Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

1500 Mobil Ramaikan Jambore Suzuki Club 2022, Piknik Bareng!

by Baghendra Lodra
jambore suzuki club 2022 - komunitas mobil

Jambore Suzuki Club 2022 resmi terlaksana di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, Sabut (10/12). Ajang tersebut diramaikan oleh 14 club resmi dan komunitas Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC), totalnya sukses menghadirkan 1.500 mobil dan 3.000 pengunjung.

Mobil-mobil yang hadir di acara tersebut juga unik-unik. Ada Suzuki APV dengan pintu gunting layaknya Lamborghini. Kemudian Suzuki Carry Double Cabin, hingga Suzuki Grand Vitara yang sudah dimodifikasi ala Campervan.

Tema yang diusung adalah Suzuki Day – Urban Picnic. Jadi 14 club resmi yang hadir berbaur bersama selayaknya melakukan piknik di taman. Keempat belas club tersebut antara lain: Suzuki SX4 Club Indonesia (SXCI), Indonesia APV Club (IAC), Suzuki Esteem Club Indonesia (SECI), Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI), Baleno Club Indonesia (BCI), Indonesia Grand Vitara (IDGV), Indonesia Ignis Community ( IGNITY), Suzuki Jip Indonesia (SJI), Swift Club Indonesia (SCI), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Karimun Club Indonesia (KCI), Ertiga Mania Indonesia (ERMAN), Aerio Indonesia Club (AIC), Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI).

“Kekuatan dan kerekatan club resmi Suzuki dibuktikan dengan hadirnya Jambore Suzuki Club 2022, Suzuki Day – Urban Picnic. Melalui acara ini, Suzuki sangat mengapresiasi setiap anggota club serta pelanggan setia di seluruh wilayah Indonesia yang terus memberikan dukungan baik terhadap Suzuki. Semoga kekompakan ini bisa terus terjalin dan club Suzuki di Indonesia semakin bermanfaat bagi masyarakat” ujar 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra.

Baca juga  Suzuki Jimny 5 Pintu Meluncur 2022, Jadi Hybrid?

Komunitas Suzuki yang Guyub

jambore suzuki club 2022 - taman mini

Piknik bersama anggota Club Mobil Suzuki Indonesia – Grand Vitara

Dengan kehadiran lebih dari 3.000 orang keluarga besar pemilik Suzuki dan lebih dari 1.500 unit mobil Suzuki dari berbagai model dan generasi, gelaran Jambore ini berhasil menarik antusiasme pengunjung dan menciptakan kekompakan antar club dan pengguna. Pengunjung diajak untuk merasakan keseruan acara yang terbagi menjadi 3 aktivitas utama, yaitu Smart Gathering, Social Movement dan Commercial Activities.

Khusus acara gathering, masing-masing komunitas seperti membuat tenda layaknya piknik. Di sana mereka membuat acara bersama seperti makan, ngoborol bareng, dan lain-lain. Sekaligus mereka menampilkan mobil-mobil Suzuki kebangaannya. Berbagai kegiatan menarik lain seperti Eco-Driving Education, Car Contest, Fashion Week Parade, Kids Playground, Food Bazaar, Music & Entertainment serta Fun Games sukses terlaksana. 

“Kami sangat bersemangat membuat Jambore kembali untuk menunjukan solidaritas para pengguna Suzuki, selain itu kami ingin melakukan aktivitas sosial yang bermanfaat di dalamnya, agar manfaat dari Jambore tidak hanya dirasakan oleh pengunjung yang hadir tetapi juga orang lain setelah ini. Beragam ide dan kreatifitas kami padukan sehingga memperkaya kegiatan dan penampilan di acara Jambore Suzuki Club 2022 ini,” kata Sekretaris Panitia Jambore Suzuki Club 2022, Imam Rachmadi.

Baca juga  Suzuki Ekspor All New Ertiga Melalui Pelabuhan Patimban

Pada pelaksanaan Eco-Driving Education, Suzuki menghadirkan instruktur bersertifikasi yang memberikan pemaparan materi dan edukasi tentang berkendara yang baik dan benar sesuai dengan teknik Eco-Driving. Melalui kegiatan ini, Suzuki berharap seluruh pengunjung dan member club dapat menerapkan dan merasakan manfaat dari penggunaan teknik Eco-Driving untuk perjalanan sehari-hari. Sehingga dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan ramah lingkungan, sekaligus menjadi contoh yang baik dalam berkendara.

Di aktivitas Social Movement, komunitas rescue SCRC menghadirkan exhibition yang memamerkan kekuatan dan perlengkapan rescue yang dimiliki, seperti kendaraan ambulans, perahu karet, peralatan medis dan peralatan pertolongan bencana. Dalam exhibition ini, turut hadir perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (BASARNAS). SCRC juga menampilkan dokumentasi beberapa kegiatan sosial yang telah mereka lakukan, termasuk saat menolong korban gempa di Cianjur.

“Suzuki Club Reaksi Cepat merupakan komunitas sosial beranggotakan berbagai member club Suzuki yang berdiri untuk melakukan aksi sosial dan tanggap darurat, salah satunya mendistribusikan bantuan dan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti pada bulan November lalu dan masih berjalan, kami memberikan donasi untuk para korban bencana gempa bumi Cianjur, ” kata Ketua Umum SCRC, Rachmat Pangestu.

jambore suzuki club 2022 - suzuki carry

Terlihat hadir mobil-mobil unik, seperti Suzuki Carry Double Cabin di Jambore Suzuki Club 2022

Itulah tadi bahasan soal kehangatan di acara Jambore Suzuki Club 2022 yang berlangsung di TMII. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  Suzuki Bangun Depo Sparepart untuk Indonesia Timur

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika