Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Ubahan Kawasaki Ninja ZX-6R 2024, Motor Sport Pemula!

by Tigor Sihombing
New Kawasaki Ninja ZX-6R 24 Model Year

Kawasaki Indonesia secara resmi menghadirkan Kawasaki Ninja ZX-6R 2024. Motor sport ini hadir dengan ciri khas warna KRT edition, yakni Lime Green.

Memiliki kapasitas mesin 636 cc In-Line Four DOHC engine, Ninja ZX-6R sudah menggunakan lampu depan proyektor hybrid baru yang tampil lebih ringkas “Kawasaki sebagai pioneer motor sport bersikeras dalam membangun citra supersport Ninja ZX-6R untuk mengoptimalkan situasi berkendara khususnya bagi Kawasaki Lovers dan motorcycle enthusiast di seluruh Indonesia.”,kata Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Adapun fitur-fitur terbaru yang disematkan pada Ninja ZX-6R diantaranya New Integrated Riding Modes (combining Kawasaki TRaction Control (KTRC) and Power Modes), Kawasaki Intelligent anti- lock Brake System (KIBS), Kawasaki Quick Shifter (KQS), Showa Separate Function Fork-Big Piston (SFF-BP), fully adjustable, Pressed aluminium perimeter frame, Pirelli Diablo Rosso IV tyres, Exclusive Kawasaki Racing Team colours & graphics.

Selain itu Ninja ZX-6R juga tampil dengan wajah baru yakni engine covers yang dihitamkan menjadikan “look” Ninja ZX-6R lebih eye-catching, new LED headlights and turn signals, new TFT colour instrumentation, new smartphone connectivity via Rideology the App dan dual 310 mm front discs with dual radial-mount 4-piston monobloc calipers.

Baca juga  Motor Retro Kawasaki W Series, Ada 5 Varian!

Harga Ninja ZX-6R terbaru dijual dengan harga on the road Rp 359.900.000, cukup terjangkau bukan? Utamanya motor sport ini paling pas buat pemula yang ingin mengendarai Moge!

1. Lampu depan proyektor

New Kawasaki Ninja ZX-6R 2024

Desain paras baru ZX-6R 2024

Menurut Kawasaki, lampu depan proyektor hybrid baru berdesain ringkas adalah elemen kunci dari wajah baru Ninja ZX-6R. Teknologi LED mono- fokus dilengkapi dengan reflektor dalam yang membuat bagian lampu depan yang tidak menyala tampak gelap, menciptakan ekspresi garang.

Desain berlapis pada front cowl dilengkapi dengan winglet-style inlets dan chin spoilers untuk membentuk citra yang
sangat khas. Semua itu membuat kakak ZX-25R tersebut jadi istimewa.

2. Mesin Euro5

New Kawasaki Ninja ZX-6R 24 Model Year

Mesin 636 cc Ninja ZX-6R

Mesin mengusung tenaga 636 cc Liquid-Cooled, 4-Stroke In-Line Four. Dengan mesin ini dihaapkan bisa memberi rentang rpm yang lebih baik saat berkendara baik di jalan maupun di trek balap.

Kawasaki juga sudah melakukan pembaruan pada teknologi mesinnya dengan sudah menggunana standar Euro 5, yang menurut Kawasaki dalam keterangan rilisnya 28 Juli 2023 adalah sebagai bekal penyesuaian regulasi emisi terbaru di tahun depan (2024).

Baca juga  Yamaha MT-25 vs Kawasaki Z250 Unggul Mana?

3. Cakram rem besar

New Kawasaki Ninja ZX-6R 24 Model Year

Cakram ganda 310 mm di ZX-6R meningkatkan kualitas pengereman

New Kawasaki Ninja ZX-6R juga sudah menggunakan rem cakram ganda berukuran besar 310 mm, serta kaliper monobloc.
Kalipernya dipasangkan secara radial dan sangat kokoh menghadirkan kesan kuat pada tuas untuk kontrol yang luas biasa. Sedangkan master silinder rem depan dengan pompa radial melengkapi paket rem depan, memastikan pengereman yang bertenaga.

Rem cakram 220 mm dan kaliper ringan menambah kesan yang baik di roda belakang. Cakram bulat dengan gaya mirip Ninja ZX-10R berkontribusi pada citra keluarga Ninja ZX yang kuat.

4. TFT Colour Instrumentation

New Kawasaki Ninja ZX-6R 24 Model Year

TFT Colour Instrumentation digital 4,3”


Kawasaki memberi ZX-6R 2024 panel instrumen TFT Colour berukuran 4,3” yang memberikan tampilan berteknologi dan bermutu tinggi. Ada pula fitur smartphone connectivity yang bisa terintegrasi lewat aplikasi Rideology.

Dengan panel instrumen terbaru, motor sport ini juga menawarkan sejumlah fitur yang tidak tersedia pada model sebelumnya. Dijamin bisa menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dibanding model sebelumnya.

Baca juga  Komunitas ZX-25R Indonesia Resmi Terbentuk

5. Bodywork

New Kawasaki Ninja ZX-6R 2024 Model Year

Warna khas KRT

New Kawasaki Ninja ZX-6R juga dibekali dengan desain stiker baru yang terletak pada tail cowl, front and side cowl menggunakan lapisan yang terjalin menciptakan efek 3D. Walau demikian, secara garis besar, tampilannya tetap bernuansa motor sport, khususnya livery khas KRT.

Demikian ulasan New Kawasaki Ninja ZX-6R 2024. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomtoif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika