by

Komunitas ZX-25R Indonesia Resmi Terbentuk

Para pemilik motor 250 cc dengan konfigurasi empat silinder, Kawasaki Ninja ZX-25R resmi memiliki wadah untuk berkumpul. Mereka menamai diri sebagai komunitas ZX-25R Indonesia atau disingkat ZRI.

Klub motor yang beranggotakan 142 orang tersebut terbentuk pada 16 Januari 2021 di Bekasi. Deklarasinya dihadiri oleh para anggota, sekaligus perwakilan komunitas lain.

“ZRI didirikan sebagai wadah saling tukar informsi dan membangung persaudaraan antara pengguna ZX-25R di Indonesia,” kata Ketua Umum ZRI (Interim), Maico Welken seperti dikutip dari rilis resmi yang Moladin terima.

Acara deklarasi komunitas ZX-25R Indonesia juga didukung oleh Kawasaki Cahaya Kurnia Motor Bekasi, PT kawasaki Motor Indonesia (KMI), serta berbagai sponsor lain.

Cara Gabung Komunitas ZX-25R Indonesia

komunitas zx-25r indonesia
Klub motor ini dideklarasikan pada 16 Januari 2021 di Bekasi

Sejatinya ide pembentukan komunitas ZX-25R Indonesia telah ada sejak Juli 2020. Waktunya bertepatan dengan Kawasaki membuka kesempatan masyarakat Indonesia untuk melakukan pemesanan motor 250 cc empat silinder tersebut.

Hanya saja untuk melakukan deklarasi tidaklah mudah, sehingga barulah pada 16 Januari 2021 terlaksana di Bekasi. Meski acara deklarasinya di Bekasi, namun total 142 anggota ZRI diklaim berasal dari berbagai macam daerah.

Baca juga  Harga Honda CBR150R Tricolor, Bukan yang Termahal

Jika kamu sebagai pemilik Kawasaki Ninja ZX-25R dan ingin bergabung dengan komunits berslogan “ride with pride as a family” ini, juga sangat memungkinkan. Cukup kirim pesan ke Instagram @zx25rindonesia_official atau kontak Dimas RZ via nomor telepon 081234683758.

Dari Instagram resmi komunitas ZX-25R Indonesia, terlihat bahwa mereka sering mengadakan berbagai aktivitas sejak sebelum dideklarasikan. Mulai dari riding bareng anggota, hingga tukar informasi terkait modifikasi.

Ada beberapa unggahan di Instagram yang menampilkan motor ini sedang diotak-atik suaranya. Baik itu menggunakan berbagai jenis knalpot aftermarket, atau mencoba cara lain. Maklum, salah satu keunggulan dari motor sport geng hijau tersebut adalah suara merdu khas mesin empat silinder.

“Cobain knalpot standar tanpa muffler tapi masih pakai catalyst,” contoh celoteh akun Instagram @zx25rindonesia_official tentang knalpot.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R

Kawasaki ZX-25R
ZX-25R merupakan satu-satunya motor sport 250cc modern dengan konfigurasi empat silinder di dunia

Jika kamu ingin gabung komunitas ZX-25R Indonesia, tapi belum punya motornya, tentu harus beli dulu. Kawasaki menjual kuda besi ini dengan harga yang tidak bisa dikatakan murah.

Banderol Kawasaki Ninja ZX-25R mulai Rp 97,9 juta (OTR Jakarta) untuk varian standar dan Rp 114,9 juta (OTR Jakarta) khusus varian special edition. Harga ZX-25R versi spesial edition lebih mahal, lantaran memiliki banyak keunggulan. Salah satunya grafis khas Kawasaki Racing Team (KRT).

Baca juga  3 Kekurangan Honda CBR150R 2021 Dibanding Rival

Lalu bicara fitur ada anti-lock braking system (ABS) untuk keselamatan berkendara. Guna ABS mencegah roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman mendadak.

Hadir pula Kawasaki Quick Shifter (KQS) di ZX-25R Special Edition untuk memudahkan perpindahan gigi naik dan turun, tanpa perlu menekan kopling. Kemudian tampilan motor juga lebih istimewa dengan aksesori seperti smoke windshield, frame slider, jok single seater, dan stiker pelek.

Meski demikian, bukan berarti Kawasaki Ninja ZX-25R versi standar tidak istimewa. Motor sport 250 cc empat silinder ini tetap memiliki berbagai fitur menarik seperti suspensi depan upside down 37 mm dengan fitur SFF-BP dan di belakang hadir suspensi horizontal back-link. Kombinasi itu persis sekali dengan yang digunakan oleh motor gede ZX-6R.

Kawasaki Traction Control dan Power Mode Selection yang membuat berkendara semakin menyenangkan. 

Terbaru