Sabtu, Mei 4, 2024
Banner-Wuling-PEVS-Blog

Laporan Langsung Beijing Auto Show 2024 : Demonstrasi Besar-besaran Mobil Listrik Cina

by Ivan
Beijing Auto Show 2024 dibuka

Moladin hadir langsung ke Beijing Auto Show 2024 yang akan dibuka mulai hari ini, 25 April hingga 5 Mei 2025. Event ini akan menjadi panggung demonstrasi besar-besaran mobil listrik Cina dan perkembangannya yang semakin mendunia.

Beijing Auto Show 2024 dihelat di 2 area yakni China International Exhibition Center Shunyi New Venue dan China International Exhibition Center Chaoyang Hall.

Pada lokasi pertama di Shunyi akan memamerkan deretan mobil penumpang, kendaraan komersial dan beberapa perusahaan teknologi pendukung industri pendukung otomotif. Sementara di Chaoyang akan menampilkan berbagai komponen serta industri perlengkapan otomotif.

Beijing Auto Show 2024 dihelat di dua venue di Shunyi  dan Chaoyang
Beijing Auto Show 2024 dihelat di dua venue di Shunyi dan Chaoyang

Kedua venue Beijing Auto Show 2024 tersebut memiliki luas total 220.000 meter persegi dan akan menampilkan ratusan mobil listrik baru yang disebut di Cina sebagai New Energy Vehicle atau disingkat NEV

Beijing Auto Show 2024 bahkan siap menjadi panggung bagi debut global 117 mobil baru, termasuk 30 model dari produsen mobil multinasional. Bahkan tidak ketinggalan juga akan ditampilkan deretan 41 mobil konsep.

278 Mobil Listrik Melantai di Beijing Auto Show 2024

Siluet Chery Omoda 7
Siluet Chery Omoda 7

Setahun yang lalu, Cina resmi menggelar kembali pameran mobil internasional besar pertamanya sejak negara itu mencabut pembatasan lockdown akibat COVID-19.

Baca juga  PLN Siap Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik Tahun Ini

Dan dunia dibuat terkejut mengetahui seberapa jauh kemajuan negara ini dalam hal kendaraan listrik dan kendaraan yang terhubung dengan kendaraan listrik.

iCar V23, Mobil Listrik Chery Berpenggerak 4x4
iCar V23, Mobil Listrik Chery Berpenggerak 4×4

Bahkan kini Beijing Auto Show 2024 sebagai pameran mobil terbesar di Cina bakal dihelat lebih megah dengan penampilan 278 mobil listrik baru tak hanya dari produsen Cina semata.

Moladin datang atas undangan PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan melihat langsung berbagai mobil baru Chery. Beberapa mobil baru Chery yang diproyeksi bakal menggebrak seperti Chery iCar 03T, Chery Exeed 008 ataupun juga adik Omoda 5 yakni Chery Omoda 7 yang berukuran lebih besar merangsek segmen Big SUV. Dan kehadiran mobil baru Chery Tiggo9 PHEV.

Lokasi hall Chery
Lokasi hall Chery

Peserta pameran lain seperti produsen Jerman yaitu BMW, Mercedes-Benz, Audi dan Volkswagen. Ada juga Volvo serta merek mobil baru seperti Nio, Xpeng dan Xiaomi. Tiga terakhir memang belum hadir di Indonesia.

Debut Chery Tiggo9 PHEV di Beijing Auto Show 2024
Debut Chery Tiggo9 PHEV di Beijing Auto Show 2024

Yang mengejutkan ialah ketidakhadiran Tesla di pameran otomotif tersebut. Kami tak mau membahas detail apakah imbas rencana kebijakan Amerika Serikat yang akan memberikan pajak mahal untuk mobil-mobil Cina sebagai langkah pembatasan. Namun Tesla tetaplah merek dengan penjualan kedua tertinggi di negeri Tirai Bambu tersebut.

Baca juga  Mobil Listrik BAIC Stone 01, Land Rover Defender dari Cina!

Demikian ulasan mengenai pembukaan Beijing Auto Show 2024. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika