Monday, May 29, 2023
Moladin-Toyota

Hyundai Sonata N Line 2024, Saingan Camry!

by Firdaus Ali
Hyundai Sonata N Line 2024

Hyundai Sonata N Line 2024 siap meluncur dalam waktu dekat. Yup, mobil sedan asal Korea Selatan ini diharapkan nantinya akan bersaing dengan Toyota Camry di kelasnya.

Dikutip dari laman carscoops, Hyundai Sonata N Line terbaru untuk pertama kalinya dimunculkan. Pihak Hyundai menyebutnya sebagai mobil sedan “lebih dari sekedar facelift sederhana”.

Hyundai Sonata N Line 2024 terlihat menampilkan kombinasi desain yang modern dan elegan. Hal itu bisa terlihat dari kombinas  grill bertema honeycomb yang menyatu dengan bumper, dimana disebelah kanan kirinya terdapat headlamp LED yang diberi list berwarna hitam meenyesuaikan dengan warna grillnya.

Kemudian dibagian atasnya terdapat DRL dengan desain garis horizontal sepanjang bibir tutup kap mesinnya. Sementara dibagian samping terlihat garis body yang menyesuaikan bentuk keseluruhan desain dan tentunya juga mendukung aerodinamika.

Pada bagian belakang, Hyundai Sonata N Line 2024 juga menghadirkan tampilan yang menarik. Dimana headlamp mengadopsi desain yang sama dengan Hyundai Stargazer yaitu berbentuk horizontal membentuk huruf H. Kemudian bumper juga terlihat mengusung desain yang agresif.

Baca juga  Review Honda Civic Ferio, Mobil Nostalgia Era 90-an

Oh ya, untuk mendukung tampilan eksteriornya, mobil sedan dari Negeri Ginseng ini mengadopsi velg alloy two tone dengan desain yang futuristik berukuran 19 inchi.

Masuk ke dalam kabin interior, Hyundai Sonata N Line 2024 juga hadir dengan tampilan yang modern dan futuristik. Hal itu langsung bisa terlihat dari adanya panel cluster digital berukuran 12,3 inch yang menyatu dengan head unit touchscreen berukuran 12,3 inchi dengan model lekung panoramic. Oh ya, Sonata terbaru juga sudah mengadopsi transmisi model shift by wire untuk transmisinya.

Kemudian, di bawah head unit terdapat beberapa tomobol antara lain utntuk pengoperasian AC digital. Selain itu ada pula tempat wireless charging. Untuk jok, bisa dilihat menggunakan material kulit berkualitas dengan warna cerah yang kontras dengan warna dashboardnya.

Dibagian doortrim pengemudi, selain adanya tombol mengatur naik tutup kaca jendela dan pengaturan kaca spion, terlihat juga tombol untuk mengatur memory tempat duduk pengemudi. Tak lupa, ada pula panoramic sunroof untuk mendukung kesan elegan dan lapang pada kabin interior Hyundai Sonata N Line 2024.

Baca juga  Spy Shots Hyundai Santa Fe 2024, Mirip Land Rover!

Berbicara fitur, kabarnya mobil sedan yang digadang-gadang akan bersaing dengan Toyota Camry ini sudah dilengkapi dengan Bluelink dan Hyundai SmartSense.

Performa Mesin Sonata 2024

Hyundai Sonata N Line 2024

Interior Hyundai Sonata N Line 2024

Tampilan eksterior dan interior Hyundai Sonata N Line 2024 terlihat ciamik, lalu bagaimana dengan performa mesinnya?

Pihak Hyundai memang belum secara resmi menginformasikan perihal dapur pacu Sonata N Line 2024. Namun begitu, beberapa media otomotif memprediksi bahwa Hyundai Sonata 2024 akan menggunakan mesin 2.5L empat silinder Turbocharged menggantikan 1.6L Turbocharged yang selama ini beredar.

Di atas kertas, mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga maksimal 290 hp dan torsi puncak 421 newton Meter. Oh ya, kabarnya Sonata N Line 2024 juga akan tersedia model penggerak AWD. Jika benar adanya, maka bisa dipastikan ini menjadi yang pertama di generasi Sonata.

Rencananya, mobil sedan dari Negeri Ginseng ini akan mulai dipamerkan pada 6 April 2023 pada event New York International Auto Show. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Bocoran Hyundai Palisade Facelift, Rilis Minggu Ini

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika