Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Pemesanan Mitsubishi XFC Sudah Dibuka, Ini Kisaran Harganya!

by Firdaus Ali
New SUV Mitsubishi

Pemesanan Mitsubishi XFC sudah dibuka mulai Rabu (31/5/2023). Informasi ini kami dapatkan dari laman dan sosial media resmi pabrikan tiga berlian di Indonesia. Mereka menyebutnya sebagai “The New SUV Coming in Full Force”.

Hanya saja di sana tidak tertulis mengenai harga Mitsubishi XFC sama sekali. Spesiifkasi lengkapnya juga tidak diumumkan, begitu pun dengan nama mobil tersebut. Cuma ada kisi-kisi berupa gambar paras mobil yang serupa dengan XFC Concept.

Jika kamu buka laman Mitsubishi Indonesia, maka konsumen bisa melakukan inden SUV terbaru itu dengan cara mengisi data diri berupa nama, nomor telepon, hingga kota tempat tinggal. Setelahnya, Mitsubishi akan mengabarkan lebih lanjut, dengan peluncuran mobil tersebut siap dilakukan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

“Kami sudah memulai tahap pre-order untuk The New SUV yang akan diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2023 di ajang GIIAS 2023. Konsumen sudah mulai dapat melakukan pre-order dengan menghubungi tenaga sales dan dealer resmi Mitsubishi Motors. Selain itu untuk konsumen yang melakukan pre-order dari periode yang ditentukan hari ini berhak mendapatkan tambahan Masa Gratis Service dan Sparepart selama 20,000 km atau 1 tahun mana yang tercapai lebih dulu diluar paket standard yang sudah termasuk dalam pembelian kendaraan,” kata Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI), Tetsuhiro Tsuchida dalam rilis resmi yang kami terima.

Baca juga  Nissan Armada dan Nissan Kicks 2021 Segera Meluncur

Buat mendapat informasi lebih lengkap, kami coba menghubungi sales Mitsubishi di wilayah Jakarta Barat terkait pemesanan Mitsubishi XFC terbaru. Menurut sales, kalau mau inden maka konsumen harus bayar booking fee sebesar Rp 5 juta.

“Benar sudah bisa inden untuk pembelian Mitsubishi XFC. Booking fee Rp 5 juta. Untuk spesifikasi kami belum mendapatkan informasi detail dari pusat. Hanya saja untuk tipe tertinggi infonya sudah tidak menggunakan spion konvensional, jadi pakai kamera,” jelas Sales yang kami hubungi via pesan singkat (31/5/2023).

Kalau benar Mitsubishi XFC versi produksi pakai spion kamera atau spion digital, maka fiturnya akan serupa dengan model konsepnya. Ini juga sekaligus, menjadi mobil SUV ringkas pertama di kelasnya yang menggunakan teknologi tersebut. Mantap bukan?

Harga Mitsubishi XFC 2023

pemesanan mitsubishi xfc - interior

SUV ringkas ini memiliki dua baris bangku yang bisa memuat 5-orang penumpang

Setelah pemesanan Mitsubishi XFC dibuka untuk konsumen, tentunya banyak konsumen penasaran mengenai harganya. Berapa kira-kira banderol SUV ini? Kapan pengiriman mobil ini ke rumah konsumen akan dilakukan?

“Kalau harga, kami belum dapat info pasti dari pusat, tapi perkiraan di rentang Rp 500 juta sampai Rp 600 juta. Untuk delivery di bulan September atau Oktober 2023,” imbuh sales Mitsubishi ke Moladin.

Baca juga  Ban SUV GT Radial Savero AT Pro, Bisa Onroad dan Offroad!

Lebih lanjut, sales tersebut juga menginformasikan bahwa Mitsubishi XFC versi produksi akan diluncurkan pada event otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Sebagai informasi, GIIAS akan berlangsung pada Agust 2023.

Lalu bicara harga Mitsubishi XFC yang tembus Rp 500 jutaan itu, agaknya terlalu mahal. Apalagi, bila memang pabrikan tiga berlian ingin menyasar segmen SUV ringkas seperti yang diduduki oleh Honda HR-V dan Hyundai Creta. Harusnya kalau menantang kedua kompetitor itu, banderol paling pas adalah Rp 400 jutaan.

Walau demikian, semua itu kembali ke spesifikasi yang Mitsubishi tawarkan untuk SUV terbarunya. Misalkan punya teknologi lebih unggul seperti hybrid atau turbo, fitur-fitur keselamatan aktif lengkap, hingga spion kamera, tentu harga Rp 500 jutaan bisa dikatakan wajar.

Sekilas mengenai Mitsubishi XFC

pemesanan mitsubishi xfc

Mitsubishi XFC versi konsep

Pemesanan Mitsubishi XFC sudah dibuka, bagaimana awal mula hadirnya mobil SUV ringkas ini? Mitsubishi XFC merupakan mobil konsep yang pertama kali dihadirkan pada event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Kehadirannya tentu saja menarik perhatian pengunjung waktu itu, sebab tampilan futuristiknya memang berbeda dengan mobil-mobil di kelasnya.

Kemudian, Mitsubishi juga melakukan roadshow dibeberapa kota besar untuk dipamerkan. Seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang dan Pekanbaru.

Baca juga  Mitsubishi Minicab MiEV Jadi Mobil Pos di Indonesia

Mobil ini punya desain yang jempolan. Di bagian depan, masih mengusung konsep desain Dynamic Shield, dengan Lampu depan LED berbentuk L di bagian atas unit lampu depan berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) seperti kisi-kisi di bawah untuk menyala dalam bentuk T yang ikonik, yang menunjukkan kesan luas.

Interiornya menawarkan kemudahan pengoperasian dan kenyamanan, yang sangat penting untuk sebuah SUV. Panel instrumen mengadopsi desain bertema horizontal, sehingga memudahkan untuk merasakan perubahan postur kendaraan saat berkendara di permukaan kasar sekaligus meningkatkan visibilitas ke depan.

Terkait mesin belum ada informasi lebih lanjut dari Mitsubishi. Namun, pabrikan mobil berlambang tiga berlian tersebut menyebut mobil konsep ini bakal mendapatkan empat modus berkendara yakni Normal, Gravel, Mud dan Wet.

Mitsubishi juga mengklaim mobil yang pertama kali debut di Vietnam Motor Show 2022 ini dirancang untuk memiliki pengendalian jalan baik, bahkan di permukaan jalan ekstrim. Ground clearance-nya tinggi, sehingga mampu melewati berbagai medan jalan.

Itulah tadi bahasan soal pemesanan Mitsubishi XFC yang sudah dibuka untuk pasar Indonesia 2023 dan kisaran harganya. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika