisa secara kredit dan tunai, tergantung keinginan konsumen.

“Harga (Ioniq 6) Rp1,2 miliar CBU Korea, unitnya bisa lihat langsung di kantor kami di Karawang,” kata sales Hyundai Internusa.

Jika benar, artinya harga Hyundai Ioniq 6 akan jauh lebih mahal dari Ioniq 5 yang mulai Rp 753,5 juta (OTR Jakarta) untuk varian termurah atau Prime Standard. Wajar mahal, karena memang spesifikasinya lebih istimewa dengan penggerak all wheel drive (AWD) dan bukan produksi Indonesia.

Sales tersebut juga menjanjikan untuk pengiriman unit Ioniq 6 ke rumah konsumen, bisa dilakukan dalam waktu 1-3 bulan ke depan. Dengan kata lain, kemungkinan peluncuran sedan listrik ini di Indonesia bakal berlangsung tidak lama lagi. Apakah di GIIAS 2023?

Baca juga  Indonesia Bakal Garap Baterai Kendaraan Listrik

Spesifikasi Hyundai Ioniq 6

hyundai buka pemesanan ioniq 6 - harga Rp1 miliar

Ioniq 6 merupakan sedan listrik dengan penggerak AWD

Dengan Hyundai buka pemesanan Ioniq 6 dan harganya tembus Rp1,2 miliar, bagaimana dengan spesifikasinya? Mobil listrik ini sesungguhnya sudah terdaftar di laman Samsat DKI Jakarta dengan nama Ioniq 6 4×4. Artinya, pabrikan H miring memberikan spesifikasi penggerak AWD dan baterai long range.

Jika melihat di luar negeri, Ioniq 6 Long Range AWD mengandalkan baterai 77.4 kWh. Di atas kertas, dalam kondisi baterai penuh bisa berkendara menempuh jarak hingga 583 Km. Artinya lebih jauh dari Ioniq 5 yang cuma 481 Km.

Hyundai Ioniq 6 juga didukung desain eksterior yang memiliki aerodinamika mantap. Mobil ini diklaim bisa mencatat koefisien hambatan kendaraan sebesar 0,21 yang merupakan angka terendah di antara produk elektrik Hyundai lain. Soal akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam tercatat bisa meraih waktu hanya 5,1 detik. 

Kelebihan Ioniq 6 selanjutnya bisa dilihat dari desain yang seperti mobil Porsche. Bodinya agak membulat dan minim sudut, sehingga menjadikannya tak mudah lekang dimakan waktu.

Baca juga  9 Kelebihan Hyundai Stargazer Dibanding Kompetitor

Bila melihat di global, fitur-fitur seperti speaker premium dari BOSE, sunroof, hingga Bluelink juga tersedia di Ioniq 6. Tersedia pula vehicle to load (V2L) yang menjadikan mobil listrik bisa digunakan sebagai sumber tenaga listrik untuk berbagai peralatan elektronik.

Kapan Ioniq 6 benar-benar meluncur di Indonesia? Kalau Hyundai buka pemesanan Ioniq 6, artinya peluncuran mobil listrik ini tidak lama lagi. Mungkinkah di GIIAS 2023? Sejauh ini belum ada tanda-tanda, karena pabrikan H miring cuma mengatakan bakal membawa mobil baru yaitu Stargazer X dan Ioniq 5 Batik.

Mungkinkah Ioniq 6 akan jadi kejutan di GIIAS 2023? Kita tunggu saja sama-sama. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika