Penjualan Mitsubishi XForce di GIIAS 2023, SPK Lebih 1.000 Unit!

by Tigor Sihombing
SPK Mitsubishi XForce di GIIAS 2023

Kira-kira berapa banyak penjualan Mitsubishi XForce di GIIAS 2023? Ini penting untuk membuktikan bahwa SUV terbaru pabrikan tiga berlian benar-benar disukai oleh konsumen Indonesia.

Ternyata, hasilnya memang XForce punya angka penjualan yang baik selama pameran yang berlangsung dari 10-20 Agustus 2023 tersebut. Mitsubishi berhasil mendapatkan 1.100 Surat Pesanan Kendaraan(SPK) hanya untuk unit XForce atau dengan kata lain menyumbang sekitar 30 persen dari total penjualan di GIIAS 2023.

Salah satu fakta menarik adalah, 95 persen dari total penjualan Mitsubishi XForce didominasi oleh varian tertingginya yaitu Ultimate yang dijual Rp Rp 412,9 juta (OTR Jakarta). Ini menunjukkan betapa besar minat konsumen terhadap fitur-fitur unggulan yang ditawarkan oleh varian Ultimate, seperti speaker premium dari Yamaha, wireless charger, ambient lightning, nanoe-X, dan lain-lain.

Serah terima untuk konsumen yang telah melakukan pembelian Mitsubishi XForce di GIIAS 2023, dijadwalkan berlangsung pada akhir tahun atau sekitar November 2023. Jadi, harap bersabar.

Tidak hanya menjadi sorotan dalam hal penjualan, Mitsubishi XForce juga berhasil meraih gelar “Favorite Car” dalam kategori passenger car SUV (Sport Utility Vehicle) di GIIAS 2023. Penghargaan ini mengkonfirmasi popularitas XForce di kalangan pengunjung acara, serta penerimaan yang sangat positif terhadap fitur dan performanya.

Baca juga  Dealer Mitsubishi Mahligai Sukra Indramayu Resmi Dibuka, Fasilitas 3S!

Total penjualan Mitsubishi di GIIAS 2023 sendiri tembus 3.700 SPK. Ini menunjukkan antusiasme yang kuat dari masyarakat terhadap berbagai model Mitsubishi seperti Xpander, Pajero Sport, dan lain-lain.

Produksi Mitsubishi XForce Dilakukan Bertahap

SPK Mitsubishi XForce di GIIAS 2023

Test drive Mitsubishi XForce di GIIAS 2023 lalu.

Dengan penjualan Mitsubishi Xforce di GIIAS 2023 yang sangat baik, ini juga akan diiringi dengan produksi mobil yang sesuai permintaan konsumen. Dari sisi kapasitas produksi sendiri, pabrik milik merek tiga berlian di Indonesiamemiliki kuota yang cukup besar baik untuk kebutuhan pasar di dalam negeri dan luar negeri.

“Kami berharap produksi XForce dapat ditingkatkan secara bertahap, untuk memenuhi permintaan yang semakin tinggi Secara produksi saya harus cek dulu. Sepanjang yang saya tahu kapasitas produksi kami sebesar 220.000 unit per tahun, sekarang baru 180.000 unit per tahun.  Jadi kami masih punya banyak potensi untuk produksi. Pada intinya kami tidak bisa langsung memproduksi XForce dengan angka yang langusng tinggi, namun kami akan lakukan bertahap, agar bisa memenuhi pre-order dan pemesanan setelah GIIAS,” kata Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat ditemui di kantornya di bilangan Pulumas, Jakarta Timur.

Baca juga  Review Mitsubishi Xpander Cross Facelift, LSUV Keluarga Irit BBM!

Terkait harga saat ini Irwan Kuncoro, Director of Marketing and Sales Division PT MMKSI mengatakan bahwa harga Mitsubishi XForce di DKI Jakarta akan tetap berlaku sesuai dengan harga yang diumumkan di GIIAS 2023, yakni Rp412,9 juta untuk varian Ultimate dan Rp379,9 juta untuk varian Exceed.

“Harga ini akan menjadi acuan nasional dan akan menyesuaikan sesuai daerah, untuk memastikan bahwa XForce dapat dinikmati oleh konsumen dari berbagai penjuru tanah air,” jelas Irwan Kuncoro.

Mitsubishi XForce sendiri merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang dikembangkan untuk pasar ASEAN, khususnya Indonesia. Model ini akan diproduksi di Indonesia, Kerawang Bekasi ,Jawa Barat dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Rencananya pada tahun depan akan hadir XForce Hybrid, namun bukan dimulai dari Indonesia, melainkan di Thailand lebih dulu. Pasar Tanah Air kemungkinan bakal mendapat unit setelahnya.

Demikian ulasan terkait penjualan Mitsubishi XForce di GIIAS 2023. Simak terus Moladin.com untuk udpate berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Cek 3 Hal Ini Sebelum Beli Mitsubishi Xpander Bekas

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika