Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Fitur Andalan The New SUV Mitsubishi yang Siap Meluncur di GIIAS 2023

by Firdaus Ali
New SUV Mitsubishi

Kira-kira apa saja fitur andalan The New SUV Mitsubishi yang siap meluncur di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) pada 10 Agustus 2023. Walau belum rilis secara resmi, tapi bocoran untuk SUV 5-penumpang tersebut sudah banyak kami peroleh.

Salah satunya, Mitsubishi Indonesia memberikan sendiri informasi terkait fitur andalan New SUV Mitsubishi yaitu empat mode berkendara: Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Masing-masing dapat dipilih oleh pengendara, sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui. 

Kemudian yang juga menarik, empat mode berkendara tersebut terintegrasi dengan fitur Active Yaw Control (AYC). Alhasil ini bisa meningkatkan traksi roda ke jalan. Pasalnya, AYC mampu menyesuaikan tenaga yang didistribusikan ke roda depan baik kiri dan kanan.

“Dalam pengembangan The New SUV ini, kami melakukan peningkatan performa berkendara melalui pengujian berulang di Jepang menggunakan lintasan yang serupa dengan kondisi jalan di wilayah ASEAN, serta pengujian jalan secara luas dan menyeluruh di wilayah itu sendiri,” ungkap Chief Product Specialist Mitsubishi Motors, Masahiro Ito beberapa waktu lalu.

Untuk mendukung kenyamanan kabin penumpang, sistem audio New SUV Mitsubishi mengadopsi Dynamic Sound Yamaha Premium yang juga dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan di wilayah ASEAN. Dynamic Sound Yamaha Premium menghasilkan desain akustik dengan kualitas audio yang optimal, yang akan mengeluarkan kemampuan terbaik dari speaker yang terpasang.

Baca juga  Mitsubishi Akhiri Masa Produksi Fuso Maru-P

Sound system ini tidak hanya akan menyesuaikan volume suara, namun juga kualitas suara itu sendiri, sehingga akan tetap memperdengarkan suara bass yang terasa “hidup”, serta nada-nada yang tetap jernih terdengar, bahkan pada saat mobil dikendarai di permukaan jalan yang kasar.

Kami mengembangkan Dynamic Sound Yamaha Premium dengan perhatian khusus pada kualitas suara terbaik, sehingga pada saat masuk ke dalam mobil ini, konsumen dapat menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan. Model baru ini penuh dengan daya tarik khas SUV Mitsubishi Motors, jadi pastikan Anda menantikan kehadirannya segera,” tambah Masahiro Ito.

Head Unit Floating Ukuran Besar

interior mitsubishi x-force - head unit

Head unit berukuran sekitar 10 inch hadir dengan fitur giroskop

Dalam salah satu video Mitsubishi Global, tampak jelas interior The New SUV Mitsubishi tampil sangat modern. Salah satunya lantaran penggunaan head unit floating ukuran besar. Kemungkinan, dimensi layar sentuh tersebut mencapai 10 inch.

Lalu yang juga menarik, fitur-fitur di head unit mobil produksi massal dari XFC Concept ini begitu modern. Ada giroskop yang bisa menampilkan kemiringan kendaraan saat melibas jalanan offroad. Head unit SUV tersebut juga mampu terhubung dengan smartphone. Alhasil ketika mau memutar musik, mengangkat telepon ketika berkendara, tidak sulit.

Baca juga  Tim Mitsubishi Ralliart, Ikut Reli Pakai Triton!

Selain head unit, terlihat pula panel instrumen SUV tersebut sudah pakai layar digital. Dengan demikian, informasi yang bisa dihasilkan pun beraneka ragam. Wajar kalau Mitsubishi memberi fitur itu, karena memang kompetitor seperti Hyundai Creta dan Toyota Yaris Cross Hybrid juga telah memilikinya.

Meski informasi soal fitur The New SUV Mitsubishi sudah banyak beredar, namun hingga sekarang nama mobil itu belum juga dibocorkan oleh pabrikan tiga berlian. Awalnya banyak media termasuk Moladin awalnya menduga Destinator, hanya saja kemudian Mitsubishi menyanggahnya. Spekulasi lain, mobil ini bakal diberi nama X-Force.

Nama tersebut mencuat ke publik setelah dalam berbagai kesempatan yang berhubungan dengan The New SUV, Mitsubishi selalu menonjolkan simbol huruf X. Kemudian ada embel-embel tulisan coming in full force. Ditambah lagi nama mobil konsepnya adalah XFC. Jadi, bukan tidak mungkin Mitsubishi X-Force merupakan nama yang bakal digunakan.

The New SUV Mitsubishi Sudah Bisa Dipesan

New SUV Mitsubishi

The New SUV Mitsubishi sudah bisa dipesan

The New SUV Mitsubishi akan diluncurkan pada GIIAS bulan Agustus 2023 nanti. Namun begitu, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan. Jika kamu buka laman Mitsubishi Indonesia, maka konsumen bisa melakukan inden SUV terbaru itu dengan cara mengisi data diri berupa nama, nomor telepon, hingga kota tempat tinggal.

Baca juga  Penjualan Mitsubishi XForce di GIIAS 2023, SPK Lebih 1.000 Unit!

Kemudian, Mitsubishi akan mengabarkan lebih lanjut, dengan peluncuran mobil tersebut siap dilakukan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Bahkan di salah satu diler Mitsubishi wilayah Jakarta Barat, sudah buka pemesanan dengan cara bayar booking fee sebesar Rp 5 juta. 

“Kami sudah memulai tahap pre-order untuk The New SUV yang akan diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2023 di ajang GIIAS 2023. Konsumen sudah mulai dapat melakukan pre-order dengan menghubungi tenaga sales dan dealer resmi Mitsubishi Motors. Selain itu untuk konsumen yang melakukan pre-order dari periode yang ditentukan hari ini berhak mendapatkan tambahan Masa Gratis Service dan Sparepart selama 20,000 km atau 1 tahun mana yang tercapai lebih dulu diluar paket standard yang sudah termasuk dalam pembelian kendaraan,” kata Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI), Tetsuhiro Tsuchida dalam rilis resmi yang kami terima beberapa waktu lalu.

Itulah tadi informasi soal fitur-fitur di The New SUV Mitsubishi yang kabarnya diberi nama X-Force. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika